Fakta Menarik di Balik Peluncuran Aplikasi Allo Bank

Teknatekno.com – PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) menargetkan meluncurkan aplikasi bank digital bernama aplikasi Allo Bank pada Maret 2022. Aplikasi bank digital diluncurkan dengan mempunyai target 1 juta pengguna di minggu pertama pengoperasiannya.

Bos PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) Chairul Tanjung mengungkapkan makna pemilihan nama Allo Bank. Menurutnya, pemilihan nama Allo Bank tidak dilakukan sembarangan, namun ada filosofi yang terkandung di dalamnya.

Apa itu Allo Bank? Allo Bank sebenarnya mewakili semua ini. Kalau dilihat, Allo Bank artinya satu dari semua, semua untuk satu (one for all, all for one. Jadi pengertian ini akan saya jelaskan dalam filosofi yang lebih luas,” kata Chairul Tanjung di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/01/2022).

Seperti diketahui, Allo Bank menggelar aksi korporasi melalui penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMTED) atau rights issue senilai Rp 4,80 triliun.

Yang akan diserap oleh 7 investor yakni CT Corp, Salim Group, Growtheum Capital Partners, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), Grab, Traveloka, dan Carro.

Fakta Peluncuran Aplikasi Allo Bank

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai peluncuran aplikasi bank digital yang akan dirilis oleh PT Allo Bank Indonesia TBK:

Target untuk Minggu Pertama

Perusahaan ini berharap memiliki satu juta nasabah selama minggu pertama setelah aplikasi bank digital ini diluncurkan.

Berhasil Melewati Uji Coba

Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT), mengungkapkan, aplikasi tersebut sudah teruji dan dimanfaatkan oleh keluarga besar CT Corp.

Pada bulan Maret, kami ingin meluncurkannya tersedia untuk masyarakat umum. Sejuta klien di minggu pertama adalah target yang kami tetapkan untuk diri kami sendiri saat kami bersiap untuk meluncurkannya” kata CT saat konferensi pers yang diadakan di gedung BEI pada Selasa (11/1/2022).

Berambisi Bersaing dengan Kakao Bank dari Korea

Chairul Tanjung mengklaim target aplikasi ini melebihi Kakao Bank asal Korea yang dalam seminggu setelah diluncurkan mampu menjaring 1 juta pengguna.

Setelah berbicara dengan pemilik Kakao Bank Korea, saya dapat mendaftarkan 1 juta klien baru di minggu pertama. Saya tidak ingin kalah dengan Kakao Bank. Jadi ketika saatnya tiba, kami akan membuktikannya” katanya.

Targetkan 50 Juta Pengguna dalam Setahun

Pada tahun pertama setelah peluncuran aplikasi, Allo Bank berharap dapat mengumpulkan 10 juta pengguna.

Chairul Tanjung, selaku Direktur Utama, mengatakan bahwa tujuan jangka panjang aplikasi bank digital ini adalah melayani 50 juta nasabah.

Kesimpulan

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) menargetkan meluncurkan aplikasi bank digital pada Maret 2022. Aplikasi bank digital ini diluncurkan dengan target 1 juta pengguna di minggu pertama pengoperasiannya.

Tujuan jangka panjang aplikasi bank digital ini adalah melayani 50 juta nasabah. Pada tahun pertama setelah peluncuran aplikasi, Allo Bank berharap dapat mengumpulkan 10 juta pengguna.

Founder & Chairman CT Corp Chairul Tanjung mengklaim targetnya melebihi Kakao Bank dari Korea yang menarik 1 juta pengguna dalam seminggu setelah diluncurkan.

Pencarian Populer

Allo Bank Indonesia - Saham Allo Bank - Allo Bank Saham - Allobank - Aplikasi Allo Bank - Bank Allo Saham - Allo Bank Aplikasi- Bank Allo - Saham Bbhi Right Issue -

Related Articles

Back to top button