Cara Mengembalikan Apk yang Terhapus di Android

3. Backup Restore Transfer

Bagaimana cara memulihkan dari cadangan? Jika kamu membuat cadangan sebelumnya, kamu dapat menggunakan aplikasi Backup Restore Transfer.

Membuat cadangan itu sederhana pertama dan terpenting, aplikasi ini gratis untuk digunakan. App Backup Restore Transfer adalah program yang memungkinkan kamu untuk membuat cadangan dan memulihkan aplikasi kamu.

  1. Aktifkan ikon.
  2. Buka menu Pengaturan.
  3. Periksa melalui bagian untuk Auto Backup dan Auto Backup Notify.

Di folder App Backup Restore Transfer, semua aplikasi akan disimpan dalam format APK ke memori internal. Silakan instal aplikasi di folder jika kamu ingin menginstalnya kembali.

4. Lewat Install APK

Jika kamu masih ingat nama aplikasinya, kamu bisa mendapatkannya dari Google Playstore atau toko aplikasi pihak ketiga. Sudah ada banyak situs pengunduhan APK untuk dipilih.

Memukul kode rahasia ponsel cerdas secara tidak sengaja dapat mengakibatkan masalah penghapusan aplikasi. Akibatnya, lebih baik untuk menghindari menghapus aplikasi. Jalankan pencadangan aplikasi untuk memastikan bahwa data aplikasi aman dan terjamin.

Kesimpulan

Untuk beberapa pengguna, cara mengembalikan apk yang dihapus mungkin sulit. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan memeriksa riwayat unduhan Google Play Store.

Setelah kamu menemukan aplikasinya, kamu dapat menginstalnya kembali di ponsel kamu menggunakan aplikasi cadangan.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like