PicsArt Photo Studio: Aplikasi Edit Foto dengan Beragam Fiturnya

Teknatekno.com – Salah satu aplikasi photo retouch yang cukup populer adalah PicsArt Photo Studio. Aplikasi edit foto untuk android dan iOS yang satu ini memang menjadi salah satu aplikasi yang wajib ada jika kamu menyukai edit photo. Aplikasi ini juga sudah diunduh dangat banyak bahkan mencapai lebih dari 100 juta.

Pada aplikasi ini kamu bisa mengekplorasi karya edit kamu dengan didukung berbagai macam fitur aplikasi. Bahkan untuk aplikasi edit photo pada smartphoe android dan iOS, aplikasi ini tergolong sangat baik karena tools pada aplikasi ini hampir sama dengan yang ada pada aplikasi populer yang ada pada PC yaitu Photoshop.

Yang menjadi nilai plus dari PicsArt Photo Studio adalah fitur efeknya yang sangat banyak dan beragam. Aplikasi PicsArt menawarkan kreatifitas yang tak terbatas dalam hal editing foto kamera ponsel.

Mulai dari editing standart seperti cropping, resize, atau rotate hingga saturasi warna, pemberian frame hingga efek manipulasi yang siap mengubah foto ponsel kamu makin menarik.

PicsArt Photo Studio

Picsart salah satu aplikasi yang di gunakan khusus untuk mengedit foto, baik itu android ataupun iphone. Jika adobe photoshop salah satu software editing terbaik di pc, maka picsart telah di akui sebagai editor terbaik di smartphone yang sangat cocok untuk pemula maupun profesional.

Kelebihan PicsArt

Berikut beberapa kelebihan dari aplikasi PicsArt Photo Studio:

  1. Sangat mudah digunakan
  2. Menyediakan banyak efek yang bisa di sesuaikan dengan tampilan foto yang di inginkan
  3. Menyediakan frame foto yang beragam, dan bisa di sesuaikan dibeberapa postingan sosial media.
  4. Pengguna bebas berekspresi dengan mengkombinasikan beberapa dan banyak efek dalam 1 foto
  5. Semi-manual, maksudnya semua fitur bisa di terapkan secara otomatis, tapi jika ingin tampilan hasil foto lebih maksimal, kita bisa menggunakan salah satu fitur dan menyesuaikan sesuai keinginan
  6. Fitur bisa di upgrade melalui fitur shop

Kekurangan PicsArt

Menurut pendapat pribadi, berikut ini beberapa kekurangan dari aplikasi PicsArt Photo Studio:

  1. Detail foto hasil editan manual kurang maksimal, di karenakan untuk setiap goresan menggunakan jari tangan.
  2. Warna latar dan hasil editan sulit di sesuaikan. Sejauh ini mungkin itu kekurangan yang dirasakan beberapa pengguna.

Fitur yang ada di PicsArt Photo Studio

Berikut ini penjelasan tentang fitur-fitur yang ada di aplikasi PicsArt Photo Studio:

1. Toko

Didalam fitur yang satu ini, kamu bisa mendownload beberapa perlengkapan yang akan mendukung dalam melakukan pengeditan. Terdapat sticker, latar belakang, font, masker, kolase, dan bingkai yang bisa kamu download secara gratis maupun berbayar.

2. Alat

Fitur ini mempunyai beberapa fungsi dasar, diantaranya:

Crop Gambar

Berfungsi untuk memotong gambar. Selain itu, fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk menyesuaikan kemiringan foto agar terlihat lebih baik.

Potong Gambar

Didalam fitur potong gambar ini sedikit beda dengan crop gambar. Di menu ini kamu bisa dengan bebas memotong foto sesuai yang kamu hendaki. Kamu bisa menggunakan fitur ini semisal untuk mengecrop bagian objeknya saja, dan menghilangkan background-nya.

Pemotong Bentuk

Sama halnya dengan kedua fitur diatas, namun disini crop-nya terdapat beberapa pilihan bentuk seperti persegi, bentuk hati, lingkaran dan masih banyak lagi.

Penyebaran (Dispertion)

Digunakan untuk membuat efek potongan-potongan kecil yang menyebar disekitar objek. Disini akan ada panduan jika kamu baru pertama kali membuka fitur ini. Ikuti saja panduan tersebut.

Clone

Pada intinya fitur ini berfungsi untuk mengambil dan menyatukan objek yang dituju yang mana nantinya bisa kamu tempatkan di tempat tertentu.

Regang

Didalam fitur ini kamu bisa membuat efek spiral, memperbesar, dan memperkecil suatu objek.

Pilihan

Fitur ini berguna untuk menyalin, memotong, menandai objek dan menempelkan hasil salinan, potongan atau objek yang telah kamu tandai.

Kurva

Fitur ini berfungsi untuk mengatur kecerahan, kontras dan lainnya sehingga foto kamu bisa lebih baik.

