11 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik untuk Android dan iOS

Teknatekno.com – Temukan aplikasi kamera iPhone terbaik yang bisa kamu gunakan di ponsel Android dalam artikel ini. Teknozen pasti sudah tak heran lagi kalau foto yang diambil dengan kamera iPhone pasti hasilnya sangat bagus.

Bahkan, kamera di beberapa ponsel Android yang ukuran pikselnya lebih besar dari kamera iPhone pun tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih bagus.

Namun, tahukah kamu kalau saat ini sudah ada sejumlah aplikasi pilihan yang bisa membuat hasil jepretan kamera kamu menghasilkan gambar yang bagus seperti iPhone?

Nah, kali ini Teknatekno akan memberikan daftar aplikasi kamera iPhone terbaik yang sering menampilkan opsi manual untuk eksposur, fokus, dan banyak lagi yang akan membuat kualitas bidikan menjadi lebih baik.

Daftar Aplikasi Kamera Iphone Terbaik di Android dan iOS

Berikut ini aplikasi yang bisa kamu gunakan di samrtphone android kamu untuk menghasilkan foto sebagus iPhone:

1. Manual – RAW Camera

Manual – RAW Camera

Nama aplikasi kamera iPhone terbaik yang pertama adalah Manual, dimana Manual adalah aplikasi kamera canggih yang dibalut dengan interface sederhana yang mudah digunakan.

Pengguna iPhone dapat menggunakan perangkat lunak ini untuk memodifikasi shutter, ISO, white balance, fokus, dan kompensasi eksposur. Bahkan, melalui aplikasi ini kamu bisa mengatur aperture hanya dengan sekali tekan saja.

Kamu bisa mengecek histrogram secara live dan hal-hal yang berkaitan dengan fotografi melalui aplikasi Manual ini. Dengan kata lain, semua paket fotografi penting dikemas dalam suatu aplikasi indah dan mudah digunakan. Manual dijual di App Store seharga USD $3,99 atau sekitar Rp 59 ribu

Download for iOS

2. ProShot

Aplikasi Kamera iPhone ProShot

Eksposur, ISO, kecepatan rana, dan keseimbangan putih merupakan beberapa fitur canggih yang tersedia di aplikasi ProShot.

Satu hal yang mungkin kamu sukai dari ProShot adalah tata letak menu pengaturan yang sederhana dengan akses yang sangat mudah. Sembari menghidupkan kamera iPhone kamu, pengaturan sederhana tersebut akan tampil secara otomatis.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan custom mode presets untuk menyimpan pengaturan favorit kamu. ProShot adalah aplikasi yang bagus untuk memodifikasi kamera iPhone kamu menjadi lebih baik. kamu bisa mendapatkan ProShot dengan membeli aplikasi ini seharga USD $5,99 atau sekitar Rp 89 ribu.

Download for iOS
Download for Android

3. Hydra 2 – AI Camera (RAW/HDR)

Hydra 2 - AI Camera

Untuk pencahayaan rumit dan HDR yang menakjubkan, gunakan Hydra pada iPhone kamu. Hydra akan selalu berada dalam daftar aplikasi wajib untuk membuat kamera iPhone menjadi lebih baik. Pasalnya, aplikasi ini akan membuat hasil foto iPhone kamu menjadi seperti DSLR.

Hydra akan menyesuaikan keseimbangan eksposur dan menghasilkan bidikan HDR berkualitas tinggi. Mode light-lo di aplikasi ini membantu meminimalkan kebisingan dengan meningkatkan faktor cahaya.

Dengan Mode Hi-Res dan foto HDR aplikasi ini, kamu bisa membuat gambar dengan resolusi kamera 32 MP. Dapatkan Hydra di App Store secara gratis.

Download for iOS

4. ProCam 8

Aplikasi Kamera iPhone ProCam 8

ProCam 8 menggabungkan alat-alat besar dengan layout yang sangat baik. Kontrol yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini antara lain adalah fokus manual, kompensasi eksposur, kecepatan shutter, ISO, dan white balance. ProCam 8 juga menyediakan 17 jenis live lensa.

Aplikasi kamera iPhone terbaik ini juga mendukung ekspor TIFF. ProCam 8 bisa didownload dengan membeli aplikasinya seharga Rp 159 ribu.

Download for iOS

5. ProCamera

Aplikasi ProCamera

ProCamera memiliki banyak kemampuan canggih dan kontrol yang bisa disesuaikan. Bahkan, aplikasi ini memiliki kemampuan ekspor gambar TIFF sedekat kamu mendapatkan RAW pada perangkat iOS ini.

Fitur VividHDR pada ProCamera juga bisa bekerja dengan sangat efektif. Selain itu, ProCamera juga menyajikan banyak filter yang tentunya akan membuat hasil fotografi kamu jadi nampak luar biasa walaupun hanya menggunakan kamera iPhone. ProCamera sekarang tersedia untuk dibeli dengan biaya Rp 249 ribu.

