Cepat dan Mudah, Ini Dia 5 Cara Download Lagu di Spotify Gratis di HP dan Laptop

Teknatekno.com – Mendengarkan lagu di Spotify menjadi hal yang banyak digemari oleh banyak kalangan. Di Indonesia, banyak orang menggunakan Spotify untuk mendengarkan musik. Dengan menyediakan ribuan lagu dari berbagai negara, Spotify sangat disukai oleh banyak kalangan. Tapi apakah kamu tahu cara download lagu di Spotify?

Aplikasi Spotify menyediakan fitur untuk mendengarkan lagu dan podcast secara offline sehingga kamu tidak perlu terhubung ke internet saat ingin memutarnya. Fitur ini dapat diakses oleh semua pengguna, baik berbayar maupun tidak, cukup mengunduh lagu ke MP3.

Dengan software ini, kamu dapat mencari lagu favorit kamu, musisi favorit kamu, atau hanya musik yang kamu suka. Kamu juga dapat melakukan streaming musik, streaming radio, dan bahkan mengunduh lagu favorit Anda di tablet, PC, Chromecast, TV, dan speaker.

Setiap penambahan, kamu dapat mengunduh hingga 10.000 lagu di setiap perangkat hingga 5 perangkat. Dengan syarat kamu harus mengaktifkan koneksi internet kamu setidaknya sekali dalam 30 hari sehingga Spotify dapat mengumpulkan statistik pemutaran untuk membayar artis yang kamu dengarkan lagunya.

Sekilas Tentang Spotify

Spotify adalah sebuah platform musik streaming yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan berbagai jenis musik dari seluruh dunia secara online. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna bisa mengakses jutaan lagu dari berbagai artis dan genre musik yang berbeda melalui perangkat mereka seperti smartphone, laptop, atau tablet.

Spotify didirikan pada tahun 2006 oleh Daniel Ek dan Martin Lorentzon di Stockholm, Swedia. Sejak itu, layanan ini telah berkembang pesat dan saat ini telah menjadi salah satu platform musik streaming terbesar di dunia.

Layanan ini tersedia di lebih dari 60 negara dan telah memiliki lebih dari 345 juta pengguna aktif bulanan, di mana sekitar 155 juta di antaranya merupakan pelanggan berbayar.

Selain mendengarkan musik, Spotify juga menyediakan fitur untuk membuat playlist, mengikuti artis favorit, dan berbagi musik dengan pengguna lain melalui media sosial. Selain itu, Spotify juga menyediakan fitur podcast dan audiobook, sehingga pengguna bisa mendengarkan berbagai jenis konten audio lainnya di platform ini.

Untuk mengakses layanan Spotify, pengguna bisa mengunduh aplikasi Spotify di Play Store dan Apps Store atau mengakses melalui browser web. Terdapat dua jenis akun di Spotify, yaitu akun gratis dan akun berbayar.

Akun gratis memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dengan iklan yang tampil di antara lagu-lagu, sedangkan akun berbayar memberikan pengguna akses penuh ke seluruh layanan Spotify tanpa iklan dan dengan fitur tambahan seperti mendownload musik dan mengakses layanan premium.

Cara Download Lagu di Spotify Terbaru 2021

Cara Download Lagu di Spotify

Bagi kamu yang merupakan pengguna baru, disarankan untuk mengunduh aplikasi Spotify terlebih dahulu agar dapat lebih mudah mendapatkan pengalaman mendengarkan lagu-lagu terbaik. Platform musik ini bisa diunduh secara gratis dan tidak ada biaya yang harus dibayar untuk menggunakan fungsionalitas dasarnya seperti memutar musik.

Untuk mengunduh aplikasi Spotify, kamu dapat mengunduhnya dari Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone. Setelah file Spotify berhasil diunduh, buka tampilan di folder dan klik untuk menginstal aplikasi. Selanjutnya, kamu dapat menikmati berbagai jenis musik dengan genre yang beragam dari seluruh dunia.

