Cara Daftar dan Berlangganan di Aplikasi Vidio

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan memberikan kamu beberapa tips atau cara mendaftar akun di aplikasi vidio dan juga cara berlangganan di aplikasi atau situs Vidio.

Apa itu Vidio? Vidio adalah situs web video streaming yang berdiri sejak tahun 2014. Dengan berjalannya waktu, Vidio juga bisa diakses melalui mobile dan tablet (iOS, Android), personal computers, chromecast, set up box, smart TV dan perangkat lainnya yang telah terinstal aplikasi Vidio.

Kelebihan Vidio dibanding situs berbagi video streaming lainnya yaitu Vidio merupakan layanan video streaming pertama milik anak bangsa yang menyajikan 21 channel gratis (Free to Air/FTA), 32 channel radio dan ribuan konten menarik.

Mulai dari “Vidio Sports” yang menyajikan acara-acara olahraga terbesar dari dalam dan luar negeri seperti Liga 1, 2, 3 Indonesia, BWF Series, F1, Tennis dunia, UCL 2021/2022, UEL 2021/2022, NBA 2021/2022 dan masih banyak lagi.

Vidio juga memiliki “Vidio Originals” serial in-house Vidio dengan berbagai jenis cerita, pilihan film dalam dan luar negeri, Hollywood, Chinese, Korean, Thailand, Indian, berita ranah internasional yang membuat Vidio menjadi lengkap karena pengguna aplikasi vidio bisa menikmati konten yang beragam sesuai dengan minatnya.

Cara Daftar di Aplikasi Vidio

Untuk bisa menikmati tayangan video-video gratis di aplikasi Vidio, kamu harus registrasi atau daftar dulu di Vidio. Sedangkan untuk bisa menyaksikan video premium dari Video, kamu harus membeli paket berlangganan terlebih dahulu.

Berikut cara membuat Account atau daftar di aplikasi Vidio:

  1. Buka Vidio.com
  2. Klik ‘Masuk atau Daftar’.
  3. Masukkan Nomor Handphone atau Email yang masih aktif. Pilih ‘Lanjutkan’.
    Note: kamu juga bisa daftar di Vidio dengan menghubungkan social media Google ataupun Facebook dengan mengklik logo Google ataupun Facebook yang tersedia.
  4. Buat Password (minimal 8 karakter).
  5. Pilih ‘Buat Akun’.
  6. Lengkapi data profil kamu, yang terdiri dari Nama, Tahun Lahir dan juga Jenis Kelamin. Pilih ‘Lanjutkan’.
  7. Akan ada pertanyaan pilihan tentang konten atau video apa yang disukai. Pada halaman ini bisa dilewati atau juga memilih minimal 3 pilihan, kemudian pilih ‘Simpan’.
  8. Untuk menyelesaikan pendaftaran, lakukan Verification Email, dengan mengklik link verifikasi yang dikirim Vidio di email yang didaftarkan di Vidio.
  9. Proses pendaftaran akun Vidio selesai, dan nikmati berbagai tayangan menarik di Vidio.

Jika kamu tidak mendapatkan email verification setelah proses pendaftaran, maka segera lakukan prosedur berikut ini:

  • Buka https://www.vidio.com/users/confirmation/new
  • Klik kirim ulang email konfirmasi! (Pastikan alamat emailnya sudah benar, karena jika salah konfirmasinya tidak akan terkirim dan kamu tidak bisa menggunakan akun dengan email ini lagi)
  • Periksa kotak masuk email kamu, kemudian lakukan verifikasi.

Cara Beli Paket Vidio Premier

Vidio Premier adalah streaming service yang memudahkan kamu dalam menonton konten-konten eksklusif Vidio mulai dari olahraga lokal dan internasional seperti sepak bola, badminton, tenis, basket dan lainnya.

Serta original series Vidio mulai dari drama hingga aksi, film-film dan serial pilihan terbaik dari Indonesia, Korea, Thailand, India serta hiburan menarik lainnya.

Streaming service baru ini sangat cocok untuk kamu yang suka menonton 24/7 dimanapun dan kapanpun. Kamu bisa mengakses Vidio Premier melalui internet ke handphone, laptop ataupun perangkat lainnya.

