Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik Android Gratis

7. Financicto

Financicto merupakan aplikasi multi-akun yang bisa mengatur keuangan dalam berbagai mata uang. Financicto membantu kamu untuk melihat secara sederhana menangani seberapa baik atau buruk siklus keuangan kamu saat ini.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa langsung mencatat segala jenis pemasukan dan pengeluaran kamu sehari-hari. Apabila kamu lupa darimana uang kamu bisa bertamabah atau berkurang, kamu bisa melacaknya melalui Financisto.

Setelah melakukan pelacakan, aplikasi ini akan menampilkan jenis pengeluaran kamu beserta tanggal transaksinya.

8. Aplikasi Mint

Sesuai dengan namanya, Mint akan membantu untuk menyegarkan kembali siklus keuangan kamu. Aplikasi ini bisa digunakan untuk beberapa akun, melakukan kategorisasi otomatis, pengingat tagihan, dan melakukan pelacakan tujuan keuangan kamu. Mint juga mampu melakukan credit scoring secara efektif.

Mint sangat membantu kamu untuk menyusun budgeting agar tidak melebihi pemasukan kamu. Misalnya, ketika kamu mengeluarkan uang untuk makan segera tulis dalam kategori Food & Dining, saat sedang clubbing dengan teman-teman catat pengeluaran pada kategori Alcohol & Bars.

Kemudian, ketika kamu telah mengeluarkan uang untuk berbelanja, segera catat pengeluaran tersebut sesuai dengan jenis barang yang dibeli, apakah itu barang keperluan sehari-hari, pakaian atau alat-alat elektronik.

9. Sepran (Expense Manager)

Apakah kamu sering mengalami uang kamu cepat habis? Bingung digunakan untuk apa? Malas membuat laporan keuangan secara manual? Saatnya mengatur keuangan pribadi kamu dengan aplikasi Sepran.

Aplikasi pengatur keuangan ini akan membantu kamu mencatat pendapatan dan pengeluaran harian dengan nyaman dan cepat.

Dengan input data yang sederhana dan disertai fitur pengingat, Sepran memungkinkan kamu untuk mencatat data keuangan secara berkala. Selain itu, aplikasi ini masih bisa diakses meski tanpa koneksi internet, sehingga kamu bisa menggunakan aplikasi ini kapan saja.

Kelebihan lainnya dari Sepran adalah kamu bisa merancang rekapan keuangan sesuai keinginan kamu baik itu secara mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan.

Tidak hanya sampai disitu, aplikasi ini juga menjamin data kamu akan tersimpan aman, bahkan ketika kamu berganti handphone. Lho? Kok bisa? Ya! Karena kamu bisa membackup semua data di aplikasi Sepran ke Google drive pribadi kamu.

Apalagi jika kamu menggunakan Sepran Versi Pro, kamu bisa bebas menggunakan aplikasi ini tanpa jeda iklan selamanya. Lalu bagaimana dengan data pada Sepran versi free? Tenang saja, kamu dapat merestorenya hanya dalam hitungan detik.

10. BukuWarung

BukuWarung adalah aplikasi pengatur keuangan yang cocok untuk penggunaan pribadi dan bisnis. Aplikasi ini dikembangkan untuk memberikan solusi pencatatan keuangan yang mudah, gratis, dan aman.

Ditambah lagi, aplikasi BukuWarung ini memiliki banyak fitur andalan yang bisa mempermudah kamu dalam mengatur dan memonitor arus keuangan.

Sebut saja fitur Catat Utang, kamu bisa mencatat dan mengetahui sisa utang siapapun dengan mudah. Hanya tinggal klik namanya saja, maka semua riwayat utang hingga sisa tunggakannya akan muncul secara otomatis.

Hebatnya lagi, semua orang yang dicatatkan utangnya di aplikasi ini akan mendapatkan pengingat utang melalui SMS secara otomatis. SMS dikirim menggunakan nomor BukuWarung, jadi gratis dan gak sungkan!

Selain itu, aplikasi BukuWarung memudahkan dalam menghitung margin keuntungan dan kerugian. Jadi tidak akan ada lagi cerita tentang gaji yang terasa cepat habis karena manajemen keuangan yang kurang teratur.

Aplikasi BukuWarung juga memiliki keunggulan penyimpanan data online, yang artinya walaupun berpindah telepon, data kamu tidak akan hilang.

Pages: 1 2 3

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like