1. Unduh Lagu Spotify di Ponsel Android dan iPhone

Mendengarkan lagu melalui Smartphone dianggap sebagai barang yang berguna yang dapat dinikmati kapan saja dan di mana saja. Percakapan berikut adalah untuk pengguna Spotify yang ingin mengunduh lagu favorit mereka menggunakan ponsel cerdas mereka:

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Spotify di Smartphone kamu, dan terhubung dengan internet.
  • Masuk dengan akun kamu sendiri.
  • Temukan lagu yang ingin kamu unduh di kolom pencarian.
  • Klik tiga titik di sudut kanan atas, lalu pilih suka
  • Kamu dapat menambahkan lagu-lagu pilihan kamu ke daftar putar, karena lagu tidak dapat diunduh satu per satu, maka kamu dapat mengunduh daftar putar.
  • Ketuk untuk mengunduh.
  • Panah dengan titik hijau di atasnya menandakan unduhan yang berhasil.
  • Selesai, lagu yang kamu unduh telah disimpan dalam koleksi MP3 kamu.

2. Download Lagu Spotify di Laptop dan PC

  • Setelah aplikasi terinstal, kamu dapat mencari lagu yang ingin kamu unduh di area pencarian.
  • Pastikan kamu terhubung ke jaringan internet kemudian, cari playlist yang ingin kamu download.
  • Aktifkan opsi Unduh Lagu.
  • Tunggu prosedur download sampai selesai.
  • Kemudian panah hijau menunjukkan bahwa prosedur pengunduhan berhasil.
  • Selesai, lagu yang kamu unduh telah disimpan dalam koleksi MP3 kamu.

Cara Mendapat Unduhan Lagu di Spotify Gratis Tanpa Berlangganan

Bagi kamu yang ingin mendengarkan lagu di Spotify tanpa keanggotaan premium, kamu dapat mengunduh file mp3 dari Spotify dengan melengkapi hal berikut:

  1. Untuk menggunakan Telegram di PC atau smartphone kamu (Android atau iPhone), pastikan untuk mengunduh aplikasinya.
  2. Daftar atau login jika kamu sudah memiliki akun.
  3. Ketik @SpotifyMusicDownloaderBot di area pencarian.
  4. Buka pengguna lalu ketuk tombol Mulai.
  5. Kemudian masukkan judul lagu yang kamu inginkan.
  6. Tunggu beberapa detik hingga bot merespons obrolan.
  7. File MP3 lagu akan dikirim sebagai balasan obrolan.
  8. Untuk mulai mengunduh lagu, klik “Simpan”.

Cara Mendengarkan Lagu di Spotify Secara Offline

Setelah kamu berhasil mengunduh lagu yang kamu inginkan, untuk menghemat data seluler kamu dapat mendengarkan lagu di Spotify secara offline.

Hasil unduhan kamu akan diputar secara otomatis saat kamu tidak terhubung ke internet. Kamu dapat mengaktifkan mode offline untuk memastikan unduhan lagu di Spotify kamu dapat diputar.

1. Untuk Smarthphone

  • Arahkan ke tab Beranda di bilah menu.
  • Klik ikon pengaturan
  • Kemudian klik Putar.
  • Aktifkan pada pengaturan “offline”.

Catatan: Semua lagu yang belum kamu unduh akan berwarna abu-abu dan tidak dapat diakses.

2. Untuk Laptop atau PC

  • Buka aplikasi Spotify.
  • Untuk Mac, di bawah menu Apple di bagian atas layar, klik Spotify.
  • Klik file di menu Windows di bagian atas layar jika kamu menggunakan Windows.
  • Pilih opsi “offline” dari menu.

Catatan: Semua lagu yang belum kamu unduh akan berwarna abu-abu dan tidak dapat diakses.

Ingat! Unduhan kamu dapat dihapus jika kamu tidak online setidaknya sekali di Spotify selama 30 hari. Selain itu, jika kamu menginstal ulang Spotify, kemungkinan besar lagu di Spotify yang telah kamu unduh akan terhapus.

Unduhan juga dapat dihapus, jika perangkat jarang digunakan. Kamu juga harus memastikan ruang penyimpanan kamu memadai untuk mendukung aplikasi Spotify agar dapat bekerja dengan baik.

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar cara download lagu di Spotify dengan gratis. Dengan lima cara download lagu di Spotify gratis di HP dan laptop yang telah dijelaskan di atas, kamu bisa dengan mudah mengunduh musik favoritmu tanpa harus membayar biaya berlangganan.

Dengan begitu, kamu bisa menikmati lagu-lagu kesayangan kapan saja dan di mana saja tanpa harus terkendala oleh koneksi internet. Jangan lupa untuk mengikuti langkah-langkah dengan benar dan memilih cara yang sesuai dengan kebutuhanmu agar proses unduhan berjalan dengan lancar. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like