Apa itu Scalping? Pengertian, Cara Kerja Serta Analisis Pasar

Analisis Pasar

Seorang calo cenderung mengandalkan analisis teknis sebagai lawan dari analisis fundamental. Analisis pergerakan harga masa lalu dari suatu sekuritas menggunakan grafik dan alat visualisasi data lainnya adalah inti dari pekerjaan analisis teknis.

Dari informasi historis harga aset, calo mungkin mengamati waktu harian dan pola penjualan. Selain itu, calo juga dapat meramalkan pergerakan keamanan di masa depan, sehingga mereka dapat mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan tergantung dari pergerakan rata-rata yang terjadi.

Scalper menggunakan pergerakan perdagangan ini untuk menentukan waktu masuk dan keluar dari suatu posisi. Analisis fundamental, di sisi lain, menarik sebagian besar analisisnya dari laporan keuangan perusahaan.

Untuk mengelola risiko dan keluar dari posisi beli secara efektif, seorang scalper membutuhkan analisis fundamental, bahkan jika itu bukan fokus utama pada masanya. Investor jangka panjang lebih baik dilayani oleh analisis fundamental.

Seorang scalper mungkin merupakan trader yang bebas atau sistematis. Scalper diskresioner dapat membuat keputusan trading dengan cepat berdasarkan kondisi pasar.

Ini menyiratkan bahwa pedagang dapat mengatur pengaturan mereka sendiri untuk setiap perdagangan, termasuk lamanya waktu untuk memutuskan posisi dan jumlah keuntungan yang mereka harapkan. Scalper sistematis, di sisi lain, hanya mengandalkan firasat saat berdagang.

Menjalankan Strategi Scalping Secara Efektif

Sangat penting bagi calo untuk menyadari bahwa perdagangan saham menuntut analisis yang ketat dan cepat untuk menghasilkan keuntungan.

Setelah mengerti apa itu scalping, scalper harus mampu mengenali dan mengevaluasi pola pasar, memprediksi kenaikan dan penurunan, dan memahami psikologi pasar bull and bear untuk menerapkan strategi scalping yang efisien.

Pembacaan dan interpretasi grafik jangka pendek adalah keterampilan penting untuk scalper yang sukses. Karena temuan analisis data grafik saham, calo harus bersedia mengambil keputusan dalam interval satu hingga lima menit. Sekali lagi harus diingat bahwa strategi scalping identik dengan cepat dan pendek.

Untuk memutuskan dengan cepat apakah akan berdagang atau tidak, calo menggunakan indikasi penting seperti rata-rata bergerak dan titik pivot di pasar. Meskipun calo sering menemukan kesepakatan yang kalah, strategi dan disiplin scalping yang kuat dapat membantu meningkatkan keuntungan dan mengurangi kerugian.

Ini bukan lelucon untuk membuat kaki Anda basah dalam perdagangan saham, tetapi Anda harus menganggapnya serius agar berhasil. Selain itu, portofolio calo harus berisi likuiditas dan uang tunai yang cukup untuk berdagang.

Selain itu, bahkan dalam berdagang, calo harus memiliki peralatan internet kelas yang layak dengan koneksi yang luar biasa lancar. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kendala teknis yang benar-benar berisiko merusak strategi trading yang telah diterapkan.

Untuk kamu yang sedang berinvestasi crypto, kamu juga perlu mengetahui strategi scalping dalam aset crypto, apalagi bagi Anda yang baru terjun atau menjadi trader pemula.

Kesimpulan

Scalping adalah strategi perdagangan jangka pendek yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari volume transaksi yang dibuat daripada perdagangan individu itu sendiri. Scalper dapat berdagang di mana saja tanpa batas volume perdagangan dalam satu hari.

Mereka biasanya berusaha untuk membuat keuntungan kecil pada setiap perdagangan. Dalam perdagangan saham, scalping mengacu pada perdagangan pendek dan cepat. Analisis teknis pergerakan harga masa lalu dari sebuah sekuritas adalah inti dari pekerjaan calo.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like