Cara Mudah Membuat Emoji Centang Hijau di Whatsapp

Teknatekno.com – Emoji centang hijau di WhatApp berguna untuk menjadikan akun Whatsapp kamu semakin terlihat keren dan seperti telah terverifikasi. Buat Teknozen yang ingin tahu cara membuatnya, yuk simak penjelasan dibawah ini!

Seperti yang kita tahu bahwa untuk bisa mendapatkan centang hijau di Whatsapp tentunya bukanlah hal yang mudah. Terdapat beberapa proses yang harus dilalui untuk membuktikan bahwa kamu telah benar-benar terpercaya.

Nah bagi kamu yang ingin mendapatkan centang hijau di akun WhatsApp, kamu bisa mencoba cara yang sangat mudah tanpa perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu yaitu dengan menggunakan emoji centang hijau WhatsApp.

Cara Membuat Emoji Centang Hijau di WhatsApp

Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat centang hijau di Whatsapp:

1. Melalui Situs Flaticon.com

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Langkah pertama, buka browser dan kunjungi situs flaticon.com.
  2. Kemudian cari “Green Tick” pada kolom pencarian.
  3. Pilih salah satu icon Green Tick yang sama persis dengan centang hijau di WhatsApp.
  4. Klik Download untuk menyimpan icon tersebut.
  5. Selanjutnya kunjungi situs makeemoji.com.
  6. Unggah icon yang sebelumnya telah diunduh.
  7. Kemudian secara otomatis, icon tersebut akan berubah menjadi emoji centang hijau.
  8. Selanjutnya salin emoji tersebut.
  9. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan masukkan emoji centang hijau yeng telah disalin ke nama profil kamu.

2. Melalui Pengaturan Langsung

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, silahkan kamu buka dan login kedalam akun Whatsapp yang sudah kamu miliki sebelumnya.
  2. Jika sudah, selanjutnya klik opsi Menu Pengaturan yang ada didalam Whatsapp.
  3. Berikutnya cari opsi Nama Profil Whatsapp, dan kemudian silahkan ganti nama akun sesuai keinginan sendiri.
  4. Selanjutnya, kamu bisa langsung berikan tanda centang hijau pada bagian nama profil. Caranya klik simbol
  5. untuk menambahkan emoticon hijau, lalu pilih kategori emoji jenis simbol dan klik centang hijau.
  6. Selesai selamat mencoba.

Cara Mendapatkan Centang Hijau di Whatsapp

Cara Mendapatkan Centang Hijau di Whatsapp

Bagi kamu para pengguna akun Whatsapp Bisnis atau yang memiliki sebuah usaha, agar bisa lebih populer dan dipercaya oleh para pengguna Whatsapp, kamu bisa membuat akun Whatsapp kamu terverified atau centang hijau.

Bagaimana cara mendapatkannya? Cara mendapatkannya pun cukup mudah dan tentunya membutuhkan effort tersendiri, diantaranya:

1. Verifikasi Akun Bisnis

Tahap awal yang harus kamu lakukan yaitu dengan melakukan cara menghubungkan akun ke Facebook Bussines Manager. Sebelum itu, ada salah satu syarat penting yang perlu kamu miliki yaitu NPWP dan SIUP terlebih dahulu.

Karena NPWP dan SIUP sendiri memiliki fungsi agar bisa dengan mudah menunjukan bahwa barang yang dijual tidak ilegal dan aman.

2. Menggunakan Official Business Partner Whatsapp

Pada tahap ini, tidak semua akun personal bisa didaftarkan nomor pribadinya secara langsung kepada para pihak Whatsapp. Alangkah baiknya, silahkan kamu bisa langsung menggunakan akun Whatsapp melalui Official Business Partner (BSP) whatsapp ketika sedang melakukan pendaftaran.

Kerana BSP Whatsapp sendiri merupakan salah satu Official Whatsapp yang paling banyak digunakan oleh berbagai orang. Dengan begitu, kamu akan bisa lebih mudah mendapatkan Verified dibandingkan dengan menggunakan nomor pribadi.

3. Mendaftarkan Nomor Whatsapp yang Digunakan

Selanjutnya yang perlu kamu lakukan yaitu dengan mendaftarkan secara langsung nomor yang ingin digunakan kepada pihak Whatsapp untuk dijadikan sebagai nomor perusahaan secara real.

Akan tetapi, pada tahap ini alangkah baiknya kamu bisa langsung menggunakan jasa BSP Whatsapp karena bisa dengan cepat membantu proses Verified akun.

4. Mendapatkan Verified atau Centang Hijau di Whatsapp

Setelah kamu sudah selesai melakukan semua proses prosedur dan mekanisme yang berlaku didalam aplikasi Whatsapp. Maka berikutnya kamu hanya tinggal menunggu saja proses Verified selesai dilakukan dengan jangka waktu yang lumayan panjang dan tidak sebentar.

Seperti biasa, ketika kamu sudah memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku ketika melakukan pendaftaran verified atau centang hijau kepada akun bisnis. Maka sudah secara otomatis akan muncul pada bagian nama whatsapp perusahaan yang kamu ajukan.

Keuntungan Akun Verified atau Centang Hijau

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui keuntungan dan manfaat dari akun verified vadeg atau centang hijau pada aplikasi Whatsapp (WA). Nah, bagi kamu yang penasaran dengan keuntungan dan manfaat apa saja yang di dapatkan dari akun yang sudah berubah menjadi centang hijau pada akun Whatsapp, yaitu:

  • Dapat membangun tingkat kredibilitas bisnis yang dibuat dengan menggunakan modal yang tidak terlalu tinggi. Karena hal ini terjadi ketika akun bisnis yang dimiliki sudah terverified atau centang hijau yang bisa menarik para partner bisnis serta pelanggan lainnya dengan mudah.
  • Mengurangi sifat keraguan terhadap para pelanggan karena akun bisnis sudah terverified atau centang hijau adalah salah satu tanda penting untuk lembaga atau perusahaan resmi dan terpercaya.
  • Para pengguna akun Whatsapp centang hijau bisa dengan mudah dibantu atau dimudahkan untuk bisa mengatur CRM (Customer Relationship Management) lantaran Whatsapp resmi tersebut sudah bisa langsung dihubungkan kedalam aplikasi dengan CRM.
  • Dapat meningkatkan hal penjualan dan branding secara mudah dan gratis, karena para perusahaan akan secara otomatis muncul kedalam kolom komentar yang ada didalam chat pelanggan.
  • Akun bisnis yang sudah terverified atau centang hijau bisa dengan mudah penjualannya ditemukan oleh para pelanggan dan rekan bisnis lainnya.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai cara membuat emoji centang hijau dan cara mendapatkan centang hijau resmi di akun Whatsapp, serta keuntungan yang didapatkan jika akun Whatsapp sudah terverified. Semoga artikel ini bermanfaat!

Related Articles

Back to top button