Aplikasi Pencari Hp Hilang Melalui Email, Google dan Wa

Melalui Email

Akun google dikaitkan dengan setiap ponsel. Pemilik ponsel yang hilang dapat melalui email untuk melacak ponsel mereka menggunakan akun ini. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Buka akun google dan masukkan kata sandi email.
  2. Setelah berhasil masuk, pilih ikon dengan titik sembilan pada sisi atas kanan.
  3. Lalu masuk pada Akun Google (Google Account) dan scroll ke bawah.
  4. Kemudian pilih opsi ‘Temukan Ponsel Anda’.
  5. Lalu pilih HP yang hilang yang diberikan oleh Google.
  6. Lalu pilih opsi ‘Temukan’
  7. Google Maps akan menunjukan keberadaan HP.

Menggunakan Google ADM

Android Device Manager atau sering disingkat Google ADM adalah aplikasi bawaan yang ditawarkan oleh Google yang memiliki tujuan utama untuk mengidentifikasi keberadaan ponsel yang hilang. Syaratnya cuma GPS di hp terus nyala.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Login ke ADM dengan menggunakan akun Google.
  2. Memasukkan ID dan kata sandi gmail, klik accept
  3. Klik nama smartphone atau HP yang hilang.
  4. Akan keluar tempat HP yang hilang berada.

Menggunakan WhatsApp (WA)

Wa adalah aplikasi perpesanan populer yang sekarang digunakan banyak orang. WA dapat digunakan untuk melacak perangkat yang hilang sekaligus sebagai alat komunikasi.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Buka aplikasi Whatsapp, lalu cari kontak atau nomor WA yang sedang dicari keberadaannya.
  2. Klik kontak yang akan dicari, dan masuk ke balon percakapan atau ruang chat.
  3. klik ikon lampiran atau attach. Lalu akan muncul beberapa pilihan mulai dari dokumen, kamera, galeri, audio, lokasi dan kontak. Pilih ikon lokasi, dan bagi lokasi terkini kita.
  4. Setelah menekan ‘Bagikan Lokasi Terkini’, kita akan mendapatkan kotak informasi lanjutan. Di dalam kotak tersebut akan diberi tahu bahwa penerima akan menerima lokasi yang kita bagikan. Lalu pilih opsi ‘Lanjut’.
  5. Pilih waktu berbagi lokasi yang paling lama yaitu 8 jam. Kemudian tekan dan pilih ‘Selanjutnya’.
  6. Selanjutnya kita kembali ke ruang chatting atau balon percakapan. Selanjutnya akan muncul lokasi yang sudah kita bagikan kepada nomor HP yang sedang hilang.
  7. Cara melacak HP hilang lewat WA selanjutnya adalah dengan klik lokasi yang sudah dishare. Pada kotak opsi, pilih kotak yang bertuliskan melihat lokasi terkini. Maka lokasi yang tadi dikirimkan akan muncul di HP penerima lokasi.

Kesimpulan

Pemilik ponsel yang hilang dapat menggunakan email untuk melacak ponsel mereka menggunakan akun Google. Cara ini bisa dilakukan jika HP yang hilang memiliki koneksi internet, GPS, dan HP dalam keadaan menyala dengan sisa SIM Card di dalamnya.

Menggunakan Google Maps juga dapat digunakan sebagai alat untuk menemukan ponsel yang hilang. Google ADM adalah aplikasi bawaan yang ditawarkan oleh Google yang tujuan utamanya adalah untuk mengidentifikasi keberadaan ponsel yang hilang.

WA dapat digunakan untuk melacak perangkat yang hilang sekaligus sebagai alat komunikasi untuk melacaknya menggunakan layanan lokasi seperti Find My Phone.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like