Cara Cek Tagihan Listrik PLN Bulan Lalu

3. Hubungi Call Center PLN di 123

Cara cek tagihan listrik bulan lalu yang sudah dibayar juga bisa dilakukan melalui telepon. Status bulan tagihan listrik pelanggan PLN dapat dibayarkan melalui telepon.

Sebelum menghubungi call center PLN di 123, masukkan kode area kamu terlebih dahulu agar CS dapat melakukan prosedur verifikasi. Kemudian ikuti petunjuk di layar untuk melakukan panggilan ke Call Center PLN.

Disini Teknatekno menggunakan kode area Jakarta (021), maka cara melakukan panggilannya adalah (021) 123 kemudian tunggu hingga terhubung dengan CS.

Jika sudah terhubung, maka kamu bisa sampaikan bahwa akan mengecek tagihan listrik PLN yang sudah dibayar pada bulan lalu dan selanjutnya kamu akan mendapatkan informasi secara detail dari pihak CS PLN tersebut.

4. Melalui SMS ke 8123

Cara cek tagihan listrik yang terakhir yaitu melalui SMS. Caranya cukup dengan ketik REK (spasi) No ID Pelanggan lalu kirimkan ke 8123. Kemudian tinggal tunggu hingga mendapat SMS balasan dari PLN.

Setelah mendapatkan SMS balasan kemudian buka SMS tersebut yang berisi informasi tentang tagihan listrik secara detail. Tarif yang diberikan untuk melakukan SMS ini akan dikenakan tarif sebesar Rp500/ SMS.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Teknozen coba untuk mengecek tagihan listrik yang sudah dibayar pada bulan lalu. Silahkan Teknozen pilih cara yang menurut kamu paling efektif untuk mengecek tagihan listrik kamu. Semoga bermanfaat!

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like