Rekomendasi 12 Aplikasi Pembuat CV Online Gratis di HP Android dan iOS

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Sedang mencari aplikasi pembuat CV gratis di HP Android dan iOS? Jangan khawatir, kami punya rekomendasi 12 aplikasi yang cocok untuk kamu gunakan!

Saat mencari pekerjaan, CV adalah kartu namamu, kesempatan pertamamu untuk membuat kesan yang tak terlupakan di mata perusahaan. Dengan kehadiran berbagai aplikasi pembuat CV online di HP Android dan iOS, kamu bisa membuat CV yang profesional dan menarik dalam hitungan menit.

Dengan bantuan aplikasi-aplikasi pembuat CV ini, kamu tak hanya akan memiliki CV yang profesional, tetapi juga dapat menonjolkan diri di antara banyak pesaing sehingga memberikan kesan yang kuat kepada calon pemberi kerja.

Jadi, tidak perlu bingung lagi memilih aplikasi mana yang tepat untuk membuat CV. Di sini, kami telah mengumpulkan rekomendasi terbaik yang bisa kamu gunakan tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Yuk, langsung saja simak artikel ini untuk menemukan aplikasi pembuat CV yang paling cocok untuk kebutuhanmu!

Aplikasi Pembuat CV Gratis

Saat membuat CV, kamu perlu menemukan kesan yang ingin kamu berikan kepada manajer HRD. Untungnya, ada banyak aplikasi pembuat CV yang bisa membantu kamu dalam membuat CV yang menarik. Aplikasi-aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan template menarik untuk membuat resume dengan mudah.

Namun, sayangnya, beberapa di antaranya menawarkan template keren berbayar, sementara yang lain hanya menyediakan template sederhana secara gratis. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat CV versi Teknatekno:

Daftar Aplikasi untuk Membuat CV Online

 1. Visual CV Resume Builder

Visual CV Resume Builder adalah aplikasi pembuat CV untuk andorid yang memiliki sistem operasi android. Hanya dengan smartphone dan aplikasi yang menyertainya, kamu dapat membuat resume berkualitas tinggi.

Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaannya pun tidak terlalu lama dan hanya berlangsung beberapa menit saja.

Membuat resume menggunakan aplikasi ini tidak membutuhkan banyak kreativitas. Karena itu, visualcv menawarkan berbagai templat resume dalam berbagai format dan warna.

Kamu dapat menggunakan apa saja secara gratis. Namun, kamu harus menyelipkan bagian yang dibuat secara pribadi. Hal ini karena akan memberikan nilai tambah di meja manajer hrd.

Kecepatan kerja Visualcv didukung oleh berbagai template yang menarik. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah memilih template yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Masukkan data-data yang ingin dimasukkan ke dalam dokumen CV, seperti riwayat pendidikan, pengalaman, dan berbagai kualifikasi. Template yang disebutkan di atas harus diunduh sesegera mungkin dan kemudian diunggah ke internet.

Visual CV apk adalah aplikasi yang sangat populer di kalangan Android. Aplikasi Workstory inc telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki peringkat 4,1 dari 5 bintang (google play).

Karena tidak semua orang membutuhkan cara untuk membuat resume, jumlah unduhan yang tersedia agak banyak. Alhasil, aplikasi tersebut layak untuk digunakan.

2. Adobe Ilustrator

Banyak dari kamu mungkin tidak asing dengan nama aplikasi tersebut. Adobe Illustrator adalah program berbasis vektor yang dapat digunakan untuk membuat grafik, poster, resume, dan dokumen lainnya. Alhasil, kualitas gambar cukup tinggi dan tidak luntur saat dicetak.

Adobe Illustrator juga merupakan aplikasi populer untuk membuat resume di komputer. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa aplikasi hanya dapat diinstal pada komputer yang memenuhi spesifikasi yang diperlukan.

Adobe Illustrator, misalnya, menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya. Akibatnya, dia tidak termasuk dalam aplikasi untuk membuat CV online gratis bahasa Indonesia.

