Aplikasi Datally untuk Mengatur dan Menghemat Kuota Internet

Teknatekno.com – Google meluncurkan aplikasi Datally yang bermanfaat agar kamu bisa mengatur kuota internet kamu dengan lebih baik.

Aplikasi Datally kelihatannya juga termasuk dalam program Android One. Google mengatakan bahwa mereka sudah menguji aplikasi ini di Filipina. Pengguna aplikasi bisa mengatur kuota internet Android dan menghemat data seluler sampai 30%.

Walau Android sudah punya cara memantau penggunaan internet di dalam sistem, aplikasi ini bisa jadi pilihan lebih baik. Aplikasi ini lebih mudah dijangkau daripada harus membuka Setting. Tampilannya juga lebih bagus.

Keunggulan Aplikasi Datally

Berikut keunggulan dari aplikasi Datally:

Mengatur Kuota Internet Android dengan Mudah di Aplikasi Datally

Tampilan aplikasi ini memang bagus dan sederhana. Kamu bisa segera melihat berapa banyak kuota internet yang kamu habiskan pada hari ini. Kamu juga bisa melihat aplikasi apa saja yang banyak menggunakan koneksi internet.

Kalau kamu tekan angka data seluler yang terpakai, kamu akan melihat grafik penggunaan. Jadi kamu bisa melihat kapan saja kamu lebih sering menggunakan koneksi. Selain itu, ada juga fitur mengatur data seluler dan mencari Wi-Fi terdekat. Tujuannya tentu saja untuk berhemat.

Atur Aplikasi dan Alihkan Internet ke Wi-Fi

Kamu bisa mengatur aplikasi yang menggunakan kuota internet di bagian bawah grafik (geser layar ke bawah). Di sana, kamu akan melihat daftar aplikasi, beserta banyaknya data seluler yang dipakai dan ikon kunci.

Kalau kamu mengaktifkan fitur Data Saver aplikasi Datally, sebagian besar aplikasi akan diblok. Kamu bisa memilih satu persatu aplikasi mana yang penting. Dengan begitu, aplikasi akan punya akses data seluler.

Aplikasi ini juga akan memberikan saran lokasi Wi-Fi terdekat. Kamu bisa melihat informasi jenis login Wi-Fi tersebut dan jarak dari tempatmu berada. Bahkan, kamu juga bisa mendapat panduan arahan menuju ke tempat tersebut.

Kesimpulan

Seiring berkembangnya teknologi, penggunaan data seluler semakin besar. Ukuran gambar dan video di website semakin besar, konektivitas (notifikasi dan sinkronisasi) semakin tinggi, dll. Hal ini menyebabkan jenjang di negara berkembang. Akibatnya pengguna tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi dengan cepat.

Yang akhirnya beberapa perusahaan teknologi seperti Google, Facebook, atau Microsoft merilis beberapa aplikasi ringan yang lebih bersahabat dengan kuota internet.

Google sebagai pemilik Android tentunya ingin memudahkan penggunanya dalam mengelola kuota internet. Aplikasi Datally adalah salah satu buktinya.

Nah, jika Teknozen ingin menggunakannya, sayangnya saat ini sudah tidak bisa lagi. Karena Google sudah mengumumkan bahwa aplikasi Datally berhenti beroperasi dan keberadaannya di Play Store juga sudah dihapus.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button