Sesuaikan

Fitur ini berfungsi bila kamu ingin mengatur kontras, saturasi, rona, bayangan dan lain-lain.

Kejelasan

Fitur ini berfungsi untuk mengatur kejelasan foto dan juga saturasinya.

Pergeseran Miring

Jika kamu ingin membuat background blur kamu bisa pakai ini.

Perspektif

Fitur ini bisa digunakan untuk mengatur kemiringan horizontal supaya gambar di objek terlihat lebih baik.

Ganti Ukuran atau Resize

Kamu bisa mengganti ukuran gambar yaitu lebar dan tinggi dalam ukuran piksel.

Balik atau Rotasi

Sesuai dengan namanya tentu kamu sudah tahu fungsinya.

3. Efek FX

Jika kamu masih pemula, maka kamu bisa menggunakan fitur otomatis ini. Kamu hanya perlu memilih salah satu untuk mengkreasikan sebagus mungkin.

4. Magis

Fitur yang satu ini membutuhkan koneksi internet, jadi pastikan data seluler / Wifi kamu hidup. Di dalam fitur ini kamu bisa membuat efek seperti WPAP dan yang semisalnya secara instan dan mudah.
image.

5. Stiker

Fitur ini memiliki beberapa stiker yang telah disediakan oleh seniman lain, kamu juga bisa membagikan stiker hasil kreasi kamu disini. Kamu bisa mendownloadnya di Toko secara gratis, dan juga berbayar.

6. Buang

Di dalam fitur ini, kamu bisa menghapus background dari foto dengan mudah. Cukup beri tanda pada objek yang ingin kamu potong.

7. Teks

Fitur ini bisa kamu gunakan untuk menambakan teks kedalam foto/gambar. Terdapat lumayan banyak pilihan font yang bisa kamu gunakan, dan kamu juga bisa menambahkan efek-efek seperti teks melengkung, warna, opasitas (transparan), dan lain sebagainya pada fitur yang satu ini.

8. Tambahkan (foto)

Di dalam fitur ini kamu bisa menambahkan gambar atau foto lain kedalam gambar yang sedang kamu edit. Hebatnya, kamu juga bisa memberikan kedalam foto yang kamu tambahkan.

9. Square Fit

Fitur ini bisa kamu gunakan supaya foto kamu bisa diupload ke Instagram, dan juga bisa dijadikan display picture di WhatsApp, dan medsos lainnya juga. Tanpa harus di Crop.

10. Tepi

Berguna untuk menambahkan bingkai kedalam foto/gambar.

11. Penutup

Fungsi fitur ini berfungsi untuk menambahkan efek-efek warna kedalam gambar. Kamu cukup memilih efek yang kamu butuhkan seperti efek bokeh.

12. Pijar Lensa

Fitur ini berfungsi untuk menambahkan efek lensa yang terkena sinar matahari. Biasanya di lensa kamera kan muncul tuh efek-efek warna yang ditimbulkan dari sinar matahari.

13. Penutup Bentuk

Berfungsi untuk menutupi objek kamu menggunakan bentuk-bentuk yang unik.

14. Bingkai

Untuk menambahkan bingkai.

15. Gelembung Teks

Berfungsi untuk menambahkan efek percakapan pada foto kamu.

16. Penutup Bentuk

Fitur ini berfungsi untuk menutupi objek kamu menggunakan bentuk-bentuk yang unik.

17. Bingkai

Untuk menambahkan bingkai.

18. Label

Fitur ini hampir sama seperti fitur stiker.

19. Gambar

Ftur ini berfungsi seperti Photoshop untuk menggambar, menghapus, dan menyatukan satu gambar dengan gambar lainnya. Selain itu, kamu bisa membuat gambar di masing-masing layer yang disediakan.

Fitur yang satu ini memang menjadi tantangan bagi sebagian orang, kamu harus penuh imajinasi dan kreasi dalam menggunakan fitur ini.

20. Kolase

Fitur Kolase digunakan untuk menggabungkan beberapa gambar atau foto secara terpisah ke dalam satu frame. Jadi terdapat kolom-kolom yang bisa kamu isi dengan beberapa foto kamu. Di dalam Picsart yang terbaru, terdapat tiga jenis kolase, yaitu kisi-kisi, mode bebas, dan bingkai.

Kesimpulan

Demikian penjelasan dari Teknatekno mengenai aplikasi PicsArt Photo Studio dengan berbagai fitur lengkap didalamnya. Semoga setelah Teknozen membaca artikel ini, kamu bisa memahami lebih dalam tentang fitur Picsart dan bisa mengkreasikan nya.

Pencarian Populer

Download Picsart Mod 14.7 3 - Picsart Windows 8 - Picsart Studio - Picsart Pro Windows 10- Picsart Pro 14.1 1 - Picsart Photo Studio Pro Apk - Picsart Photo Studio Pro - Picsart Photo Studio Apk - Picsart Photo Studio & Collage - Picsart Pc Crack -

Related Articles

Back to top button