Rekomendasi Aplikasi Emoji Keyboard Terbaik

Teknatekno.com – Hai Teknozen, Kali ini Teknatekno akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi emoji keyboard untuk kamu. Jika sebelumnya kita hanya bisa menggunakan emoji untuk mengungkapkan ekspresi dasar saja, seperti senang, sedih, tertawa, menangis, marah dan lainya.

Sekarang, kita bisa mengirim emoji untuk mewakili segala hal, bahkan tidak hanya perasaan saja. Kita bisa mengirim emoji untuk mewakili sebuah objek tertentu. Karena perkembanganya inilah, emoji menjadi begitu populer. Termasuk juga di Play Store.

10+ Rekomendasi Aplikasi Emoji Keyboard

Ada banyak aplikasi emoji keyboard terbaik di Play Store, berikut kami berikan rekomendasi terbaiknya:

1. GO Keyboard – Emoji keyboard, Emoticons, Emoji GIF

Go Keyboard merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh salah satu top developer, Go Keyboard Dev Team. Lebih dari 200 juta pengguna telah mendownload aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa membuat keyboard kamu yang asalnya biasa-biasa aja, menjadi menjadi keyboard paling keren. Keyboard kamu akan diubah dengan banyak hal yang bisa kamu ubah. Bahkan kamu bisa mengganti tema keyboard menjadi berwarna-warni, mengubah font dan lainya.

Yang terpenting, aplikasi ini memiliki dukungan bawaan untuk emoji dan stiker yang akan membuat obrolan menjadi lebih eye-catching. Kabar baiknya lagi, aplikasi ini sepenuhnya gratis.

2. Facemoji

Aplikasi keyboard ini menyediakan lebih daru 3 ribu emoji secara gratis. Untuk menggunakanya pun sangat mudah, kita hanya perlu menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi default keyboard.

Ada beberapa gaya emoji yang bisa kita temukan, mulai dari Emoji Style – EmojiOne, Twitter’s Twemoji, Emojis Google dan tentu saja emoji dasar yang biasa kita temukan di android.

Selain emoji, aplikasi juga menyediakan pengaturan yang bisa kita kostumisasi. Kita bisa atur keyboard dengan tema kita sendiri. Termasuk menggunakan foto kamu sebagai latar belakang keyboard.

Facemoji juga memiliki koleksi Stiker dan GIF. Aplikasi ini juga memungkinkan kita mengirim berbagai kombinasi emoji bersama dengan pesan. Fitur lain yang ada di Facemoji Keyboard adalah gesture typing, dukungan berbagai bahasa, koreksi otomatis dan saran kata.

3. Ai.type

Ai.type adalah aplikasi keyboard emoji gratis yang memiliki banyak emoji, GIF dan juga pengaturan yang bisa kita sesuaikan. Kita bisa menggunakan emoji Twitter, EmojiOne dan juga emoji-emoji lainya.

Selain itu, Ai.type juga memiliki ribuan tema yang bisa kita pilih dan gunakan untuk mengubah latar belakang keyboard seperti yang kita suka. Kita bahkan bisa mengatur tampilan keyboardnya.

Misalnya mengubah baris atas tidak lagi menampilkan angka, melainkan emoji saja. Ai.type keyboard juga memiliki fitur saran kata dan emoji, koreksi otomatis, dan lain-lain.

4. Kika Emoji Keyboard – Emoji, GIFs

Dikembangkan oleh Kika AI Team, Kika Keyboard juga merupakan emoji keyboard yang sayang untuk kamu lewatkan. Secara umum, cara kerja aplikasi keyboard ini sama dengan aplikasi lainya. ia akan mengubah keyboard ada dengan tampilan baru dan menambahkan emoji di dalamnya.

Yang menarik, aplikasi emoji keyboard ini menyediakan banyak sekali emoji yang hanya akan kamu temukan di OS Android paling baru. Tersedia update setiap ada pembaharuan.

