Cara Membaca Grafik Trading Crypto Tepat dan Akurat

5. Trading Volume

“Trading Volume” adalah jumlah mata uang tertentu yang diperdagangkan atau ditradingkan selama periode waktu tertentu. Misalnya, dalam konteks Bitcoin yang diperdagangkan di bursa mata uang crypto, volume dilaporkan sebagai jumlah koin yang berubah pada hari tertentu.

Volume rata-rata koin selama periode waktu yang lebih lama dapat dihitung dengan mengambil jumlah total koin yang diperdagangkan selama periode tersebut dan membaginya dengan panjang periode tersebut.

Angka yang dihasilkan biasanya merupakan satuan ukuran yang menunjukkan volume perdagangan rata-rata per satuan waktu untuk setiap hari perdagangan.

6. Bullish dan Bearish

Dua istilah sederhana yang digunakan untuk menjelaskan tren dan nilai perdagangan dalam cryptocurrency dan komoditas lainnya.

Jika seorang investor dan trader merasa bahwa nilai keamanan atau mata uang tertentu akan meningkat seiring waktu, itu disebut “bullish”. ISedangkan investor yang percaya bahwa harga crypto akan turun dikenal sebagai “bearish”.

Di dunia cryptocurrency, di mana harga dapat berfluktuasi dengan cepat dan dramatis, semakin besar jumlah mata uang tertentu, semakin bergejolak di pasar tertentu.

Pasar crypto tidak dapat diprediksi, sehingga tidak ada prediksi yang dapat dibuat dengan pasti dalam industri yang bergejolak seperti itu. Jadi selalu ada unsur risiko.

Sebelum kamu menginvestasikan uang dalam trading, pastikan kamu melakukan penelitian menyeluruh dan belajar cara membaca grafik trading crypto seperti trader profesional. Dan ingatlah untuk trading sesuai dengan portofolio keuangan kamu.

Kesimpulan

Bahkan bagi para trader yang sudah berpengalaman saja, membaca grafik trading crypto bisa sangat sulit. Maka dari itu, sebelum kamu menginvestasikan uang dalam trading, pastikan kamu melakukan penelitian secara menyeluruh.

Serta pelajari juga cara membaca grafik trading crypto dengan memahami teori dow seperti trader profesional. Dan ingatlah untuk trading sesuai dengan portofolio keuangan kamu.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like