Intip Isi Kotak Realme 9 Pro Series yang Akan Rilis Minggu Depan

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Sudah siap menyambut kehadiran Realme 9 Pro Series? Sabar dulu ya! Karena yang ditunggu-tunggu masih belum dirilis secara resmi di pasar Tanah Air.

But, don’t worry! Karena Teknatekno sudah dapat bocorannya nih, terkait apa isi dari kotak kemasannya dan fitur penting yang biasanya tertera di belakang kotak kemasan produk ini. Tanpa berlama-lama, mari simak ulasan isi kotak Realme 9 Pro Series berikut ini.

Jadi bersama bocoran ini kita bisa sedikit menyimpulkan bahwa produk Realme berikutnya yang masuk dalam seri Realme 9 Pro ini bakal terdiri dari minimal 2 buah produk, yakni Realme 9 Pro 5G itu sendiri dan yang paling pucuknya ada Realme 9 Pro+ 5G.

Seiring dengan informasi yang dibocorkan dan dibagikan oleh Realme Indonesia, Palson Yi, direktur pemasaran Realme Indonesia menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

Sesuai jargon Number Series kami, flagship for young, Realme membenamkan inovasi dan spesifikasi kelas flagship ke segmen menengah untuk mengakomodir keinginan Realme Fans yang membutuhkan smartphone kelas flagship di segmen menengah. Spesifikasi kelas flagship lainnya juga kami sematkan di Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro, nantikan selengkapnya pada peluncuran nanti di tanggal 16 Februari 2022.

Ini menunjukkan bahwa ada 2 produk Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ yang akan dirilis pada pertengahan Februari mendatang.

Isi Kotak Realme 9 Pro 5G

Seperti biasa kemasan ponsel Realme 9 Pro 5G ini juga didominasi oleh warna kuning Realme. Dengan sentuhan warna hitam di bagian box paling bawah. Sebuah sentuhan kecil yang memberikan kesan tegas dan juga mencegah terjadinya salah baca, semisal terbalik menyebutnya sebagai Realme 6. Bercanda!

Membuka boks ponsel ini perlu menaikkan tutupnya, bukan menggeser isinya ke atas atau ke samping seperti di boks lainnya. Di dalam lapisan pertama, ada kotak kuning yang bertuliskan “Hey, welcome to Realme family”.

Kotak kecil ini berisikan casing silikon dan panduan singkat, serta dokumen-dokumen yang biasa hadir dalam sebuah kemasan ponsel. Lalu di bawahnya terbaring ponsel Realme 9 Pro 5G yang terbungkus plastik berwarna putih susu.

Saat diangkat, adaptor pengisi daya 33W dan kabel data USB A ke USB Type-C tersembunyi di baliknya. Di bagian belakang boks, terdapat beberapa fitur utama ponsel Realme 9 Pro 5G, yakni Prosesor Snapdragon 695 5G, kamera nightscape 64MP, Ultra Smooth Display 120 Hz, dan Baterai Massive 5000 mAh.

Isi Kotak Realme 9 Pro+ 5G

Beralih ke produk Realme 9 Pro+ 5G yang merupakan produk dengan spesifikasi lebih tinggi dari 9 Pro 5G, sebenarnya tidak banyak perubahan dari segi kemasan. Mulai dari warna box dan cara membukanya, juga isi box tersebut.

Hal yang membedakan, selain pada ponsel dan spek charger adapter yang dibawa, hanya terdapat pada bagian belakang box produk ini. Artinya berbeda hanya di bagian fitur kunci produk saja. Tapi sebelum membahas hal itu, mari kita cek kembali, apa saja sih isinya.

Seperti biasa, Realme 9 Pro+ yang mengusung slogan Capture The Light dan menjadi flagship di segmen menengah, akan hadir dengan berbagai aksesoris di dalam kotak pembelian, seperti: unit Realme 9 Pro+, adaptor charging 60W SuperDart Charge, kabel USB Type-C, casing silicon, buku panduan, kartu garansi, dan ejector kartu SIM.

Realme 9 Pro+ Membawa Sensor Kamera Sony IMX766+OIS

Realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama di segmen harga menengah dengan Sony IMX766 yang merupakan sensor kamera kelas flagship.