Download for iOS

6. VSCO Cam

VSCO Cam

Aplikasi kamera gratis ini tentu saja sudah dikenal oleh para pengguna iPhone. Di antara pengguna iPhone, VSCO Cam telah terbukti menjadi aplikasi yang berguna. Aplikasi ini memungkinkan kontrol kamera manual untuk fokus, kecepatan rana, keseimbangan putih, dan koreksi eksposur.

Selain gratis, daya tarik VSCO Cam juga terletak pada interface-nya yang sederhana, sehingga aplikasi ini mudah digunakan. kamu juga bisa menambah filter dan mengedit foto melalui aplikasi pintar yang satu ini. Semua alat editing sederhana ada dalam VSCO Cam dan aplikasi ini cocok untuk pemula.

Download for iOS
Download for Android

7. Camera+

Aplikasi Kamera iOS Camera+

Camera+ telah menjadi bagian fotografi iPhone sejak lama. Namun seiring berjalannya waktu, tentu saja pembuat aplikasi ini melakukan upgrade yang membuat Camera+ menjadi lebih baik lagi. Kontrol kamera, filter, mode HDR yang fantastis, dan alat pengeditan lainnya merupakan beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini.

Dengan kata lain, Camera+ adalah aplikasi yang memenuhi semua kebutuhan fotografi kamu untuk menjadikan kamera iPhone kamu lebih baik. Camera+ dijual di App Store seharga USD $4,99 atau sekitar Rp 75 ribu.

Download for iOS
Download for Android free

8. Slow Shutter Cam

Slow Shutter Cam

Jika kamu ingin mengambil gambar dengan eksposur yang panjang, kamu perlu memasang tripod dan aplikasi kamera iPhone terbaik yang satu ini. Slow Shutter Cam menawarkan resolusi penuh di semua perangkat dan tiga mode pengambilan berbeda, seperti motion blur, light trail, dan low light.

Apapun objek yang kamu ingin kamu abadikan dengan kamera, entah itu lampu atau air terjun, aplikasi ini siap untuk menghasilkan foto yang terbaik untuk kamu. Slow Shutter Cam bisa kamu peroleh seharga USD $1,99 atau sekitar Rp 30 ribu di App Store.

Download for iOS

9. Halide Mark II

Halide Mark II

Hadir sebagai salah satu aplikasi kamera iPhone terbaik dan populer di iTunes, Halide Mark II ini juga cocok bagi kamu yang suka berswafoto. Aplikasi yang hanya tersedia untuk iPhone ini menjamin kemudahan bagi penggunanya di mana kamu bisa memilih dua mode berfoto, manual mode dan automatic mode.

Untuk manual mode, kamu bisa mengatur tingkat cahaya, RAW Capture, dan tools lainnya sendiri. Dengan begitu, kamu bisa lebih mengeluarkan ide kreatif kamu dalam memotret.

Namun, untuk kamu yang ingin praktis, silakan pilih automatic mode. Pada mode tersebut sudah diatur secara otomatis untuk segala macam kebutuhan berfoto.

Donwload for iOS

10. Hipstamatic Classic

Hipstamatic Classic

Hipstamatic adalah aplikasi dengan interface klasik yang sedikit meniru point-and-click camera. Sama seperti beberapa aplikasi kamera iphone terbaik lainnya sudah pernah dibahas di sini, Hipstamatic juga menawarkan kontrol fokus secara manual seperti dSLR.

Tidak hanya itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengubah white balance, eksposur, kecepatan rana, ISO, dan perbandingan aspek. Jika kamu menggunakan Hipstamatic, kamu bisa menyesuaikan “lensa” sesuai keinginan kamu.

Siap untuk mengubah kamera iPhone kamu menjadi setara dengan kamera DSLR? Dapatkan Hipstamatic dengan membeli aplikasi ini seharga USD $2.99 atau sekitar Rp 45 ribu.

Download for iOS

11. Horizon Camera

Horizon Camera

Tidak semua aplikasi di iTunes adalah aplikasi berbayar karena Horizon Camera ini bisa kamu download secara cuma-cuma.

Dalam aplikasi kamera iPhone terbaik ini, Horizon Camera menyuguhkan fitur di mana hasil foto akan selalu berupa landscape horizontal meskipun kamu memotret secara vertikal. Jadi, kamu tidak perlu repot mengedit foto vertikal untuk dijadikan landscape.

Download for iOS
Download for Android

Kesimpulan

Daftar aplikasi kamera iPhone terbaik diatas mungkin bisa menjadi salah satu aplikasi favorit kamu dan bisa kamu gunakan di smartphone android untuk menghasilkan foto sebagus iPhone. Walaupun hasil foto dari iPhone sudah terkenal cukup bagus, tapi tak ada salahnya jika kamu membuatnya semakin bagus lagi dan mempesona, bukan?

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like