Beberapa jenis emoji yang bisa kamu temukan misalnya: Samsung emojis, cube emojis, color emojis, Halloween dan lain sebagainya.

5. TouchPal Keyboard – Cute Emoji

Dikembangkan dan didesain oleh TouchPal development team, aplikasi TouchPal Keyboard mendukung untuk cute emoji, smileys, GIFs, dan juga emoticons. Dan tentu saja kamu bisa menaruhnya dimana saja dalam percakapan kamu.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan pengaturan sendiri. Kita bisa mengatur tata letak emoji dan emoticon, lalu menyiapkan daftar emo yang sering digunakan sehingga kita tidak perlu seluruh emoji yang begitu banyak dalam tampilan keyboard.

6. Gboard – The Google Keyword

Dengan jumlah emoji yang memadai, aplikasi ini menambahkan opsi untuk mencari emoji di dalam keyboard. Prediksi emoji juga sangat bagus. Kita bahkan bisa menggambar emoji dan secara otomatis, keyboard akan memunculkan emoji sesuai gambar.

Selain emojis, Gboard juga memiliki GIF dan GIF search. Gboard memiliki pencarian Google built-in, dimana kita dapat melakukan penelusuran di Google dari keyboard dan membagikan hasilnya ke teman. Aplikasi juga mendukung Google translate. Mendukung pula lebih dari 120 bahasa.

7. Kika Emoji Keyboard Pro + GIFs

Berbeda dengan aplikasi Kika Keyboard sebelumnya, Kika Emoji Keyboard Pro yang ini dikembangkan oleh Kika Keyboard Tech. Gratis untuk digunakan, aplikasi mendukung banyak sekali emoji, GIFs, emoticons, dan juga stickers yang akan membuat percakapan jadi makin seru abis.

Aplikasi juga memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan keyboard seperti yag kamu mau. Mendesain sendiri tata letak hurufnya, temanya, background nya, font serta suaranya. semuanya bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

8. Swiftmoji

Swiftmoji memiliki tampilan yang bersih dan simpel. Yang paling hebat dari aplikasi ini adalah kemampuanya melakukan prediksi emoji. Sayangnya, aplikasi ini tidak dilengkapi dengan kostumisasi mendalam. Kita hanya bisa memilih dua mode – Dark and Light serta pilihan untuk mengubah warna aksen keyboard.

Selebihnya, aplikasi memiliki fitur yang hampir sama seperti yang kita lihat di Swiftkey. Seperti koreksi otomatis, masukan suara, dan dukungan lainya.

9. Flash Keyboard – Emojis & More

Aplikasi Flash Keyboard dikembangkan oleh DotC United, dan menampilkan lebih dari empat ratus emoji baru dengan kategorisasi. Sepertinya pengembang memiliki tujuan untuk memudahkan pengguna menemukan yang paling disukai.

Selain itu, aplikasi ini memiliki koleksi emoticon yang cukup banyak dan memungkinkan kita membuat sendiri label stiker dari personalisasi dengan menggunakan foto yang tersimpan di perangkat. Hal tersebut tentu membuat, percakapan jadi semakin unik.

10. Emojidom Emoticons

Ada lebih dari 4.000 emoji gratis. Emojidom adalah aplikasi emoji yang memiliki emoji paling banyak jika dibandingkan semua aplikasi lainnya.

Aplikasi ini memiliki emoji dengan kategori dan kiita juga bisa membeli paket emoji dengan bantuan koin. Kita bisa mendapatkan koin gratis setiap jam. Pilih saja emoji yang ingin dikirim, ketuk tombol share dan pilih platformnya, dengan begitu kita akan dapatkan koin.

Kita juga bisa memilih foto dari galeri lalu kita gunakan untuk membuat foto-emoji. Fitur unggulan Emoticon Emojidom disebut Emojidom Maker. Emojidom Maker sangat mirip Emoji Maker yang memungkinkan kita membuat emoji sendiri.