Dan menawarkan kualitas ketajaman serta penyerapan cahaya yang sangat baik dalam kondisi minim cahaya, berkat ukuran sensor besar hingga f/1.56 dan pengolahan algoritma HDR yang lebih baik.

Ditambah dengan dukungan hardware OIS, pengambilan foto low light jadi lebih minim noise dan perekaman video akan jadi lebih stabil dan minim guncangan.

Realme 9 Pro+ Hadir dengan Light Shift Design

Realme 9 Pro Series menggunakan konsep desain flagship yang bertajuk “Light Shift Design” di mana warna Sunrise Blue yang elegan akan berubah menjadi kemerahan layaknya efek indah matahari terbit di bawah paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet.

Efek khas dari desain unggulan ini terinspirasi oleh konsep fotokromik, di mana Realme menggabungkan bahan fotokromik organik OCA. Setelah lebih dari dua ratus pengujian yang cermat, akhirnya dimungkinkan untuk menciptakan efek perubahan warna pada smartphone sambil tetap mempertahankan profilnya yang ringkas.

Realme 9 Pro+ Ditenagai Dimensity 920

Smartphone flagship performance Realme 9 Pro+ ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 920 5G yang memiliki performa ngebut namun tetap irit daya.

Dimensity 920 mampu menghasilkan skor AnTuTu mencapai 500,000 menurut hasil uji di Realme Lab, menjadikannya tertinggi jika dibandingkan dengan prosesor sekelasnya.

Prosesor ini juga mengadopsi proses produksi 6nm yang efisien dan sudah mendukung 5G, selaras dengan tujuan Realme untuk menjadi 5G popularizer di Indonesia.

Realme UI 3.0 Pre-Installed dan Fitur Baru di Realme 9 Pro+

Selain menjelaskan isi kotak pada paket penjualan Realme melalui unboxing Realme 9 Pro Series, Realme Indonesia juga menginformasikan bahwa Realme 9 Pro+ merupakan smartphone pertama yang dilengkapi fitur pengukur detak jantung dan antarmuka Realme UI 3.0. berbasis Android 12 saat membuka kotak.

Pengukuran detak jantung ini pertama kali kami sematkan di Number Series kami, dimana fitur ini biasanya ada di smartphone kelas flagship. Pengguna dapat mengakses fitur ini dalam menu Realme Lab. Kami berharap pengguna muda kami dapat memaksimalkan fitur-fitur yang ada di smartphone sebagai penunjang aktivitas mereka.

Antarmuka Realme UI 3.0 yang kami kenalkan Oktober tahun lalu juga ikut kami sematkan di Realme 9 Pro Series, sehingga pengguna flagship in mid-range dapat langsung merasakan personalisasi antarmuka sesuai selera mereka,” tutup Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi.

Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition

Sembari menunggu acara peluncuran minggu depan, Realme mengajak generasi muda di seluruh Indonesia untuk mengikuti kontes foto Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition dengan memposting foto low light bertemakan cahaya unik disekitar menggunakan smartphone.

Caranya:

  • Cantumkan judul, keterangan foto (caption), lokasi dan tanggal pengambilan foto.
  • Pada akhir caption, bubuhkan tagar #NawaCahaya, #NatGeoIndonesia, #CaptureTheLight dan #RealmeIndonesia.
  • Peserta wajib follow dan tag akun Instagram @natgeoindonesia dan @realmeindonesia dan berkesempatan memenangkan smartphone Realme 9 Pro+ dan menjadi Realme Indonesia Official Creator & hadiah jutaan rupiah.
  • Kontes foto ini berlangsung mulai 11 Februari hingga 11 Maret.

Info lengkap seputar kontes foto Nawa Cahaya: Capture The Light Photo Competition bisa dilihat di tautan bit.ly/realme9lights.

Kesimpulan

Demikian isi kotak Realme 9 Pro Series yang dikabarkan akan rilis minggu depan. Sudah tak sabar menunggu spesifikasi lengkap serta harga dari flagship in mid-range Realme 9 Pro Series?

Nantikan peluncuran secara global pada Rabu, 16 Februari 2022 jam 15:00 WIB di kanal YouTube resmi Realme Indonesia, partner live streaming Bstation atau dengan mengklik tautan berikut https://bit.ly/9ProSeriesLaunch.

Related Articles

Back to top button