Rekomendasi Merek Kabel Data Terbaik dan Terawet

Teknatekno.com – Buat Teknozen yang sedang mencari rekomendasi merek kabel data yang bagus dan awet, bisa kamu temukan disini. Kabel data merupakan salah satu aksesoris ponsel pintar yang sangat penting untuk mengisi daya dan juga transfer data.

Kabel data biasanya sudah satu paket dengan ponsel yang kamu beli. Akan tetapi, karena bentuknya yang kecil kabel data jadi rentan hilang dan juga rusak. Untuk mengatasi masalah-masalah ini, maka berbagai perusahaan pembuat aksesoris smartphone menciptakan kabel data dengan berbagai keunggulan.

Banyak merek kabel data sudah bermunculan di pasaran. Kamu mungkin bingung merek apa yang bagus dan jenis kabel data apa kompatibel dengan perangkat yang kamu gunakan.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli kabel data, kamu harus memahami terlebih dahulu tips-tips dalam memilih kabel data, apalagi jika kamu belum memahami teknologi yang ditawarkan.

Tips Memilih Kabel Data Terbaik

Berikut beberapa tips dari Teknatekno dalam memilih kabel data yang bagus dan awet:

1. Pilih Jenis Kabel Data

Perbedaan jenis dan model gadget juga akan berpengaruh dengan jenis kabel data yang digunakan. Biasanya kebanyakan gadget Android modern sudah menggunakan konektor USB-C.

Untuk gadget Apple menggunakan konektor Lightning, dan Micro USB biasanya digunakan untuk gadget keluaran lama juga beberapa produk powerbank. Nah jangan sampai kamu salah pilih ya, pastikan kamu ketahui konektor yang dimiliki gadget kamu.

2. Sesuaikan Output dengan Smartphone

Selain perbedaan konektor, beberapa gadget juga memiliki perbedaan kekuatan daya yang bisa masuk. Seperti teknologi Power Delivery (PD) yang merupakan teknologi charging super cepat dan sudah diaplikasikan pada gadget terkini.

Nah jika gadget kamu memiliki teknologi PD, kamu disarankan untuk membeli kabel data dengan teknologi tersebut.

3. Pilih yang Original

Penting sekali untuk menghindari produk palsu atau tiruan, karena kita tidak tau kualitas dari bahan yang digunakan. Apalagi penggunaan kabel data berurusan dengan daya listrik, risiko berbahaya seperti korsleting dan terbakar bisa saja terjadi. Lebih baik kamu memilih produk kabel data yang berani menjanjikan kualitas terbaik.

4. Bergaransi

Pasti kamu setuju kan kalau beberapa kabel data sering cepat rusak bahkan putus karena pemakaian? Selain membeli kabel data kualitas terbaik, pastikan juga memiliki garansi yang jelas.

Beberapa merek sudah menawarkan garansi penggantian bahkan hingga 24 bulan, dengan itu kamu bisa lebih tenang apabila kabel data kamu mengalami kerusakan.

13 Rekomendasi Merek Kabel Data Terbaik

Setelah memahami beberapa tips dalam memilih kabel data yang baik, berikut ini beberapa merek kabel data yang Teknatekno rekomendasikan untuk kamu:

1. Anker

Bisa dibilang Anker merupakan merek yang paling premium untuk produk aksesoris handphone, karena Anker menawarkan kualitas yang bagus untuk produk-produknya. Berbagai kabel data USB-C, Micro USB, dan Lightning tersedia lengkap dengan garansi hingga 18 bulan.

Untuk harganya, Anker memiliki produk kabel data paling murah di harga 29 ribu rupiah. Namun Anker juga menjual kabel berlapis emas 24 karat dengan harga hingga 1.6 juta rupiah.

2. Aukey

Aukey sering disebut-sebut sebagai alternatif dari Anker, karena harganya yang cenderung mirip bahkan sedikit lebih murah. Nah yang wajib menjadi pertimbangan kamu, Anker menawarkan garansi hingga 24 bulan.

Pilihan kabelnya juga sangat lengkap untuk semua jenis smartphone yang tersedia, serta ukurannya juga sangat variatif untuk disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Dengan uang sekitar 25 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa membeli satu produk kabel dari Aukey ini.

3. Acmic

Selain kedua merek terpopuler tadi, ada juga merek lain yang siap bersaing dengan produknya yang tidak kalah bagus dan murah. Seperti merek Acmic ini yang menyediakan produk kabel data mulai dari harga 13 ribu rupiah saja.

Apalagi kamu juga akan mendapatkan 18 bulan garansi. Bahkan Acmic juga menawarkan paket hemat berisi dua produk kabel data dengan harga 23 ribu rupiah saja. Pokoknya kamu bisa menyetok banyak kabel data tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

4. Copper

Copper memiliki kabel data dengan magnet yang akan memudahkan kamu ketika menggulungnya. Selain itu, Copper juga menyediakan kabel berbentuk siku untuk memudahkan kamu ketika bermain game.

