Aplikasi Investasi Emas Terbaik Terdaftar di OJK

7. BukaEmas

BukaEmas adalah aplikasi investasi emas yang diberikan oleh Bukalapak, salah satu marketplace terbesar di Indonesia sekaligus salah satu unicorn di tanah air. Investasi emas di BukaEmas dapat dilakukan dengan nominal investasi emas batangan paling rendah yaitu Rp100 perak.

Selain itu, BukaEmas bekerja sama dengan Indogold dan Antam untuk menjamin bahwa setiap investasi emas yang dilakukan melalui aplikasi ini memiliki cadangan emas asli.

Jual beli emas di BukaEmas juga bisa dilakukan dengan mudah. Jual emas juga bisa dilakukan mulai dari 0,0001 gram, disesuaikan dengan harga emas saat transaksi dilakukan.

8. Lakuemas

Investasi emas di Lakuemas dapat dilakukan dengan cukup sederhana. Fungsi-fungsi berikut disertakan:

  • Beli emas secara online
  • Pilihan minimal pembelian Rp 50 ribu atau 0,1 gram
  • Transfer emas ke pengguna Lakuemas lainnya
  • Jual emas online
  • Cetak fisik emas batangan

9. Tamasia

Ada minimal investasi Rp 10.000 yang dilakukan untuk membeli emas menggunakan aplikasi investasi emas Tamasia ini. Disebutkan bahwa semua emas yang diinvestasikan dibackup dengan emas asli. Tamasia juga menawarkan opsi pengiriman emas ke pengguna lain mulai dari 0,02 gram.

10. DANA eMAS

Di dompet digital DANA, terdapat layanan investasi emas bernama DANA eMAS. Anda dapat membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10.000.

Untuk mengakses fungsi ini, pengguna DANA harus terlebih dahulu mengupgrade akun DANA gratis mereka ke DANA premium dengan kartu ID dan gambar.

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi telah memberikan wewenang kepada DANA dan Pluang, anak perusahaan PT PG Berjangka, untuk menyediakan layanan DANA eMAS (Bappebti) ini. Lembaga Kliring Indonesia bertugas mengamankan emas (KBI).

Kesimpulan:

Emas sering digunakan sebagai aset lindung nilai karena pengembalian tahunannya yang tinggi dan ketahanannya terhadap tekanan deflasi. Aplikasi Pegadaian Digital merupakan pionir di bidang investasi emas online.

Investasi emas Tokopedia cukup likuid, dan Anda bisa mengeluarkan uang jika Anda membutuhkannya. Indogold, Pluang dan Shopee adalah beberapa aplikasi investasi emas yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi emas.

Pembayaran investasi emas dapat dilakukan dengan beberapa dompet digital seperti OVO, Gopay, Link Aja, Shopee Pay, Dana, KlikBCA. BukaEmas adalah layanan investasi emas yang diberikan oleh Bukalapak, salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like