OpenSea Marketplace NFT Pertama dan Terbesar di Dunia

Sumber Keuntungan

Penjualan NFT memungkinkan seorang kreator memperoleh keuntungan dari penjualan kreasinya, seperti grafik, gambar, musik, dan sebagainya. Semakin populer suatu karya, semakin besar keuntungan yang diperoleh kreator.

Agar pasar online seperti OpenSea layak secara finansial, itu harus menciptakan keuntungan dalam beberapa cara.

Sebagai pasar NFT, OpenSea bergantung pada biaya yang diperoleh dari transaksi yang berhasil untuk menghasilkan uang. Setiap kreator yang menjual karyanya di OpenSea dikenakan biaya penjual 2,5 persen.

Dinyatakan di situs resmi OpenSea bahwa 2,5% dari setiap penjualan akan masuk ke OpenSea sebagai imbalan atas layanan yang diberikan kepada artis.

Itu menyiratkan bahwa jika Anda berhasil menjual pekerjaan NFT senilai 100 ETH, Anda hanya akan menghemat 97,5 ETH. Sementara itu, OpenSea akan mendapatkan 2.5 ETH dari penjualan tersebut. Sementara itu, OpenSea tidak membebankan biaya atau komisi tambahan kepada pembeli karya NFT.

Ingatlah bahwa di dunia digital, NFT adalah bukti kepemilikan yang tak tergantikan. Hak kepemilikan digital adalah satu-satunya karya yang Anda dapatkan saat membeli karya NFT seseorang.

Pendanaan dan Angle Investors OpenSea

OpenSea memperoleh $2,2 juta dalam pendanaan awal pada Juli 2019, menurut data dari angle.co. Di tahun yang sama, pada November 2019, OpenSea kembali mendapatkan pendanaan pertamanya sebesar US$2,1 juta.

Baru-baru ini pada Maret 2021, OpenSea telah menerima US $23 juta dalam pendanaan Seri A! Andreessen Horowitz, juga dikenal sebagai a16z, adalah kekuatan pendorong di balik pendanaan tersebut.

Ternyata, investor OpenSea termasuk Collin Evans, Ben Silbermann, Balaji Srinivasan, Tim Ferriss, Alexi Ohanian, dan bahkan Mark Cuban.

Kesimpulan

Mereka terinspirasi oleh CryptoKitties, aplikasi terdesentralisasi berdasarkan teknologi yang sama. Transaksi di marketplace NFT, OpenSea, mencapai lebih dari $4 miliar setiap hari.

Penjualan NFT memungkinkan seorang kreator memperoleh keuntungan dari penjualan kreasinya, seperti grafik, gambar, musik, dan sebagainya.

Setiap kreator yang menjual karyanya di OpenSea dikenakan biaya penjual 2,5 persen. Investor termasuk Collin Evans, Ben Silbermann, Balaji Srinivasan, Alexi Ohanian, dan Mark Cuban.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like