Daftar Coin Cryptocurrency Terbaik dan Menjanjikan

6. NEO

Crypto, sebelumnya dikenal sebagai Antshares, identik dengan Ethereum karena keduanya adalah platform blockchain yang terdesentralisasi.

Tak sedikit orang yang menyebut NEO sebagai Chinese Ethereum karena memang didukung oleh pemerintah China. Da Hongfei dan Erik Zhang mendirikan mata uang digital ini, yang memiliki banyak potensi di pasar Cina dan Asia.

Harga NEO diperkirakan akan naik di masa depan, menurut banyak analis. Namun untuk saat ini, coin cryptocurrency ini cenderung banyak digunakan sebagai dasar pembuatan aset digital, kontrak pintar dan aplikasi blockchain.

7. Vidy Coin

Vidycoin adalah coin cryptocurrency yang digunakan pada platform Vidy, di mana pengguna dapat memperolehnya hanya dengan menonton iklan.

Tidak seperti coin cryptocurrency lain pada umumnya, VidyCoin memiliki teknologi unik yang juga merupakan bagian dari platform. Video Layers for Ads, salah satu dari teknologi ini, dipuji sebagai terobosan periklanan digital.

Sebagai aset crypto, coin ini memiliki potensi yang menjanjikan dari berbagai aspek yang memungkinkannya mencapai kinerja terbaik. Apalagi dengan berbagai inovasi dan teknologi unik yang diusungnya.

8. Binance Coin (BNB)

Perusahaan Binance memperkenalkan Binance Coin, yang memiliki profil spekulatif yang menjanjikan. BNB yang dikembangkan oleh Changpeng Zao menawarkan diskon khusus kepada pelanggan yang menggunakannya di platform BNB.

Namun, nilai utilitas ini adalah cara bagi Binance untuk meningkatkan pengguna koinnya untuk memfasilitasi transaksi harian yang terjadi pada platformnya yang sudah banyak digunakan. Maka tak heran jika BNB layak masuk dalam koleksi tahun ini juga.

9. Basic Attention Token (BAT)

Basic Attention Token (BAT) diperkenalkan oleh pengembang browser Brave sebagai freebie untuk pembuat konten dan lainnya. Perusahaan pengembang ini memberikan subsidi kepada pembuat konten sesuai dengan nilai atau informasi yang diberikan. Semakin berkualitas konten, semakin berharga konten tersebut.

Sebagai hasil dari tren haus konten saat ini, BAT mungkin memiliki keunggulan dibandingkan koin lain saat ini. BAT memiliki proyeksi harga yang menjanjikan keuntungan besar.

10. NEM

NEM, tidak seperti kebanyakan coin cryptocurrency lainnya, hanya dapat diperoleh melalui proses yang dikenal sebagai panen, bukan penambangan. Memanen lebih hemat biaya daripada menambang dalam hal mengumpulkan sumber daya yang diperlukan.

NEM adalah salah satu coin cryptocurrency yang menarik bukan hanya karena cara mendapatkannya yang unik, tetapi juga kemudahan dan kecepatan proses transaksinya. Waktu konfirmasi untuk transaksi berkisar antara 6 hingga 20 detik.

11. Lite Coin (LTC)

Litecoin, meskipun kapitalisasi pasarnya kecil dan likuiditasnya rendah, saat ini merupakan salah satu koin paling berharga dan kemungkinan akan tetap demikian di masa depan. Peredaran LTC saja sudah 84 juta di pasaran.

Charlie Lee, mantan karyawan Google dan Coinbase, memperkenalkan dunia ke Litecoin (LTC). Tidak heran jika LTC didasarkan pada kode Bitcoin dengan keunggulan dalam hal kecepatan membuat blok sambil mempertahankan efisiensi biaya. Untuk alasan ini, banyak pedagang dan investor terus menyukai LTC.

12. Ethereum (ETH)

Ethereum adalah koin yang bagus untuk investor yang mencari alternatif Bitcoin karena merupakan pelopor dalam teknologi kontrak pintar. Koin ini tercatat sebagai salah satu aset yang paling banyak diperdagangkan dengan proses pencairan yang mudah.

ETH memiliki keunggulan dibandingkan kontrak pintar yang mendukung penggunaan oleh agensi seperti perusahaan asuransi, sistem kesehatan, penyimpanan data pemilu, bisnis, crowdfunding, dan sebagainya.

Dengan kelebihan tersebut, tidak mengherankan bahwa ETH sangat populer. Namun, dengan likuiditasnya yang tinggi, ini juga bisa menjadi pilihan ideal untuk investasi jangka pendek. Dengan kata lain, ETH masih layak menjadi coin cryptocurrency terbaik saat ini.

Kesimpulan

Cryptocrypto adalah mata uang digital yang berasal dari kata “crypto” Fitur utama dari cryptocurrency adalah bahwa mereka terdesentralisasi sehingga mereka tidak memerlukan otoritas pusat untuk mengaturnya. Ada lebih dari 8.250 jenis coin cryptocurrency yang saat ini diperdagangkan di pasar.

Cryptocurrency populer karena berbagai alasan. Bitcoin, Dogecoin, Solana, dan coin cryptocurrency  terkenal lainnya, serta stablecoin seperti USDT, hanyalah beberapa jenis. Sebagian besar investor menganggap cryptocurrency sebagai spekulasi belaka, bukan investasi nyata.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like