Cara Menambah Memori Internal atau Storage di iPhone

Teknatekno.com – Di artikel ini, kami akan memberi Anda beberapa petunjuk tentang cara menambah memori penyimpanan atau storage di iPhone Anda. Seseorang tidak dapat mempertanyakan kemampuan iPhone untuk mengambil foto berkualitas tinggi.

Mustahil untuk tidak terkesan dengan tingkat kejernihan dan kehalusan gambar. Namun hal ini akan berpengaruh pada ukuran hasil jepretan sehingga memori atau penyimpanan internal akan segera terisi.

Namun, jangan khawatir lagi, karena kami hadir untuk menunjukkan kepada Anda cara menambah storage di iPhone Anda.

Cara Menambah Storage di iPhone

Cara Menambah Storage di iPhone

Minimnya fitur untuk memasang memori eksternal menjadi salah satu kekurangan iPhone. Oleh karena itu, kita harus sangat cerdas dalam mengontrol manajemen storage di iPhone.

1. Menghapus Aplikasi

Jika Anda tidak tahu apakah storage di iPhone Anda masih memadai atau akan habis, Anda dapat memeriksanya melalui Pengaturan > Penyimpanan iPhone.

Kapasitas memori iPhone Anda yang tersisa ditampilkan di sana, serta daftar aplikasi paling intensif memori yang mungkin Anda temukan di dalamnya.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghapus data dari aplikasi yang membutuhkan banyak memori serta memeriksa kesalahan. Ada dua opsi yang bisa Anda pilih, yaitu Offload App dan Delete App.

Offload app berarti menghapus aplikasi dari perangkat Anda, namun tetap menyimpan semua data Anda. Anda tidak akan kehilangan data apa pun bahkan jika Anda menghapus dan menginstal ulang program di masa mendatang.

Aplikasi dan data terkaitnya akan dihapus saat Anda menggunakan fitur Hapus Aplikasi. Anda harus menghapus dengan mengingat bahwa menghapus data tidak dapat diubah. Aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan atau tidak terlalu sering digunakan mungkin akan dihapus dari komputer Anda.

2. Menghapus Foto dan Video dari Komputer

Salah satu elemen yang membuat penyimpanan sangat mudah diisi adalah foto dan video. Oleh karena itu, Anda dapat menghapus foto dan video tertentu yang kurang signifikan.

Jika Anda merasa tidak enak untuk menghapusnya, pilihan lain adalah memindahkannya ke komputer Anda secara manual.

Selain itu, Anda dapat mengaktifkan Foto iCloud sehingga foto dan video yang Anda ambil dapat langsung disimpan di cloud dan memberikan ruang tambahan dalam penyimpanan.

Foto sekarang dapat dianimasikan hingga tiga detik secara real time dengan fitur Live Photos baru di iPhone terbaru. Kami menyarankan Anda untuk menonaktifkan fitur ini.

Anda juga dapat menghapus foto Burst Mode yang sering diambil tanpa kami sadari. Jangan lupa untuk menghapus folder Baru Dihapus di aplikasi Foto secara teratur.

3. Hanya Potret Foto HDR

iPhone telah lama menawarkan opsi High Dynamic Range (HDR) yang meningkatkan kualitas gambar. Foto HDR dan foto non-HDR disimpan berdampingan secara default di iPhone. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghapus foto biasa dan menyimpan foto dalam mode HDR secara eksklusif.

Anda dapat menonaktifkan iPhone Anda dari menyimpan dua foto secara bersamaan. Anda dapat mengatur iPhone Anda untuk tidak menyimpan foto biasa.

Untuk melakukan ini, buka Pengaturan > Kamera. Di bagian bawah, nonaktifkan fitur Keep Normal Shot sehingga Anda hanya akan menyimpan foto versi HDR.

Namun perlu diingat bahwa foto HDR akan selalu lebih besar dari foto biasa. Jika Anda tidak terlalu peduli dengan kualitas gambar, mungkin Anda bisa melakukan sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button