Samsung Galaxy Tab S8 Spesifikasi dan Harga

Baterai

Awal tahun ini, pembocor Twitter terpercaya @UniverseIce melaporkan tentang Galaxy Tab S8 Plus dan varian Ultra, menyarankan Galaxy Tab Plus akan memiliki baterai 10.090mAh (seperti pendahulunya) sedangkan varian Ultra akan menggunakan baterai 11.500mAh.

SamMobile, di sisi lain, percaya Ultra akan ditenagai oleh baterai 14.000 mAh, sementara GSMArena percaya itu akan menjadi baterai 12.000 mAh.

Outlook

Semua mata tertuju pada Samsung Galaxy Tab S8, dan jika rumor dapat dipercaya, seri tablet Android memiliki alasan yang sangat baik untuk menjadi pusat perhatian. Dalam hal tablet Android, Samsung siap untuk melampaui dirinya sendiri, tetapi ambisi utamanya adalah untuk melengserkan Apple.

IPad akan selalu menjadi pertempuran yang sulit untuk dikalahkan, tetapi Galaxy Tab S8 memiliki fitur yang cukup untuk menyamakan kedudukan.

Sementara kami menunggu peluncuran tablet Samsung generasi berikutnya yang diharapkan, lihat daftar tablet terbaik kami untuk melihat apa hubungannya Galaxy Tab S8 dengannya.

Harga Samsung Galaxy Tab S8

Samsung diperkirakan akan merilis tiga model Galaxy Tab S8: Galaxy Tab S8 dasar, Galaxy Tab S8 Plus yang lebih besar, dan Galaxy Tab S8 Ultra premium.

Beberapa bocoran harga menunjukkan kisaran harga yang sama untuk Galaxy Tab S7 dan S7 Plus. Kedua tablet akan tersedia untuk pembelian pada Agustus 2020, dengan harga mulai dari $649.99 hingga $849.99.

Namun, dilihat dari fitur yang disempurnakan yang diyakini bisa dibanggakan oleh seri S8, kami memperkirakan harga ini akan naik secara signifikan sekitar $50 untuk kedua tablet. Karena itu, kami tidak akan terkejut jika biaya mereka tetap sama.

Model Ultra diperkirakan menelan biaya lebih dari $1.000 dolar. Menurut leaker GaryeonHan (via PhoneArena), S8 Ultra akan dibanderol dengan harga 1,39 juta won di Korea Selatan (sekitar $1,176) atau sekitar Rp. 16,6 juta. Ada desas-desus bahwa model ini akan berharga $300 lebih mahal daripada model Plus.

Dilihat dari karakteristik model Ultra, kami memperkirakan tablet akan dibanderol dengan harga $ 1.150. Itu lebih mahal daripada iPad Pro yang ditenagai M1 (2001) seharga $ 1.099 dengan harga awal.

Jika Samsung menginginkan tablet Apple yang sangat kuat untuk menjalankan uangnya dengan baik, harga yang diminta $1.050 lebih masuk akal.

Tanggal Rilis

Untuk sebagian besar, Samsung berada di bawah belas kasihan pembocor pemberani yang memiliki kemampuan untuk memakukan informasi terbaru.

Meski berbeda dengan tanggal peluncuran Galaxy Tab S7 dan S6 yang sama-sama diperkenalkan pada Agustus lalu, namun secara virtual diharapkan seri Galaxy Tab S8 akan dirilis pada awal 2022.

Pembocor Twitter @UniverseIce, yang terkenal dengan informasinya yang dapat diandalkan, telah mengungkapkan bahwa Samsung bermaksud untuk merilis tablet Galaxy Tab S generasi berikutnya bersamaan dengan smartphone Galaxy S22.

Galaxy Tab S8 diharapkan akan diluncurkan pada bulan Januari, jika jadwal rilis Samsung mengikuti jadwal rilis S21.

Sebuah situs rumor yang dikutip oleh sumber berita Korea Sam Mobile membocorkan informasi tentang perkiraan tanggal rilis tablet Samsung Galaxy Tab S8 pada awal Juli, mengklaim bahwa perangkat tersebut akan tersedia pada tahun 2022.

Meskipun prediksi ini telah dikonfirmasi, sebuah laporan baru dari perusahaan terkemuka leaker Ice Universe menyarankan Galaxy Tab S8 telah tiba jauh lebih cepat dari yang diharapkan.

Kesimpulan:

Galaxy Tab S8 akan menggantikan tablet Galaxy S7 dan S7. Ini akan memiliki prosesor Snapdragon terkuat yang belum pernah diumumkan, Snapdragon 898. Model Ultra diperkirakan berharga lebih dari $1.000 dolar, lebih dari iPad Pro Apple.

Galaxy Tab S8 diharapkan akan diluncurkan pada bulan Januari, jika jadwal rilis Samsung mengikuti jadwal rilis S21. Beberapa sumber mengatakan itu akan menampilkan layar LCD 120Hz 11 inci, sementara yang lain percaya itu akan memiliki layar AMOLED 12,4 inci.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like