Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik

Teknatekno.com – Apakah Anda lebih suka mengunduh film terbaru, tetapi masih bingung aplikasi pemutar video mana yang harus dipakai? Memang, menemukan aplikasi pemutar video atau video player terbaik sedikit sulit.

Masalahnya, tidak semua alat tersebut mendukung format video yang beragam dan mampu membaca subtitle. Menonton video dari media smartphone kini sudah menjadi aktivitas yang biasa bahkan rutin dilakukan setiap hari.

Masih banyak orang yang memilih untuk menggunakan PC atau laptop daripada smartphone, meskipun faktanya banyak orang lain yang telah melakukannya. Sistem operasi mencakup aplikasi video player yang memungkinkan pengguna untuk melihat video dan film di PC mereka.

Namun, karena kurangnya format dan kemampuan video yang didukung penuh, satu-satunya masalah adalah menggunakan aplikasi video player PC tambahan.

Jika Anda saat ini mencari perangkat lunak atau aplikasi video player PC dan laptop terbaik yang mendukung banyak fitur dan format video, maka Anda berada di artikel yang benar.

Kami telah merangkum dari berbagai sumber tentang aplikasi video player PC beserta kelebihan dan kekurangannya serta tautan unduhan.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Beberapa aplikasi pemutar video PC ini akan menjadi teman tidur yang sangat baik bagi Anda yang suka menonton Netflix di laptop sambil rebahan di tempat tidur.

1. VLC Media Player

Aplikasi pemutar video PC terbaik, menurut rekomendasi kami, adalah VLC Media Player. VLC media player adalah program pemutar file multimedia video dan audio yang mendukung beberapa jenis file.

Sudah 19 tahun sejak pemutar media VLC dari Proyek VideoLAN awalnya dirilis, jadi ia berpengalaman dalam file multimedia.

Sumber terbuka berarti Anda dapat menggunakan VLC pada sistem operasi apa pun, termasuk Windows, Linux, Mac OS, FreeBSD, dan lainnya. Pemutar media VLC gratis untuk diunduh dan digunakan. Saat ini ada 53 bahasa yang tersedia untuk digunakan.

2. Quick Time Player

Setelah VLC Media Player, Quick Time Player dari Apple Inc. adalah pemutar video terbaik kedua yang digunakan. Sejak 2 Desember 1991, software ini sudah ada. Tidak ada alasan untuk meragukan masalah kualitas dan dukungan untuk format video.

Kelebihan Quick Time Player selain sebagai program multimedia ternyata memiliki beberapa karakteristik menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis seperti memutar video, merekam video yang sedang ditonton, menggabungkan video, mengaktifkan mode virtual reality (VR) dan segera.

3. GOM Player

Aplikasi pemutar video dengan warna orange yang ikonik ini adalah rekomendasi kami yang ketiga. Gretech Online Movie Player atau yang populer disebut GOM Player memberikan efek pemerataan pada musik, sehingga suara yang dihasilkan dapat bervariasi dari rock, pop, dance, club, klasik, bass dan sebagainya.

GOM Player awalnya dirilis pada tanggal 7 Januari 2003, kelebihannya antara lain codec yang dapat diakses untuk menjalankan video dan audio secara penuh. Ada juga fungsi skin, sehingga Anda dapat menyesuaikan tampilan GOM Player lebih jauh.

4. PotPlayer

Bagi Anda pecinta drama Korea, Anda dapat mencoba aplikasi pemutar video dari PotPlayer. Viki, layanan streaming video untuk acara TV Korea dan Asia lainnya, telah dimasukkan langsung ke dalam aplikasi Korea ini.

Keunggulannya antara lain mode 3D, pixel shader, dan video 360 derajat dengan kualitas Blu-ray.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button