Cara Menggunakan Google Hangout di PC dan Smartphone

Teknatekno.com – Banyak orang yang masih bingung dengan cara menggunakan Google Hangout. Padahal cara menggunakannya sangatlah mudah dan simple seperti halnya kamu menggunakan aplikasi whatsapp ataupun instan messaging lainnya di smartphone ataupun di perangkat PC yang kamu miliki.

Oleh karena itu, kali ini Teknatekno akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan Google Hangout baik di perangkat PC atau laptop maupun di perangkat ponsel. Simak caranya dibawah ini!

Cara Menggunakan Google Hangout di PC atau Laptop

Salah satu metode menggunakan google hangout yang paling mudah adalah dengan melalui perangkat PC ataupun laptop. Karena dengan menggunakan perangkat PC atau laptop kamu bisa melihat tampilan yang lebih luas dan juga bisa di gunakan sekaligus ketika kamu sedang bekerja di depan komputer.

Berikut langkah-langkah menggunakannya layanan Google Hangout di perangkat PC atau laptop:

  1. Langkah pertama silahkan kamu buka browser kesayangan kamu di PC ataupun Laptop kamu.
  2. Setelah itu kunjungi situs Google Hangout.
  3. Jika sudah terbuka, maka kamu diharuskan untuk masuk ke akun google menggunakan email (Gmail) yang sudah kamu buat sebelumnya. Jika sudah memilikinya langsung saja klik sign in di pojok kanan atas.
  4. Kemudian silahkan masukan email gmail yang kamu miliki dan klik berikutnya.
  5. Lanjutkan dengan memasukan password dari akun gmail yang kamu miliki dengan benar dan klik berikutnya.
  6. Selamat kamu sudah berhasil masuk pada halaman utama google hangouts.
  7. Kamu bisa memulai percakapan ataupun video call (dengan syarat di PC sudah tersedia webcam).

Cara Menggunakan Google Hangout di Smartphone

Layanan Google Hangout ini bisa digunakan di perangkat smartphone baik itu Android ataupun iOS. Berikut cara menggunakannya:

  1. Pertama silahkan kamu unduh terlebih dahulu aplikasi Google Hangout baik di App Store atau Google Play Store sesuai dengan smartphone yang kamu gunakan.
  2. Setelah itu silahkan kamu buka aplikasi tersebut dan silahkan lakukan logn in dengan menggunakan akun gmail yang kamu miliki.
  3. Jika sudah maka otomatis kamu akan langsung berada pada halaman utama google hangout yang berisikan menu kontak, messaging (hangout) dan juga menu panggilan.
  4. Silahkan kamu gunakan menu-menu tersebut untuk bisa berkomunikasi dengan teman atau saudara.
  5. Pastikan juga lawan yang akan kamu hubungi sudah menginstal aplikasi google hangout baik di PC ataupun di smartphone yang mereka miliki.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai beberapa cara menggunakan Google Hangout. Selain bisa kamu gunakan di perangkat PC ataupun Laptop, kamu juga bisa menggunakan layanan Google Hangout ini dengan melalui perangkat smartphone baik itu android ataupun iOS.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button