Adobe Illustrator adalah program yang dapat digunakan untuk membuat resume di komputer. Ini memiliki banyak fitur dan dapat digunakan dalam berbagai cara. kamu harus mendownload aplikasi ini untuk membuat CV untuk pc dengan ukuran yang sangat besar dan program yang bagus.

Kamu dapat menemukan berbagai template menarik yang dibuat untuk Adobe Illustrator. Terlepas dari kenyataan bahwa banyak template mahal, kualitas template juga cukup tinggi.

Namun, banyak template yang lebih menarik bila digunakan bersama dengan aplikasi pembuatan CV untuk perangkat Android dan iOS.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV Gratis

3. Canva

Dengan bantuan aplikasi Canva, kamu dapat membuat CV sebaik mungkin. Aplikasi ini bekerja dengan smartphone berbasis Android. Aplikasi ini selain sistem operasi Android, dapat dimanfaatkan untuk penggunaan aplikasi ini, yang juga cukup mudah dibandingkan dengan pembuatan CV lainnya.

Canva menyediakan banyak pilihan desain CV yang menarik secara visual. Karena tidak semua template akan cocok dengan data pribadi kamu, maka template harus dipilih berdasarkan data yang akan diinput.

Modifikasi ini sering dibuat di bagian bagan keterampilan di mana mereka berada. Grafik sudah memiliki titik referensi yang tidak dapat diubah.

Sayangnya, tidak ada program penulisan CV gratis yang berisi Canva. Aplikasi ini menyediakan sejumlah template premium.

Sebagian besar tema premium unik ini menyertakan gambar yang sangat menarik. Canva dapat digunakan untuk membuat berbagai desain grafis, termasuk poster dan beberapa jenis infografis.

Dengan ponsel cerdas Android yang menjalankan versi 4.1 atau lebih tinggi, kamu dapat menggunakan aplikasi Canva.

Canva adalah aplikasi populer di kalangan pengguna smartphone. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan telah menerima peringkat bintang 4,7 dari 5 (google play). Aplikasi Canva cukup besar dan kuat, dengan berat sekitar 22 megabita.

4. Easy Resume Builder

Jika kamu perlu membuat resume, aplikasi ini memiliki pembuat resume yang mudah yang dapat kamu gunakan. UI untuk aplikasi Android membuat CV ini sangat sederhana.

Ini memudahkan pengguna untuk mengaksesnya, bahkan untuk pemula. Sebuah CV sederhana dan tidak muluk-muluk dapat dibuat dalam hitungan menit.

kamu dapat menggunakan pembuat resume sederhana secara gratis. Meskipun gratis untuk digunakan, aplikasi ini menawarkan banyak template CV yang menarik secara visual dalam berbagai warna.

Hasilnya, kamu mungkin menemukan template yang sesuai dengan kebutuhan dan kepribadian kamu. Karena kesan awal akan ditentukan oleh seorang manajer SDM pada saat itu.

Menggunakan pembuat resume yang mudah untuk membuat CV yang menarik secara visual adalah tugas yang mudah. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah menemukan template yang cocok untuk kamu.

Setelah itu, akan ada kolom lain yang harus diisi dengan informasi pribadi yang berbeda. Sayangnya, aplikasi ini kurang menarik karena hanya memiliki rating bintang 4.0 dari 5 di Google Play.

Rekomendasi Aplikasi Membuat CV Lamaran Kerja

5. CV Maker Resume Builder Pdf

CV Maker Resume Builder PDF adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk membuat CV kreatif. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat sekreatif mungkin dengan CV kamu. Meski begitu, ada batasan tertentu yang tidak bisa diatasi.

Karena aplikasi ini menawarkan fitur yang memberikan jumlah kebebasan yang dimiliki setiap penggunanya.

Pembatasan ini karena kurangnya kebebasan hak akses perangkat untuk aplikasi ini. Pembuat CV pembuat resume pdf dapat diunduh dan diinstal pada perangkat Android yang menjalankan versi 4.0.3 atau lebih tinggi. Smartphone memiliki kapasitas memori yang jauh lebih rendah daripada PC.

