Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Sediakan 2.700 Posisi Siap Lamar

Teknatekno.com – Program Rekrutmen Bersama BUMN adalah upaya Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk mencari dan mendapatkan serta mengembangkan kapabilitas Putra Putri Terbaik Bangsa Indonesia.

Melalui sistem perekrutan yang lebih terbuka dan memberikan peluang yang besar bagi semua kalangan yang mencakup Umum, Disabilitas dan Putra-Putri Kawasan Indonesia Timur. Melalui rekrutmen ini diharapkan para Putra-Putri Terbaik Bangsa dapat memberikan yang terbaik untuk pembangunan negeri.

Pendaftaran dan pembuatan akun Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini baru akan dibuka pada tanggal 14 April 2022 mendatang. Namun, calon pelamar sudah bisa mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Adapun untuk ketentuannya, setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal 3 posisi di BUMN yang berbeda.

Saat ini Rekrutmen Bersama BUMN 2022 membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung sebagai pegawai perusahaan BUMN. Adapun tata cara melamar hanya melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran.

40 BUMN Grup Bergabung Rekrutmen Bersama BUMN

40 Lebih BUMN Grup Bergabung

Terdapat lebih dari 40 BUMN Grup bergabung dalam program ini. Beberapa perusahaan BUMN yang membuka lowongan, di antaranya PT KAI, PLN, BRI, Bulog, Mandiri, dan masih banyak lagi perusahaan BUMN yang  bergabung dalam program Rekrutmen Bersama BUMN ini.

Rekrutmen Bersama BUMN untuk Umum, Disabilitas dan KTI

Program Rekrutmen BUMN untuk Reguler adalah program rekrutmen bagi putra putri Terbaik Indonesia, Diploma (D1 s.d D4) dan Sarjana (S1 s.d S2) untuk membangun karir di lingkungan keluarga besar BUMN sebagai “agent of development” untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi bersama di BUMN.

Program Rekrutmen BUMN untuk Disabilitas adalah rekrutmen dengan resource disabilitas yang memenuhi kualifikasi kebutuhan tenaga kerja sesuai kebutuhan bisnis BUMN baik lulusan Diploma (D1 s.d D4) dan Sarjana (S1 s.d S2), untuk memenuhi posisi di berbagai sektor bisnis di seluruh Indonesia. Program untuk penyandang disabilitas ini akan diumumkan dan diproses melalui jalur terpisah dari rekrutmen reguler.

Program Rekrutmen BUMN untuk KTI adalah rekrutmen dengan resource penduduk asli atau keturunan dari Kawasan Timur Indonesia, baik lulusan Diploma (D1-D4) dan Sarjana (S1 s.d S2) untuk berkarir dan mengembangkan diri di seluruh sektor bisnis BUMN Indonesia. Program untuk Kawasan Timur Indonesia ini akan diproses melalui jalur terpisah dari rekrutmen reguler.

Tahapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN

Tahapan tes rekrutmen dimulai dari:

  1. Seleksi Administrasi.
  2. Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN yang wajib dilaksanakan oleh seluruh peserta yang lolos
  3. Seleksi Administrasi.
  4. Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

Dokumen yang Dibutuhkan

Dokumen apa saja yang dibutuhkan dan berapa ukuran serta tipe file yang akan diunggah, antara lain sebagai berikut:

  • Foto Profil
  • KTP (jpg/jpeg/png maks. 500kb)
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus (file .pdf maks. 1MB; digabungkan dalam satu file jika mengisi lebih dari satu pendidikan)
  • Transkrip Nilai (file .pdf maks. 1MB)
  • SKCK (file .pdf maks. 500kb)
  • Dokumen lainnya (Jika ada Bahasa Inggris, Sertifikat, dll; file .pdf maks. 1MB)
  • Surat Rekomendasi (file .pdf maks. 500kb; digabungkan dalam satu file)
  • Setiap dokumen yang terdiri lebih dari 1 (seperti ijazah untuk 2 pendidikan atau dokumen lainnya), untuk
  • disatukan dalam 1 file dokumen.

Penutup

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang dibuka mulai tanggal 14 April sampai dengan 25 April 2022.

Related Articles

Back to top button