Rekomendasi Buku Tentang Cryptocurrency untuk Pemula

Bitcoin: The Future of Money?

Buku ini menjelaskan bagaimana cryptocurrency bekerja dengan cara yang mudah dipahami. Dominic Frisby juga menulis buku ini dalam bahasa sederhana yang menjelaskan teknologi di balik aset kripto dan bagaimana teknologi ini dapat digunakan bagi mereka yang tidak memiliki pengetahuan teknis.

Selain itu, penulis berspekulasi tentang siapa Satoshi Nakamoto dan menawarkan beberapa nama tokoh terkenal di masa-masa awal industri kripto.

Bitcoin and Cryptocurrency Technologies

Buku ini ditulis oleh Arvind Narayanan, Joseph Bonneau, Edward Felten, Andrew Miller, dan Steven Goldfeder. Pelajar, pengembang perangkat lunak, ilmuwan komputer, dan pengusaha termasuk di antara banyak orang yang ingin dijangkau dengan publikasi ini.

Kelima penulis mengambil pendekatan berbeda untuk menjelaskan Bitcoin dan kripto. Banyak informasi tentang Bitcoin dan teknologi yang mendukungnya akan tersedia bagi pembaca buku. Buku ini juga ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami.

Blockchain Revolution

Buku yang ditulis oleh ayah dan anak, Don Tapscoot dan Alex Tapscott, menjelaskan teknologi blockchain. Artikel ini menjelaskan mengapa teknologi ini berpotensi mengubah dunia bisnis, keuangan, dan semua dunia di antaranya.

Buku ini juga secara gamblang membahas penerapan blockchain di dunia industri dan menjelaskan bagaimana teknologi ini bisa sangat berguna di dunia nyata.

Mastering Bitcoin

Mastering Bitcoin dirilis pada tahun 2016 oleh Andreas Antonopoulos, seorang peneliti keamanan komputer dan pendukung utama Bitcoin.

Penjelasan tentang detail teknis dan protokol Bitcoin dapat ditemukan di buku ini. Buku ini ditujukan bagi mereka yang ingin memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang teknis bitcoin.

Mastering Ethereum

Andreas Antonopoulos dan Gavin Wood berkolaborasi dalam proyek ini. Tidak seperti kebanyakan buku cryptocurrency lainnya yang fokus membahas Bitcoin.

Buku yang diterbitkan pada tahun 2018, membahas tentang blockchain Ethereum pertama yang mengembangkan dan mengimplementasikan konsep kontrak pintar dan melahirkan era penawaran (ICO).

Baik kamu seorang administrator situs web atau pengembang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang blockchain Ethereum, buku ini cocok untuk kamu.

Kesimpulan

Itu dia buku-buku tentang cryptocurrency, baik Bitcoin, blockchain hingga Ethereum yang bisa kamu baca untuk menambah ilmu atau sekadar isi waktu senggang. Jadi, buku tentang cryptocurrency mana yang paling ingin kamu baca?

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like