2 Cara Update iOS 15.4, Nikmati Fitur Baru Face ID With Mask

Teknatekno.com – Apple akhirnya merilis cara update iOS 15.4 ke masyarakat umum setelah masa pengembangan dan pengujian yang panjang. Update iOS 15.4 adalah pembaruan besar yang memperkenalkan banyak fitur baru untuk pengguna iPhone.

Tidak hanya itu, Apple juga memperbarui fitur di perangkat iPad dengan update iPadOS 15.4. Nah, kali ini Teknatekno akan memberikan informasi mengenai cara update iOS 15.4 dan beberapa daftar fitur baru yang terdapat di pembaruan iOS 15.4.

Cara Update iOS 15.4, Nikmati Fitur Baru Face ID With Mask

Daftar Fitur Baru Update iOS 15.4

Berikut daftar fitur baru yang di update iOS 15.4.

1. Buka Face ID Tanpa Lepas Masker

Salah satu fitur paling menarik di iOS 15.4 adalah fitur membuka Face ID dengan masker. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk tetap memakai masker saat membuka kuncian layar dengan Face ID.

Pengguna tak memerlukan Apple Watch untuk otentikasi saat scan wajah dengan Face ID. Apple menjelaskan Use Face ID with Mask akan membaca bagian khusus dari wajah di sekitar mata.

Pengguna bisa menambahkan mode pemindaian wajah dengan kacamata untuk mendapatkan detail lebih maksimal. Fitur buka Face ID dengan masker saat ini telah tersedia untuk pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 yang menjalankan iOS 15.4.

2. Emoji

Apple menambahkan emoji wajah, gestur tangan, dan objek peralatan rumah di iOS 15.4. Selain itu, update iOS 15.4 juga menghadirkan emoji dengan warna kulit berbeda.

3. Universal Control

Universal Control merupakan fitur yang pertama kali diperkenalkan Apple dalam ajang WWDC 21 lalu. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Mac ke iPad atau sebaliknya. Setelah dihubungkan, pengguna dapat mengontrol dua perangkat tersebut secara bersamaan.

Universal Control juga memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan keyboard dan mouse untuk mengontrol iPad dan Mac dalam waktu yang sama. Fitur ini dedesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam bekerja menggunakan perangkat iPad dan Mac sekaligus.

Berikut merupakan daftar perangkat yang bisa menjalankan fitur Universal Control:

  • Macbook Pro 2016 atau setelahnya
  • Macbook 2016 atau setelahnya
  • Macbook Air 2018 atau setelahnya
  • iMac 2017 atau setelahnya
  • iMac 2015 atau setelahnya
  • iMac Pro, Mac Mini 2018 atau setelahnya
  • iMac Pro 2019
  • iPad Pro dan iPad Air
  • iPad 6 atau setelahnya
  • iPad Mini 5 atau setelahnya

Selain fitur di atas, pembaruan iOS 15.4 juga memberikan fitur Tap to Pay on iPhone di Amerika Serikat serta peningkatan beberapa fitur lain dan juga perbaikan bug system.

Kamu bisa melihat daftar perbaikan bug dan peningkatan fitur di iOS 15.4 secara lengkap di link berikut:
https:// supportdotappledotcom/en-us/HT213182

Cara Update iOS 15.4

Terdapat dua cara update iOS 15.4 yang bisa kamu lakukan, yaitu:

a. Langsung dari iPhone atau OTA

  1. Pastikan iOS kamu terhubung WiFi karena ukuran file yang akan diunduh besar.
  2. Selanjutnya buka Settings.
  3. Pilih General.
  4. Lalu klik Software Update.

b. Lewat iTunes di Komputer

  1. Lakukan proses download dan update sesuai instruksi yang diberikan di layar.
  2. Hubungkan perangkat iPhone ke komputer yang telah terinstal iTunes.
  3. Setelah terhubung, tekan tombol update.
  4. Tunggu proses download.
  5. Lalu instal.
  6. Dan selesai.

Kesimpulan

Sekian informasi yang bisa Teknatekno berikan mengenai cara update iOS 15.4 serta beberapa fitur baru yang didapatkan oleh pengguna iOS setelah melakukan pembaruan perangkat. Semoga informasi ini bermanfaat dan selama mencoba!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like