Penjelasan Tentang Metaverse Dalam Dunia Crypto

Hubungan Pengalihan Metaverse Dalam Dunia Crypto

Perusahaan crypto, game online, dan aset digital pada umumnya memperoleh keuntungan dari mengadopsi inovasi teknis yang satu ini.

Platform dan pasar permainan crypto yang menggunakan token yang tidak dapat dipertukarkan, atau NFT, sebagai barang koleksi dan token, adalah salah satu contoh bagaimana metaverse digunakan.

Berdasarkan penelitian Mark Palmer, analis BTIG, banyak dari perusahaan ini menganggap perubahan Facebook sebagai “konfirmasi atas upaya mereka.” Dengan demikian, ini dapat dibangun untuk ekonomi virtual melalui metaverse game play-to-earn dan NFT.

Sejumlah besar token yang ada di jaringan Ethereum dan juga akan meningkatkan Ether, token ethereum.

Selain itu, salah satu dampak metaverse dalam dunia crypto terjadi pada platform aset crypto seperti Coinbase Global (COIN). Coinbase adalah salah satu platform aset crypto utama di Amerika Serikat dan terbesar kedua secara internasional.

Dengan basis pengguna 68 juta serta upaya untuk menciptakan pasar NFT, Coinbase diposisikan di ruang terbaik di metaverse konversi.

5 Fitur Terpenting Dalam Metaverse

Para futuris mengklaim bahwa konsep Metaverse dalam dunia crypto sebanding dengan penggambaran dalam kisah fiksi ilmiah Ready Player One. Metaverse dapat dikenali dari karakteristik fundamental berikut:

  1. Persisten; Metaverse yang gigih akan terus berjalan tanpa pernah mengalami reset, jeda, dan tidak akan pernah berhenti.
  2. Real-Time; Meskipun peristiwa di ruang metaverse telah dirancang sebelumnya, pengguna dapat mengalami setiap pengalaman secara real-time.
  3. Fungsi Ekonomi; Seperti di dunia nyata, ekonomi di ruang metaverse benar-benar berfungsi. Berbagai aktivitas jual beli, transaksi produk dan jasa dilakukan dengan menggunakan uang asli berbasis blockchain.
  4. Konektor Dunia Nyata; Jika metaverse virtual reality hanya menunjukkan hal-hal secara virtual, maka metaverse augmented reality bekerja sebaliknya. Teknologi ini mengintegrasikan dunia maya dengan dunia nyata melalui digitalisasi atau menghubungkan koordinat grafik yang sebenarnya.
  5. Ruang Terbuka Untuk Pengguna; Dalam metaverse, pengguna memiliki peran penting dalam hal ruang konten dan distribusi. Ini agak berbeda dari iterasi sebelumnya dari konsep dunia digital di mana konten dan pengalaman dikembangkan secara kolaboratif oleh perusahaan dan pengguna.

Kesimpulan:

Metaverse adalah ruang digital yang terdiri dari fenomena dunia nyata, seperti hubungan manusia dan operasi ekonomi. Di dunia ini, individu dapat bergerak, berteman, mengunjungi daerah tertentu, membeli produk dan jasa, seperti di kehidupan nyata.

Banyak perusahaan telah beralih dari kehadiran dan data digital ke cryptocurrency dan token metaverse untuk tujuan e-commerce dan game online.

Platform dan pasar permainan crypto yang menggunakan token yang tidak dapat ditukar, atau NFT, sebagai barang koleksi dan token, adalah salah satu contoh bagaimana metaverse digunakan.

Konsep Metaverse dalam dunia crypto sebanding dengan penggambaran dalam cerita fiksi ilmiah Ready Player One. Teknologi ini mengintegrasikan dunia maya dengan dunia nyata melalui digitalisasi atau penyambungan koordinat grafik yang sebenarnya.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like