11. Keyboard – Emoji, Emoticons

Aplikasi Keyboard – Emoji, Emoticons adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik yang ada di Play Store dengan dukungan ratusan emotikon, GIFs, emoji yang dapat kita gunakan untuk Facebook, WhatsApp, Twitter, Snapchat, Instagram, dan media sosial lainya.

Aplikasi juga mendukung lebih dari 30 bahasa termasuk bahasa indonesia. Di dalamnya menyertakan layout keyborad seperti QWERTY, AZERTY, dan QWERTZ. Kita juga bisa menerapkan fungsi editing layaknya copy, paste, dan cut.

12. Bitmoji

Dengan aplikasi Bitmoji ini, kamu bisa membuat emoji dengan menggunakan foto kamu sendiri. Inilah yang aplikasi ini keren.

Tersedia beberapa pilihan personalisasi yang ditawarkan aplikasi ini. Dari bentuk wajah hingga keriput di sekitar mata, bisa disesuaikan. Mulai dari headwear sampai seluruh pakaian juga bisa diubah. Dengan aplikasi ini, kamu bahkan bisa membuat avatar yang terlihat persis seperti orang lain.

Kamu bisa memasang stiker sendiri di platform manapun. Bitmoji juga terintegrasi dengan baik dengan GBoard. Jadi kamu bisa langsung mengakses stiker Bitmoji dari Keyboard GBoard.

13. Textra

Textra sebenarnya bukanlah aplikasi keyboard. Sebaliknya, aplikasi ini adalah aplikasi SMS yang bisa menggantikan aplikasi SMS default kamu.

Aplikasi ini memilih dari 5 gaya emoji yang berbeda yaitu Android Blob, Android Oreo, Twitter, Emoji One dan iOS. Tapi kita perlu mendownload plugin untuk mendapatkannya.

Pilihan penyesuaian seperti warna tema, warna aksen, warna gelembung, gaya gelembung, font dan ukuran font akan meningkatkan keseluruhan pengalaman menggunakan aplikasi SMS ini.

Kita bisa mengatur warna icon yang berbeda, LED Light, notifikasi nada, getaran untuk setiap kontak. Aplikasi ini memiliki banyak fitur lain seperti dukungan GIF, menjadwalkan SMS dan MMS, popup balasan cepat, pin-to-top, daftar hitam dan masih banyak lagi.

14. Fleksy

Ada yang bilang bahwa Fleksy adalah aplikasi keyboard tercepat di dunia. Tapi berbicara soal emoji, Fleksy memiliki lebih dari 800 emoji dan banyak GIF yang berbeda

Aplikasi ini juga memiliki lebih dari 50 tema yang dapat dipilih dan berbagai ekstensi seperti Hotkeys, shortcut, pelangi, dll untuk membuat keyboard menjadi lebih keren. Hebatnya lagi, prediksi teksnya bagus dan prediksi emoji serta stiker juga tepat.

15. Emoji Maker

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat emoji sesuai yang kamu mau. Emoji tidak hanya disediakan oleh aplikasi, tetapi juga kamulah yang membuatnya.

Untuk membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu ketuk ‘New Emoji’ dan kamu bisa mulai desain emoji. Mata, alis, mulut, tangan, topi dan lainnya bisa kamu pilih dan sesuaikan. Tidak hanya itu, kamu bisa memilih gambar dari galeri dan menjaidikanya sebagai emoji.

Setelah membuat emoji, kita bisa menyimpannya dan membaginya dengan mudah di platform manapun seperti WhatsApp, Facebook, dll. Kita juga bisa akses emoji langsung dari keyboard.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa aplikasi emoji keyboard yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi lain yang tersedia di Play Store, tinggal kamu pilih saja sesuai kebutuhan kamu.

Related Articles

Back to top button