Google AdMob Pengertian, Fitur dan Cara Daftar

Cara Daftar dan Menggunakan Google AdMob

Setelah membaca ulasan sebelumnya, apakah Anda semakin tertarik untuk memahami cara mendaftar AdMob? Atau, bagaimana cara memanfaatkan platform periklanan dari Google ini dengan benar? Untuk itu, simak petunjuknya di bawah ini!

1. Buka Google AdMob

Klik Masuk di situs web Google AdMob. Jika Anda belum memiliki akun, klik Daftar lalu buat akun baru.

2. Klik Monetize

Klik Monetize atau Monetisasi di bilah atas, lalu klik Monetize New App setelah Anda berhasil masuk.

3. Lengkapi Informasi Aplikasi

Pada langkah ini, AdMob akan mulai mengumpulkan informasi tertentu dari Anda untuk membuat Monetisasi Aplikasi dan memberikan SDK untuk aplikasi tersebut.

Jadi, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memberikan informasi tentang aplikasi yang Anda miliki, seperti judul aplikasi, platform, dan beberapa fakta lainnya. Atau, Anda dapat memilih dari program pra-instal.

4. Pilih Jenis Iklan

Jenis selanjutnya adalah memilih jenis iklan yang ingin Anda buat. Setelah itu, buat judul untuk iklan tersebut. Pada langkah ini, Anda juga perlu memilih jenis materi yang ingin Anda pasang pada banner iklan, baik itu teks atau foto.

5. Tambahkan Firebase Analytics

ID Unit Iklan akan dikirimkan kepada Anda setelah Anda menyelesaikan Langkah 4 oleh admin. Jadi, pastikan untuk menyimpannya karena akan digunakan dalam prosedur pengkodean berikut.

Setelah Anda menambahkan Firebase Analytics, Anda akan memiliki akses ke banyak informasi yang akan langsung muncul di antarmuka Firebase, seperti demografi pengguna, jumlah pendapatan kode dalam aplikasi, dan sejumlah jenis berguna lainnya.

Namun, jika Anda tidak ingin memasukkan Firebase Analytics, lewati langkah ini.

6. Unduh Google Mobile Ads SDK.

Langkah selanjutnya adalah mengunduh SDK Iklan Seluler Google dan memverifikasi untuk Periksa Integrasi.

7. Pilih Format Iklan

Untuk poin ketujuh, ini opsional. Jika Anda hanya ingin memasang Iklan Spanduk di aplikasi, lewati langkah 7 dan 8. Iklan Pengantara dapat ditambahkan dengan kembali ke langkah 1 hingga 3 dan memilih format iklan pengantara.

Dalam iklan interstitial terdapat tiga format yang bisa dipilih:

  • teks
  • gambar
  • videos

Anda memiliki pilihan untuk memilih salah satu format yang tersedia, atau hanya salah satu yang paling sesuai dengan jenis aplikasi Anda. Nama unit iklan Anda akan ditampilkan saat Anda memasukkan judul.

8. Integrasi AdMob SDK

Setelah AdMob menunjukkan ID Unit Iklan, segera salin kode untuk penggunaan selanjutnya di aplikasi. Menambahkan SDK AdMob ke aplikasi Anda adalah langkah logis berikutnya jika Anda sudah memiliki ID Unit Iklan dan SDK Google AdMob. Tambahkan ID Unit Iklan untuk menampilkan iklan.

Untuk dapat mengimplementasikan Google AdMob secara lebih sederhana, pertimbangkan untuk memanfaatkan library MT Google AdMob yang kodenya dapat diakses di Github. Begitu banyak evaluasi mengenai pemahaman, fitur, dan standar tentang Google AdMob.

Mudah-mudahan, ini akan membuka mata Anda tentang cara-cara baru untuk menghasilkan banyak uang dari iklan dalam aplikasi.

Kesimpulan:

AdMob adalah solusi periklanan lintas platform untuk perangkat seluler yang menjalankan Android, WebOS, iOS, dan Windows Phone. Ini adalah salah satu penyedia iklan seluler teratas yang menawarkan lebih dari 40 miliar spanduk seluler dan iklan teks per bulan.

Pengiklan diperbolehkan untuk menempatkan tawaran real-time pada setiap ruang iklan yang tersedia. AdMob adalah platform periklanan gratis dari Google. Ini memungkinkan pengembang untuk membuat daftar audiens yang memungkinkan berdasarkan perilaku orang saat menggunakan aplikasi mereka.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like