10 Rekomendasi Aplikasi Pemutar Video Terbaik di PC dan Laptop

Teknatekno.com – Apakah kamu lebih suka mengunduh film terbaru, tetapi masih bingung aplikasi pemutar video mana yang harus dipakai? Memang, menemukan aplikasi pemutar video atau video player terbaik sedikit sulit.

Masalahnya, tidak semua alat tersebut mendukung format video yang beragam dan mampu membaca subtitle. Menonton video dari media smartphone kini sudah menjadi aktivitas yang biasa bahkan rutin dilakukan setiap hari.

Masih banyak orang yang memilih untuk menggunakan PC atau laptop daripada smartphone, meskipun faktanya banyak orang lain yang telah melakukannya. Sistem operasi mencakup aplikasi video player yang memungkinkan pengguna untuk melihat video dan film di PC mereka.

Namun, karena kurangnya format dan kemampuan video yang didukung penuh, satu-satunya masalah adalah menggunakan aplikasi video player PC tambahan.

Jika kamu saat ini mencari perangkat lunak atau aplikasi video player PC dan laptop terbaik yang mendukung banyak fitur dan format video, maka kamu berada di artikel yang tepat. Karena kami telah merangkum dari berbagai sumber tentang aplikasi video player PC.

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Aplikasi Pemutar Video Terbaik

Beberapa aplikasi pemutar video PC ini akan menjadi teman tidur yang sangat baik bagi kamu yang suka menonton Netflix di laptop sambil rebahan di tempat tidur.

1. VLC Media Player

Aplikasi pemutar video PC terbaik, menurut rekomendasi kami, adalah VLC Media Player. VLC media player adalah program pemutar file multimedia video dan audio yang mendukung beberapa jenis file.

Sudah 19 tahun sejak pemutar media VLC dari Proyek VideoLAN awalnya dirilis, jadi ia berpengalaman dalam file multimedia.

Sumber terbuka berarti kamu dapat menggunakan VLC pada sistem operasi apa pun, termasuk Windows, Linux, Mac OS, FreeBSD, dan lainnya. Pemutar media VLC gratis untuk diunduh dan digunakan. Saat ini ada 53 bahasa yang tersedia untuk digunakan.

2. Quick Time Player

Setelah VLC Media Player, Quick Time Player dari Apple Inc. adalah pemutar video terbaik kedua yang digunakan. Sejak 2 Desember 1991, software ini sudah ada. Tidak ada alasan untuk meragukan masalah kualitas dan dukungan untuk format video.

Kelebihan Quick Time Player selain sebagai program multimedia ternyata memiliki beberapa karakteristik menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis seperti memutar video, merekam video yang sedang ditonton, menggabungkan video, mengaktifkan mode virtual reality (VR) dan segera.

3. GOM Player

Aplikasi pemutar video dengan warna orange yang ikonik ini adalah rekomendasi kami yang ketiga. Gretech Online Movie Player atau yang populer disebut GOM Player memberikan efek pemerataan pada musik, sehingga suara yang dihasilkan dapat bervariasi dari rock, pop, dance, club, klasik, bass dan sebagainya.

GOM Player awalnya dirilis pada tanggal 7 Januari 2003, kelebihannya antara lain codec yang dapat diakses untuk menjalankan video dan audio secara penuh. Ada juga fungsi skin, sehingga kamu dapat menyesuaikan tampilan GOM Player lebih jauh.

4. PotPlayer

Bagi kamu pecinta drama Korea, kamu dapat mencoba aplikasi pemutar video dari PotPlayer. Viki, layanan streaming video untuk acara TV Korea dan Asia lainnya, telah dimasukkan langsung ke dalam aplikasi Korea ini. Keunggulannya antara lain mode 3D, pixel shader, dan video 360 derajat dengan kualitas Blu-ray.

5. KMPlayer

Program pemutar video berikutnya bernama KMPlayer sudah mendukung video 4K. Selain itu, KMPlayer juga mendukung kemampuan rendering, pemrosesan, dan decoding video. Ada juga fungsi mode VR bagi kamu yang ingin merasakannya.

6. Media Player Classic

Media Player Classic ini harus dikenali oleh siapa saja yang telah menggunakan Windows untuk waktu yang lama. Jika belum disertakan selama proses instalasi Windows, kamu bisa mendapatkannya dari mpc-hcdotorg dan menjalankannya secara manual setelah mengunduhnya ke pemutar kamu.

7. DivX Player

DivX Player adalah rekomendasi aplikasi pemutar video nomor tujuh. Jika kamu mengunjungi situs resminya di divxdotcom, kamu dapat mengunduh pemutar video gratis ini untuk Windows atau Mac.

Ada juga versi Pro dengan kualitas audio yang lebih detail dan tinggi. Untuk mendukung format video, DivX Player ini menyertakan dukungan untuk berbagai format dan tersedia resolusi hingga 4K.

8. ACG Player

Aplikasi pemutar video paling populer kedelapan adalah ACG Player, yaitu program yang dikembangkan Microsoft. Akibatnya, tidak ada ruang untuk ketidakpastian dalam hal dukungan dan kualitas.

Sayangnya, ini hanya mendukung pengguna Windows 10. Selain itu, Xbox One, HoloLens, perangkat seluler, Surface Hub, dan pengguna komputer desktop dan laptop semuanya didukung oleh solusi ini.

9. Kodi

Rekomendasi aplikasi pemutar video dari kami selanjutnya bernama Kodi. Kamu dapat mengunduh melalui situs web di kodidottv dengan dukungan untuk beberapa OS yang berbeda seperti Windows, Linux, Mac OS, Raspberry Pi dan Android.

Kodi lebih dari sekadar pemutar video yang juga termasuk alat untuk mendengarkan musik, menonton film, dan melihat foto.

10. MediaMonkey

Rekomendasi terakhir dari artikel aplikasi pemutar video adalah MediaMonkey. Selain untuk memutar musik, MediaMonkey juga dapat memutar film dengan berbagai macam equalizer, seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya tentang saran keunggulan pemutar musik terbaik.

Kesimpulan

Menemukan aplikasi pemutar video terbaik memang sedikit sulit. Tidak semua alat mendukung beragam format video dan mampu membaca subtitle.

Beberapa aplikasi video player PC ini akan menjadi teman tidur yang sangat baik bagi mereka yang suka menonton Netflix di laptop sambil rebahan di tempat tidur.

GOM Player memberikan efek pemerataan pada musik, sehingga suara yang dihasilkan dapat bervariasi dari rock, pop, dance, club, klasik, bass, dan sebagainya. PotPlayer memiliki layanan streaming video untuk acara TV Korea dan Asia lainnya.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like