Aplikasi Belajar Bahasa Asing Terbaik

5. Busuu

Aplikasi lain yang dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa asing tanpa perlu pergi ke ruang kelas adalah Busuu. Aplikasi asal Inggris yang sudah ada sejak 2008, sudah diunduh 10 juta pengguna lho. kamu dapat belajar 12 bahasa berbeda dari seluruh dunia di sini.

Alat obrolan di Busuu adalah tambahan yang bagus untuk berteman dari seluruh dunia sambil belajar bahasa baru secara bersamaan. kamu bisa mendapatkan aplikasi ini dari toko aplikasi seluler atau situs web Busuu secara gratis.

6. The Rosetta Stone

The Rosetta Stone adalah bantuan belajar bahasa. Sebaiknya periksa aplikasi dan situs web Rosetta Stone jika kamu mencari aplikasi pembelajaran bahasa yang komprehensif.

Aplikasi yang telah diunduh oleh 5 juta orang ini menampilkan lebih dari 30 bahasa asing yang bisa dipelajari, seperti bahasa Jepang, Mkamurin, dan Rusia.

Rosetta Stone menawarkan dua cara untuk belajar: dalam bentuk CD atau online. Tarif keanggotaan online Rosetta Stone mulai dari Rp900 ribu selama tiga bulan.

Sementara itu, Rosetta Stone edisi CD dibanderol dengan harga Rp 3 juta per level jika kamu mau. Harga untuk belajar bahasa asing di Rosetta Stone sebenarnya lebih mahal jika dibandingkan dengan lokasi lain.

Namun, program pembelajaran bahasa asing yang dikembangkan sejak tahun 1992 ini menawarkan kurikulum yang sangat padat dan lengkap. kamu dapat mencari lebih jauh di situs web Rosetta Stone, tentu saja!

7. Mondly

Aplikasi lain untuk belajar bahasa asing tanpa harus menghadiri kelas adalah Mondly. kamu harus tahu bahwa di sini kamu dapat belajar hingga 33 bahasa yang berbeda.

Mondly sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar bahasa baru secara intens. kamu akan mempelajari dasar-dasar kosakata, seperti kata dan frasa. kamu juga menyadari tambahan bahwa kamu mendengarkan bahasa asing dengan pengucapan asli mereka.

Butuh pendamping untuk berlatih berbicara? Tidak perlu takut, Mondly menawarkan chatbot cerdas yang dapat kamu ajak mengobrol.

Untuk merasakan pengalaman belajar bahasa asing di Mondly, kamu dapat mencicipi beberapa materi kursus. Jika ingin melanjutkan, siapkan minimal Rp. 850 ribu ya.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan akses ke konten Mondly dalam 33 bahasa untuk jangka waktu satu tahun. Yuk, langsung kunjungi website Mondly!

8.Tandem Language Exchange

Apakah kamu ingin belajar bahasa baru dan bertemu orang-orang dari seluruh dunia pada saat yang bersamaan? Jika ya, maka kamu mutlak harus mencoba aplikasi Tandem Language Exchange untuk iPhone dan Android.

Di Tandem Language Exchange, kamu dapat mengobrol dengan pengguna aplikasi lain. Tandem juga menawarkan alat terjemahan yang dapat membantu kamu mengobrol dengan lebih mudah jika kamu khawatir menggunakan tata bahasa yang salah atau tidak terhubung.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis, lho. Kabar baiknya adalah kamu dapat menaikkan level Tandem kamu hanya dengan Rp 100 dengan berlangganan!

9. HiNative

Fitur lain dari HiNative adalah dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan seseorang mempelajari bahasa baru melalui internet.

Dalam aplikasi ini, kamu dapat mengajukan pertanyaan tentang banyak mata pelajaran. Misalnya, penutur asli bahasa Jerman dapat membantu kamu jika kamu tidak yakin tentang penggunaan kata Jerman yang benar der, die, dan das.

Selain itu, di sini kamu dapat mengobrol secara informal. Tentunya akan cukup menguntungkan bagi kamu yang ingin mahir berbahasa asing seperti orang lokal.

kamu dapat menggunakan aplikasi dan semua fitur HiNative secara gratis selama satu minggu. Diperkirakan dibutuhkan Rp 150.000 per bulan jika kamu bergantung pada fasilitas tersebut. Minat? Unduh aplikasi dari Apps Store atau Google Store.

10. Mindsnacks

Nah, aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadi penat saat belajar. Mindsnacks memadukan aplikasi pembelajaran bahasa asing dengan aktivitas menyenangkan.

Ada 7 pilihan bahasa yang bisa kamu pelajari di Mindsnacks, seperti bahasa Jepang, Italia, Mkamurin, dan Jerman.

Selain itu, ada juga unsur pembelajaran bahasa untuk anak kecil lho. Aplikasi ini cocok untuk pengguna dari segala usia.

Selain itu, kosakata, tata bahasa, dan kemampuan mendengarkan akan dikembangkan di sini. Desainnya cantik, jadi kamu tidak bosan belajar!

Ya, kamu bisa mendapatkan salinan Mindsnacks gratis dari App Store. Namun, kamu harus mendapatkan fitur tambahan mulai dari Rp80.000. Tapi bernilai uang, sungguh!

Nah, itulah beberapa aplikasi yang mungkin bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa baru atau memoles kemampuan bahasa asing kamu.

Kesimpulan

Menguasai bahasa asing menawarkan beberapa keuntungan bagi kamu. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat keterampilan baru dan bertemu teman-teman dari seluruh dunia.

Kamu juga dapat belajar berbicara, mendengarkan, menulis, dan membaca di mana saja dan kapan saja dengan bantuan aplikasi online.

The Rosetta Stone adalah bantuan belajar bahasa. Busuu adalah alat obrolan untuk berteman dari seluruh dunia sambil belajar bahasa baru secara bersamaan.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like