Karena keterbatasan memori dan CPU perangkat smartphone, mereka tidak dapat mendukung sejumlah besar fitur aplikasi. Akibatnya, hanya sejumlah terapi yang dapat dimasukkan ke CV. Namun, kamu tetap dapat menggunakan imajinasi kamu untuk memperbaiki tampilan CV.

6. Resume Builder App Free CV Maker

Mengingat betapa pentingnya membuat CV saat melamar pekerjaan, aplikasi pembuat CV gratis ini memberikan solusi untuk melakukannya dengan cepat dan mudah. Jadi kamu tidak perlu khawatir atau bingung untuk membuat CV untuk lamaran kerja.

Lebih dari 50 template desain CV dengan berbagai bentuk dan warna cantik tersedia di aplikasi pembuat resume. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah memilih template berdasarkan informasi yang akan disertakan dalam desain.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk mengubah bentuk, warna, dan ukuran font, serta berbagai fitur mendasar lainnya.

Ponsel cerdas dengan sistem operasi Android versi 5.0 atau yang lebih baru dapat digunakan untuk memanfaatkan aplikasi pembuat resume aplikasi pembuat CV gratis. Dengan kata lain, aplikasi pembuat CV ini tidak mendukung pada smartphone lama.

Aplikasi Intelligent CV sangat populer sehingga telah menerima lebih dari satu juta unduhan. Selanjutnya, aplikasi ini memiliki peringkat yang sangat baik 4,7 dari 5 bintang (google play). Tidak hanya itu, ukuran aplikasi yang kecil (sekitar 7MB) membuatnya semakin populer dan diminati.

7. Pathsource Resume

Pathource adalah aplikasi untuk membuat CV yang menarik secara visual yang dirancang untuk iPhone dan iPad yang menjalankan sistem operasi iOS.

Aplikasi ini sangat ideal untuk siapa saja yang tidak memiliki kemampuan desain paling dasar sekalipun.

Pathsource resume digunakan untuk membuat desain CV yang menarik. Desainnya hadir dalam berbagai warna yang dapat kamu ubah sesuai selera kamu. Desain template harus dimodifikasi agar sesuai dengan target kerja.

Jika kamu mengirim surat lamaran kerja kepada organisasi yang terkesan kaku, diharapkan CV akan memberikan kesan yang sama. Jika kamu ingin bekerja di startup di bidang ekonomi kreatif, kamu perlu membuat CV yang unik.

Resume Pathsource memiliki peringkat bintang 4,9/5 (toko aplikasi). Rating tinggi ini diimbangi dengan jumlah unduhan yang banyak. Lebih dari satu juta orang telah mengunduh aplikasi ini. Sayangnya, sumber jalur resume hanya berfungsi dengan iOS 9.0 atau lebih tinggi.

Daftar Aplikasi Membuat CV di HP Gratis

8. Resume Star

Resume Star adalah aplikasi gratis lainnya untuk membuat CV di iPhone atau iPad. Untuk membuat makalah CV, kamu tidak perlu menjadi editor ahli. kamu hanya perlu mengatur lokasi informasi data pribadi sesuai kebutuhan. Alhasil, kertas tersebut terkesan tidak membosankan.

Fitur yang ditawarkan Resume Star sangat menarik. Karena aplikasi ini memiliki fitur spell check yang dapat mengidentifikasi kesalahan penulisan kata yang sering disebut dengan typo.

Karena sebagian besar aplikasi spell check harus dibeli, ketersediaan fitur ini sangat menarik. Fitur ini juga akan memberi kamu kesan pertama yang kuat.

Aplikasi qrayon, llc ini juga memungkinkan kamu untuk mengunggah dokumen CV kamu yang baru dibuat ke Dropbox.

Kamu dapat menggunakan aplikasi bintang resume jika perangkat iOS kamu menjalankan versi 11.4 atau lebih tinggi. Aplikasi ini hanya berukuran sekitar 3,4 MB. Akibatnya, ini ideal untuk smartphone dengan kapasitas kecil.

9. CV & Resume Creator

CV & Resume Creator merupakan salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat CV gratis di HP dengan kualitas tinggi.

