Daftar Beasiswa Penuh Kuliah di Wilayah Timur Tengah

5. Beasiswa King Abdullah University of Science and Technology (KAUST)

Kampus Universitas Sains dan Teknologi (KAUST) King Abdullah adalah universitas di wilayah timur tengah yang paling terkenal di Arab Saudi. Karena memiliki fasilitas yang unggul dan menempati top 2 universitas di Arab Saudi.

Benefit beasiswa:

  • Tunjangan hidup Sekitar Rp 262 juta hingga Rp 393 juta setiap tahun ($20,000 hingga $30rb).
  • Biaya kuliah penuh
  • Asuransi kesehatan

6. Beasiswa Pascasarjana Universitas Khalifa

Menurut QS WUR 2021, Universitas Khalifa adalah universitas terbaik ke-183 di dunia, menjadikannya salah satu yang terbaik di Uni Emirat Arab.

Benefit beasiswa:

  • Biaya kuliah penuh
  • Tunjangan hidup bulanan
  • Asuransi kesehatan

7. Beasiswa King Fahid University of Petroleum and Mineral

Universitas melakukan beberapa kemitraan penelitian kreatif dengan universitas dan institut terkemuka di dunia. Misalnya dengan MIT, Stanford, Technical University of Munich, Cambridge University, National University of Singapore atau NTU dan masih banyak lagi.

Benefit beasiswa:

  • Biaya kuliah penuh
  • Tunjangan bulanan
  • Asrama kampus
  • Tiket pesawat PP

Kesimpulan:

Wilayah Timur Tengah merupakan salah satu kawasan yang biasanya menjadi rujukan calon mahasiswa S1 dan S2 untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ada beberapa kampus terkemuka yang menyediakan program studi menarik dengan fasilitas pendidikan terbaik dan teknologi tercanggih. Namun, biaya kuliah di wilayah Timur Tengah agak mahal. Banyak siswa mencari beasiswa dari berbagai lembaga.

Qatar University ditempatkan di TOP 250 universitas top di dunia menurut peringkat QS Global World 2021. Kampus Universitas Sains dan Teknologi (KAUST) King Abdullah adalah yang paling terkenal di Arab Saudi.

Doha Institute for Graduate Studies adalah lembaga otonom dalam mata pelajaran ilmu sosial, humaniora, dan administrasi publik.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like