Berikut adalah Paket Vidio Premier dengan pembayaran melalui Android apps, mobile browser dan web browser update per 7 Februari 2022:

  1. Paket Platinum: Rp 29.000 didiskon menjadi 19.000/7 hari
  2. Paket Platinum: Rp 49.000 didiskon menjadi Rp 29.000/30 hari
  3. Paket Platinum: Rp 299.000 didiskon menjadi Rp 199.000/1 Tahun
  4. Paket Platinum + F1: Rp 78.000 didiskon menjadi Rp 49.000/30 hari

Setelah mengetahui jenis paket berlangganan Vidio Premier dan juga harganya, selanjutnya kamu bisa langsung membeli paket berlangganan Video yang diinginkan.

  • Cara Beli Paket Vidio Premier di Desktop dan Mobile Browser

Berikut adalah cara membeli paket berlangganan Vidio bagi pengguna desktop atau komputer dan juga mobile browser:

  1. Masuk ke https://www.vidio.com/
  2. Login dengan akun Vidio
  3. Masuk ke https://www.vidio.com/packages
  4. Pilih paket yang diinginkan
  5. Lanjut ke pembayaran (Pilih metode pembayaran).
  6. Ikuti instruksi yang tertera pada layar.
  7. Pembayaran selesai dan selamat menonton.

Untuk bisa menikmati Vidio, komputer atau laptop kamu minimal harus Windows 7 dan 8. Sedangkan untuk Mac: OSX, dan untuk browser yang bisa digunakan adalah Chrome 40+, Safari 7+ dan IE11.

  • Cara Beli Paket Vidio Premier di Aplikasi Vidio Android

Untuk kamu pengguna smartphone Android bisa mendownload aplikasi Vidio di playstore. Setelah download dan daftar atau membuat akun Vidio, kamu bisa langsung membeli paket berlangganan Vidio melalui aplikasi Vidio. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Vidio.
  2. Login dengan akun Vidio.
  3. Pilih More atau lainnya di sebelah kanan bawah.
  4. Pilih Subcription and purchases.
  5. Pilih paket premier yang diinginkan.
  6. Lanjut ke pembayaran (Pilih metode pembayaran).
  7. Ikuti instruksi yang tertera pada layar.
  8. Pembayaran selesai dan selamat menonton.

Untuk bisa menikmati Vidio, minimal smartphone Android kamu adalah Android dari 4.4.4 (API level 19)

  • Cara Beli Paket Vidio Premier di Aplikasi Vidio iPhone

Bagi kamu pengguna iPhone atau IOS, setelah install aplikasi Vidio di AppStore dan juga telah mendaftar akun Vidio, kamu bisa membeli paket berlangganan dari Vidio dengan cara sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Vidio.
  2. Login dengan akun Vidio.
  3. Pilih More atau lainnya di sebelah kanan bawah.
  4. Pilih Subcribtion and purchases.
  5. Untuk iOS App ada perbedaan harga terkait dari appstore.
  6. Pilih paket premier yang diinginkan
  7. Lanjut ke pembayaran (hanya tersedia in app billing).
  8. Pembayaran selesai dan selamat menonton, kembali ke Apps.

Untuk bisa menikmati aplikasi Vidio, hp iPhone kamu minimal harus iOS 9.

Setelah berhasil melakukan paket pembelian Vidio, maka paket langganan akan diperpanjang otomatis jika pembayaran mendukung. 1 (satu) akun hanya bisa menyaksikan pada 1 (satu) perangkat saja. Berlangganan vidio Premier masih akan menggunakan kuota untuk menonton tayangan di Vidio.

Cara Mengatasi Bug Saat Pendaftaran Akun

Jika ada masalah dalam pendaftaran akun Vidio, pembelian paket berlangganan Vidio, kamu bisa menghubungi team support Vidio melalui email : info@vidio.com. Selain itu bisa juga melalui Portal Vidio  http://support.vidio.com/support/tickets/new.

Bisa juga pengaduan dilakukan dengan Klik Send Feedback dari aplikasi Vidio di Smartphone kamu. Jangan lupa lampirkan detail kendala yang kamu alami untuk mempermudah team support Vidio dalam memberikan solusinya.

Sebelum menghubungi team support atau customer service Vidio, pastikan akun vidio kamu yang terdaftar tidak menggunakan facebook dan phone number. Karena kalau login dengan facebook dan phone number, maka tidak akan menerima balasan email dari team support vidio.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno tentang cara daftar dan cara membeli paket berlangganan di aplikasi Vidio, baik bagi pengguna komputer, laptop, mobile browser, aplikasi android maupun aplikasi IOS. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Back to top button