Aplikasi ini gratis untuk pengguna smartphone Android tanpa dipungut biaya. Akibatnya, aplikasi ini membuatnya mudah untuk mengunduh dan memanfaatkan berbagai fitur mereka.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Desygner Pty Ltd ini memiliki sejumlah fitur yang membantu mendukung dokumen CV. Ratusan template desain CV tersedia dalam berbagai bentuk dan warna.

Yang harus kamu lakukan sekarang adalah mengisi bagian yang kosong dengan informasi yang ingin kamu kirimkan ke manajer SDM.

CV & Resume Creator adalah aplikasi Android yang membutuhkan versi 5.0 atau lebih tinggi. Aplikasi ini juga telah diunduh lebih dari 100.000 unduhan.

Selain itu, aplikasi ini telah menerima peringkat 4.2/5 (google play). Aplikasi ini hanya berukuran sekitar 20 megabyte, sehingga tidak akan memperlambat perangkat kamu.

10. Free Resume Maker

Sulitnya mencari aplikasi Android untuk membuat CV dalam bahasa Indonesia. Hal ini disebabkan oleh banyaknya aplikasi untuk membuat CV berbahasa Inggris. Penggunaan bahasa Inggris tidak dapat dihindari.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa bahasa Inggris telah ditetapkan sebagai bahasa internasional dan akan terus digunakan hingga bahasa lain dengan basis pengguna yang jauh lebih besar muncul.

Bahasa sistem pembuat resume gratis adalah bahasa Inggris. Orang akan dapat memahami dan memanfaatkan bahasa karena sederhana.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat CV Gratis (2)

Fitur aplikasi ini juga berfungsi penuh. kamu dapat memilih dan menggunakan berbagai template resume tergantung pada kebutuhan kamu.

Pembuat resume gratis dapat diinstal pada smartphone Android yang menjalankan versi 5.0 atau lebih tinggi.

Aplikasi ini masih terbilang baru, dan belum begitu dikenal di kalangan masyarakat umum. Fakta bahwa hanya 100 ribu unduhan telah membuktikan hal ini. Aplikasi ini, di sisi lain, menerima peringkat 4,6 dari 5 (google play).

11. Resume.com

Resume.com adalah aplikasi yang memungkinkan kamu membuat CV secara online. Ketika menyebutnya sebagai aplikasi, resume.com agak keliru. Karena resume.com adalah bagian dari situs web dengan tujuan yang sebanding dengan aplikasi.

Jenis aplikasi pembuat CV lainnya pucat dibandingkan dengan Resume.com. Ini karena kamu tidak perlu mengunduh aplikasi yang akan menggunakan beban bandwidth internet dan ruang disk yang signifikan. Sebuah CV dapat dibuat hanya dengan mengunggah informasi yang dibutuhkan.

kamu dapat memilih dari berbagai layout menarik di Resume.com. Yang harus kamu lakukan sekarang adalah menyesuaikan template agar sesuai dengan informasi yang akan disertakan dalam CV. Akibatnya, tidak akan ada ketidaksesuaian antara informasi dan konsep keseluruhan.

12. Adobe Photoshop

Sebagai alternatif dari Microsoft Word, Adobe Photoshop dapat digunakan untuk membuat CV berkualitas tinggi.

Aplikasi ini dapat diinstal pada PC yang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Sayangnya, aplikasi ini seringkali berukuran besar dan membebani penyimpanan komputer, RAM, dan CPU.

Jika kamu memulai dari awal, membuat CV menggunakan Adobe Photoshop mungkin sulit. Namun, kamu dapat menemukan berbagai templat berkualitas tinggi di internet.

Kemudian yang harus kamu lakukan adalah mengisi bagian yang kosong dengan informasi yang relevan dan membuat perubahan yang diperlukan.

Adobe Photoshop juga didasarkan pada bahasa Inggris. Akibatnya, aplikasi ini bukan bagian dari kumpulan aplikasi pembuat CV online gratis bahasa Indonesia.

Kamu tidak perlu khawatir karena bahasa yang digunakan juga sangat lugas. Akibatnya, cukup mudah untuk dipahami.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa daftar aplikasi untuk membuat CV yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi di atas untuk membuat CV secara gratis dan mudah. Semoga bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like