Aplikasi Keuangan untuk Android Terbaik

Teknatekno.com – Agar masalah keuangan kamu tak semakin memburuk, simak rekomendasi aplikasi keuangan terbaik yang bisa membantu kamu mengatur keuangan keluarga.

Seperti yang kita ketahui, pengeluaran yang berlebihan berpotensi mengacaukan situasi keuangan seseorang. Akibatnya, keadaan keuangan harus tetap terkendali untuk menghindari lebih banyak kekacauan dalam menghadapi situasi ekonomi yang tidak terduga.

Banyak yang pastinya pernah mengalami kondisi keuangan yang kacau, karena kurang bisa mengatur alur pendapatan dan juga pengeluaran. Lantas seperti apa solusi mengatasi masalah keuangan yang kurang terkontrol dengan baik?

Di era digital sekarang ini, kamu bisa memanfaatkan internet untuk bisa membantu mengatasi masalah keuangan. Salah satunya dengan bantuan aplikasi keuangan.

9 Aplikasi Keuangan Terbaik

Berikut beberapa aplikasi keuangan yang bisa menjadi solusi untuk kamu dalam mengatasi keuangan yang tidak terkontrol dengan baik:

1. AndroMoney (Expense Track)

Ingin tahu lebih detai soal pengeluaran dan pemasukan kamu siap bulan kemana saja? Maka AndroMoney bisa jadi solusi terbaik untuk kamu. Pasalnya, aplikasi keuangan yang satu ini mampu melacak alur pendapatan dan pengeluaran dalam tampilan simpel namun terperinci.

Dengan fitur ini, kamu akan bisa memantau anggaran kamu lebih detail, serta melihat grafik pengeluaran kamu dan menyimpan dokumen ke Google Docs atau Dropbox.

AndroMoney juga bisa membantu kamu dalam mengatur anggaran, baik itu untuk liburan, menonton film, makan, membeli barang elektronik, hingga membeli kebutuhan rumah tangga dan berbelanja pakaian jadi.

2. Sepran (Expense Manager)

Apakah kamu sering mengeluh karena uang yang kamu terima begitu cepat habis dan bingung untuk apa uang itu dibelanjakan?

Atau kamu terlalu malas untuk membuat laporan keuangan dengan cara kuno? Kini saatnya kamu butuh aplikasi laporan keuangan seperti Sepran untuk membantu mengatur dan mengontrol keuangan pribadi.

Aplikasi keuangan terbesar ini bisa membantu kamu mencatat pendapatan dan pengeluaran harian kamu dengan cepat dan nyaman. Melalui input data yang cukup sederhana yang disertai dengan fitur pengingat, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan pencatatan data keuangan berkala.

Tak perlu khawatir jika tak ada akses internet, sebab kamu masih bisa menggunakannya secara offline. Jadi bisa digunakan kapan pun. Kelebihan yang lainnya dari aplikasi pencatatan keuangan ini ialah kamu dapat merancang rekapan data keuangan sesuai keinginan, baik mingguan, bulanan, atau bahkan tahunan.

Selain itu, aplikasi ini juga menjamin keamanan data kamu yang tersimpan di dalamnya, bahkan saat kamu berpindah perangkat. Hal ini dikarenakan aplikasi Sepran telah membackup semua data.

Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, gratis dan pro. Untuk fitur lanjutan kamu bisa menggunakan Sepran Pro, yang membuat kamu bisa bebas menggunakan aplikasi tanpa ada gangguan iklan.

3. Money Lover

Perlu asisten yang bisa mengatur dan merencanakan financial planning untuk kamu? Coba pertimbangkan Money Lover. Aplikasi keuangan yang satu ini terbilang cukup mudah digunakan serta praktis.

Ada banyak fitur menarik yang tersedia di aplikasi ini, misalnya saja budget, savings, maupun events. Semuanya akan membantu kamu dalam mengatur keuangan kamu dalam satu bulan untuk bermacam macam kebutuhan, dari mulai makan, transportasi, hingga soal liburan dan juga hiburan.

Dengan aplikasi Money Lover ini, kamu bisa menangani segala bentuk pengeluaran dengan lebih mendalam dan praktis. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot menulis atau menyiapkan anggaran keuangan selama sebulan di selembar kertas.

Karena aplikasi keuangan terbesar Money Lover memungkinkan kamu untuk mengawasi semua penghasilan dan pengeluaran kamu.

4. Aplikasi Monefy

Tak mau repot menghitung anggaran belanja bulanan dengan aplikasi yang rumit? Maka Monefy bisa jadi pilihan yang tepat. Selain memiliki gaya yang menarik dan mendasar, aplikasi ini juga sangat lugas dan tidak rumit. Karena memang benar bahwa kejelasan dalam pengelolaan keuangan sangat penting jika ingin sukses.

Dalam hal membuat rencana pengeluaran, Monefy memiliki banyak kategori bermanfaat. Selain itu, antarmuka pengguna dasar cukup efektif dan menjadi tulang punggung aplikasi keuangan ini.

Cukup memasukkan sejumlah uang tertentu, setelah itu kamu bisa membuat pilihan berdasarkan kategori. Aplikasi keuangan ini juga memberikan beberapa keuntungan ketika kamu ingin mengatur anggaran keuangan harian kamu.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button