Pokoknya kamu harus cek produk Copper ini untuk menemukan kabel data dengan model yang unik. Apalagi harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari 21 ribu rupiah.

5. Baseus

Kalau merek Baseus ini menawarkan produk kabel data 3 in 1 dengan konektor Micro USB, USB-C, dan Lightning. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak gadget namun malas jika harus membawa banyak jenis kabel data.

Untuk kabel 3 in 1 ini dibanderol dengan harga 129 ribu rupiah. Tidak usah khawatir, Baseus juga menyediakan produk-produk kabel data model standar dengan harga mulai dari 39 ribu rupiah saja.

6. Joyseus

Joyseus menawarkan kabel data dengan pilihan konektor USB-C, Micro USB, dan Lightning mulai dari 15 ribu rupiah saja. Selain itu, Joyseus juga menjual kabel magnetic seperti yang ada pada merek Copper.

Nah, buat kamu yang sering kehilangan kabel data karena dipinjam teman atau keluarga di rumah, langsung aja kamu belikan mereka satu persatu kabel data dari Joyseus yang sangat murah ini.

7. Hippo

Ada merek Hippo dengan produknya yang bisa kamu beli dengan harga mulai dari 7 ribu rupiah saja. Bahkan Hippo juga menawarkan kabel Lightning dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah, padahal kabel Lightning terkenal dengan harganya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis kabel lainnya.

Buat kamu yang mencari harga termurah, kamu wajib pertimbangkan kedua merek dari Hippo ini untuk dijadikan pilihan.

8. Ugreen

Selanjutnya ada merek Ugreen yang juga harus masuk ke dalam pertimbangan kamu. Walaupun hanya menawarkan garansi 12 bulan, Ugreen memiliki produk kabel data dengan bahan yang berkualitas dengan harga mulai dari 28 ribu rupiah saja.

Selain itu, Ugreen juga menyediakan produk kabel data Power Delivery hingga 87W dengan harga mulai dari 152 ribu rupiah. Tentunya produk Ugreen sudah sangat lengkap dengan konektor ke USB-C, Micro USB, dan Lightning.

9. MCDODO

Selain Copper, MCDODO juga menyediakan banyak sekali produk kabel data dengan model yang unik. Mulai dari model konvensional, model siku, model coiled cable, model 3 in 1, model magnetic, dan ada juga yang memiliki monitoring display untuk melihat daya yang masuk.

Harga yang ditawarkan pun juga masih sangat terjangkau yaitu mulai dari 28 ribu rupiah saja. Sayangnya MCDODO hanya memberikan garansi pemakaian selama 6 bulan.

10. Miniso

Merek Miniso menawarkan banyak sekali produk kabel data dengan model yang unik untuk para wanita dan anak-anak.

Beberapa model yang Miniso tawarkan yaitu kabel data dengan bentuk donat dan ice cream di bagian ujungnya, serta terdapat juga model yang ujungnya berbentuk karakter Marvel yang lucu. Dengan harga sekitar 29 ribu rupiah saja, produk ini sangat cocok untuk dihadiahkan kepada adik atau pasangan kamu.

11. Uneed

Ada merek Uneed dengan produk-produknya yang dibanderol mulai dari 17 ribu rupiah saja. Memang Uneed tidak menawarkan kabel data dengan model dan warna yang unik, namun modelnya yang kalem berwarna hitam tidak membuatnya terlihat mencolok.

Uneed juga menyediakan kabel data dengan lampu indikator di bagian ujungnya, sehingga akan memudahkan kamu ketika ingin men-charge handphone di keadaan gelap.

12. Vyatta

Merek Vyatta ini spesialis menyediakan produk kabel data dengan model siku untuk kamu para gamers. Soalnya Vyatta memiliki banyak pilihan kabel data model siku dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah saja, tentunya kamu sudah mendapatkan hingga garansi 12 bulan.

Selain warna hitam, terdapat juga campuran warna merah yang memberikan kesan gaming yang keren. Jadi jangan lupa untuk memasukan merek ini ke dalam pertimbangan kamu.

13. Vivan

Merek Vivan ini memang sudah terkenal sejak lama dengan produk-produk aksesoris handphone seperti halnya kabel data. Tentu Vivan menawarkan banyak model kabel yang bisa kamu pilih, bahkan semua model kabel yang kamu inginkan dijamin tersedia.

Kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar 14 ribu rupiah saja, dengan segitu kamu sudah bisa membeli kabel data Vivan dengan garansi hingga 12 bulan.

Kesimpulan

Nah itulah daftar rekomendasi dari Teknatekno mengenai merek kabel data yang bagus dan awet. Semoga setelah memahami tips-tips dalam memilih kabel data yang baik diatas, kamu bisa lebih bijak dalam memilih merek kabel data yang cocok dan pastinya tahan lama untuk digunakan pada perangkat kamu.

Related Articles

Back to top button