Apa itu Uang Crypto? Cara Membeli dan Menggunakan dengan Aman

Cara Menggunakan Cryptocurrency Secara Aman

Prospektus ICO berisi informasi penting tentang perusahaan, yang harus kamu ketahui jika kamu berencana untuk membeli uang crypto yang ditawarkan melalui ICO.

Siapa pemilik sebenarnya dari perusahaan tersebut? Pemilik yang terkenal dan citra yang baik adalah pertanda baik untuk membeli cryptocurrency dari perusahaan.

Siapa lagi yang menginvestasikan uang ke perusahaan ini? Ini adalah pertanda baik bagi kamu untuk menggunakan cryptocurrency perusahaan.

Kepemilikan, mata uang, atau token apa yang ditawarkan oleh perusahaan? Perbedaan ini sangat penting untuk diketahui. Membeli saham berarti kamu mendapat bagian dari keuntungan perusahaan (kamu adalah pemiliknya). Sementara itu, menerima token berarti kamu hanya pemilik sementara.

Apakah kita sudah memiliki jenis mata uang ini atau hanya bereksperimen dengannya sekarang? Semakin sedikit risiko dalam memiliki mata uang yang mapan, semakin populer mata uang itu.

Pemeriksaan menyeluruh terhadap prospektus perusahaan memerlukan waktu dan upaya tambahan, tetapi semakin besar tingkat detail yang diberikan, semakin dapat diandalkan keberadaan perusahaan tersebut. Meski begitu, legitimasi perusahaan tidak menjamin kesuksesan cryptocurrency-nya.

Dua konsep kesuksesan dan legitimasi bertentangan secara diametral. Yang paling penting adalah kamu harus memiliki kecerdikan dan pengetahuan pasar yang luas.

Selain itu, kepemilikan cryptocurrency berpotensi terkena risiko pencurian oleh peretas, melalui peretasan online ke komputer yang menyimpan aset kamu. Salah satu perusahaan pertukaran crypto menyatakan kebangkrutan pada tahun 2014 karena jutaan USD Bitcoin diretas oleh peretas. Namun, ini tidak umum di dunia investasi.

Kesimpulan

Cryptocurrency adalah mata uang digital yang berasal dari kata “crypto”. Fitur utama dari cryptocurrency adalah bahwa mereka terdesentralisasi sehingga mereka tidak memerlukan otoritas pusat untuk mengaturnya. Ada lebih dari 8.250 jenis cryptocurrency yang saat ini diperdagangkan di pasar.

Cryptocurrency populer karena berbagai alasan. Bitcoin, Dogecoin, Solana, dan cryptocurrency terkenal lainnya, serta stablecoin seperti USDT, hanyalah beberapa jenis. Sebagian besar investor menganggap cryptocurrency sebagai spekulasi belaka, bukan investasi nyata.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like