Apa itu Whale dan Pengaruhnya Dalam Aset Crypto

2. Si Kembar Winklevoss

Cameron dan Tyler Winklevoss, yang terkenal diperankan oleh Armie Hammer dalam film The Social Network, adalah pengadopsi dan penggemar aset kripto Bitcoin.

Keduanga dilaporkan memiliki lebih dari 100.000 Bitcoin. Cameron dan Tyler Winklevoss masuk ke dalam daftar “top three whales”.

3. Tim Draper

Tim Draper adalah seorang kapitalis ventura Amerika dan pendiri perusahaan Draper Fisher Jurvetson, Draper University, Draper Venture Network, Draper Associates, dan Draper Goren Holm.

Draper telah melakukan investasi di Baidu, Hotmail, Skype, Tesla, SpaceX, AngelList, Twitter, DocuSign, Coinbase, Robinhood, Ancestry.com, Twitch, dan Cruise Automation.

Selain itu, dia juga investor awal aset kripto Bitcoin, dengan membeli sekitar 42.000 Bitcoin seharga enam dolar, dan menyimpannya di bursa Mt Gox yang sekarang sudah tidak berfungsi. Sayangnya, setelah Mt Gox diretas, Draper kehilangan seluruh kepemilikannya.

Lalu pada bulan Juli 2014, Draper menerima liputan luas untuk pembeliannya di lelang US Marshals Service sekitar 30.000 bitcoin yang disita dari situs pasar Silk Road. Kepemilikannya saat ini menempatkannya Draper di 15% teratas dari semua investor bitcoin.

4. Michael Saylor

Penemu, pengusaha, dan CEO MicroStrategy adalah seorang penggemar Bitcoin. Saylor sendiri memiliki lebih dari 17.700 Bitcoin, dan MicroStrategy membeli Bitcoin senilai lebih dari 1 miliar dolar tahun lalu.

5. Barry Silbert

Barry Silbert adalah CEO dan pendiri Digital Currency Group, yang telah berinvestasi di lebih dari 75 perusahaan terkait bitcoin.

Digital Currency Group juga merupakan pemilik dari CoinDesk, yang saat ini menjadi salah satu sumber utama berita bitcoin. Silbert berada di lelang pemerintah AS yang sama dengan Draper dan dilaporkan mendapatkan 48.000 bitcoin.

Kesimpulan:

Whale adalah istilah untuk seseorang yang memiliki sejumlah besar aset kripto dan memiliki kapasitas untuk mempengaruhi harga aset tersebut.

Ketika Whale memperdagangkan aset crypto, mereka lebih suka melakukannya dengan jumlah besar, khususnya puluhan atau bahkan ratusan juta dolar. 20 persen pemilik bitcoin terkaya memiliki lebih dari 80 persen nilai dolar mata uang, menurut aturan 80-20.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like