Download Aplikasi FL Studio untuk PC dan Android

Fitur Aplikasi FL Studio

Dikenal dengan berbagai fitur canggihnya yang dapat membantu pekerjaan pengeditan audio dengan mudah, aplikasi FL Studio adalah pilihan yang tepat.

Seperti yang ditunjukkan di atas, kami akan mengeksplorasi fitur-fitur yang tersedia di FL Studio terlebih dahulu. Simak saja ulasan kami di bawah ini!

1. Time Signatures

Versi FL Studio saat ini menampilkan fitur time signature. Fitur hitungan ketukan dan nilai nada untuk setiap bilah disediakan oleh konvensi ini. Anda juga dapat menyesuaikan Tanda Tangan Waktu hanya di menu Daftar Putar dan Pola. Tanda waktu standar di FL Studio adalah 4/4.

Mendapatkan waktu yang tepat saat merekam suara dan instrumen live lainnya sangat penting. Nah, Anda akan dengan cepat mendeteksi ketukan dalam membuat musik populer.

2. In-situ Rendering

Proses rendering tidak hanya untuk mengedit video, tetapi juga untuk audio. Anda tidak perlu lagi khawatir tentang fitur rendering In-situ saat rendering. Anda dapat menggabungkan audio pilihan Anda dengan Klip Pola menjadi pilihan Klip Daftar Putar Konsolidasi atau lagu lengkap.

MIDI ke audio dapat dikonversi untuk pemrosesan tambahan dan sintesis ulang menggunakan fitur ini, yang mengurangi beban CPU dengan mentransfer sintesis waktu nyata dan pemrosesan efek ke audio.

3. Playlist Arrangements

Dukungan multi-pengaturan sekarang tersedia untuk fitur Daftar Putar. Audio, Otomasi, dan Pola Klip semuanya disertakan dalam setiap pengaturan. Setiap pengaturan adalah karya seni penuh. Dimungkinkan untuk bekerja dengan banyak versi proyek Anda jika Anda telah menginstal aplikasi FL Studio.

Jadi, kamu tidak perlu terpaku pada satu playlist saja, tapi kamu bisa membuat banyak playlist. Anda juga dapat mengerjakan lagu baru di daftar putar lain jika ada musik yang menarik.

4. Plugin Delay Compensation (PDC)

Di FL Studio 20, Plugin Kompensasi Penundaan, kadang-kadang dikenal sebagai Plugin PDC, telah disertakan. Sebenarnya fitur ini sudah termasuk dalam edisi sebelumnya, tapi sekarang dibangun kembali dari bawah ke atas untuk mengakomodasi pekerjaan yang lebih canggih.

Manual dan Auto-PDC sekarang dapat digunakan bersama. Ketika sebuah plugin (instrumen atau efek) mengalami penundaan pemrosesan yang membuat audio terhubung dengan audio lain dalam sebuah proyek, PDC diperlukan untuk menghubungkan pemutusan.

PDC kemudian akan dapat memperbaiki masalah ini dan memastikan bahwa semua audio sinkron ke depannya. Semuanya akan berakhir di menu Mixer Tracks di beberapa titik. Sangat mudah bukan?

Kesimpulan:

Aplikasi FL Studio adalah digital audio workstation (DAW) yang berisi banyak fitur dan alat. Ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengatur, merekam, mengedit, mencampur, dan menguasai musik.

Pengembang mengklaim semakin besar CPU yang Anda miliki, semakin banyak efek yang dapat Anda terapkan. Pengaturan daftar putar sekarang tersedia untuk fitur Daftar Putar. Audio, Otomasi, dan Pola Klip semuanya disertakan dalam setiap pengaturan.

Manual dan Auto-PDC sekarang dapat digunakan bersama. Kompensasi Penundaan telah dibangun kembali untuk mengakomodasi pekerjaan yang lebih canggih.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Previous page 1 2
Back to top button