Ini Dia Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Our Blues

Teknatekno.com – Drama Our Blues sudah resmi ditayangkan sejak 9 April 2022 lalu di Netflix dan berhasil mencuri perhatian para penikmat drakor. Setiap episode drama Our Blues yang dibintangi oleh pasangan Shin Min Ah dan Kim Woo Bin ini juga sukses meraih rating yang tinggi.

Selain menampilkan plot cerita yang menarik dan fresh, drama Our Blues ini juga dibintangi para aktor Korea ternama, seperti Lee Byung Hun, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Han Ji Min, dan Uhm Jung Hwa.

Saat artikel ini ditulis, drama Our Blues yang diproduksi oleh sutradara Kim Kyu Tae dan penulis No Hee Kyung ini udah memasuki episode keenam. Masih ada beberapa episode lagi yang akan menemani malam akhir pekan kamu.

Nah, buat Teknozen yang masih ragu untuk nonton drama ini, kali ini Teknatekno akan menjabarkan beberapa alasan kenapa drama Our Blues ini wajib kamu tonton. Simak dibawah ini!

Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Our Blues

Berikut ini alasan Drama Our Blues wajib ada didaftar tontonan kamu:

1. Our Blues Jadi Drama Comeback Kim Woo Bin

Tahun 2022 menjadi debut comeback-nya Kim Woo-bin dalam industri hiburan Korea setelah hiatus selama kurang lebih enam tahun. Aktor berusia 32 tahun ini terakhir kali membintangi drama Korea Uncontrollably Fond pada 2016 lalu.

Dan kini, kekasih Shin Min Ah ini siap menyapa penggemar lewat film dan drama Korea terbarunya. Our Blues menjadi drama pertama yang dibintangi Kim Woo Bin bersama kekasihnya meskipun keduanya tak dipasangkan.

Kim Woo Bin dikabarkan menderita kanker nasofaring pada Mei 2017. Semenjak itulah, sang aktor hiatus dari dunia hiburan untuk menjalani pengobatan. Setelah berjuang melawan penyakitnya, Kim Woo Bin akhirnya siap menunjukkan kemampuan aktingnya kembali dengan sisi yang berbeda dan fresh.

Dalam drama ini, Kim Woo Bin dikisahkan sebagai kapten Park Jung Joon, seorang nahkoda berhati hangat yang jatuh hati dengan Lee Young Ok (Han Ji Min), penyelam perempuan yang pindah dari kota.

2. Kemegahan Visual Pulau Jeju

Our Blues mengisahkan kehidupan sehari-hari orang-orang di Pulau Jeju. Latar tempat yang diambil inilah mampu menarik perhatian penonton dengan menampilkan keindahan pulau Jeju yang menakjubkan, dan juga keseharian warga yang tinggal di pulau tersebut.

Dalam film ini, kamu bisa melihat pengusaha ladang minyak yang bekerja sebelum matahari terbit, pedagang truk yang berkeliaran di pinggiran pulau, dan haenyeo yang melompat ke laut.

Buat yang belum tahu, haenyeo sendiri atau “perempuan laut” adalah sebutan untuk penyelam perempuan yang berasal dari pesisir Korea, khususnya di Pulau Jeju.

Kemegahan visual pulau Jeju yang kaya inilah mampu memberikan suasana yang berbeda dalam drama ini. Bahkan salah satu aktris utama, Shin Min Ah, mengungkapkan kekagumannya akan lokasi syuting Our Blues ini.

“Jeju terkenal dengan keindahan laut dan gunung, tapi yang sangat saya sukai adalah rumah-rumahnya. Seluruh rumah di sana seperti punya kisah dan tampak hangat,” ungkap Shin Min Ah.

Alasan Kamu Wajib Nonton Drama Our Blues

3. Karakter Realistis yang Penuh Rasa Empati

Our Blues bercerita tentang penduduk Pasar Seopseop, Desa Pureung yang telah menetap di Jeju. Mereka yang sempat keluar namun kembali lagi ke Jeju. Setiap episodenya menyuguhkan cerita yang berfokus pada satu atau dua orang, namun tetap diwarnai oleh kehadiran berbagai karakter yang menjadi sorotan di episode lainnya.

Rasa empati pun dipicu oleh penampilan tokoh utama yang rata-rata memiliki masalah sendiri. Menangis bersama dan saling menghibur, menyeringai saat mereka mengingat masa kecil mereka yang terlupakan.

Karakter utama, dengan latar belakang ladang minyak, sangat mirip dengan tetangga kami. Penulis naskah, Noh Hee-kyung, menyampaikan keinginannya untuk memberikan dukungan kepada setiap orang melalui drama ini.

“Bentuk penceritaan omniverse ini adalah sesuatu yang telah lama ingin saya coba dalam drama. Saya tidak paham mengapa hampir seluruh kisah hanya berkutat pada seorang laki-laki dan perempuan, padahal dalam kehidupan nyata kita semua adalah karakter utama,” ungkap sang penulis.

4. Our Blues Bertabur Bintang Ternama

Memiliki total 14 karakter utama, yang sebagian besar adalah aktor senior, membuat drama ini begitu menarik perhatian. Drama ini dibintangi oleh sejumlah aktor papan atas seperti Lee Byun Hun, Shin Min Ah, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, Kim Woo Bin, Han Ji Min, dan masih banyak lagi.

Sutradara dan penulis mengakui bahwa menghubungkan kehidupan ke-14 karakter bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun bagi sutradara Kim, fokus penyutradaraannya adalah pada cerita serial tersebut.

Jadi, meskipun penampilan beberapa aktor dalam tiap episodenya ada yang singkat, mereka bisa tetap meninggalkan kesan abadi dengan penampilan menawan mereka.

“Saat ini, kita melihat banyak teknik video yang mewah, atau kita cenderung mencari sensasi dan rangsangan instan. Tetapi alih-alih menempuh jalan itu, saya ingin lebih fokus pada karakter, cerita, dan emosi mereka.

Dan saya tidak ingin memaksakan apa pun kepada pemirsa. Saya ingin membiarkan mereka menonton dan perlahan-lahan membenamkan diri ke dalam emosi dan cerita dengan cara yang lebih alami,” ungkap Kim Kyu Tae.

5. Backsound Drama Our Blues yang Menghangatkan Hati

Komponen terapeutik dalam drama Our Blues adalah musik yang menanamkan perasaan hangat ke dalam momen di setiap episodenya. Karakter utama digambarkan dengan trauma yang mereka miliki, namun musik yang ringan dan emosional mampu membuat adegan mereka bergema di hati penonton.

Dengan sederet original soundtrack (OST), seperti “Whisky On The Rock” oleh Kim Yeon Ji, “The Last” oleh Heize, dan “Our Blues” oleh Lim Young Woong, diharapkan dapat mengalir ke dalam drama dan memberikan suasana hati yang bertahan lama.

Bahkan, menariknya Jimin BTS juga mengisi OST dalam drama series ini. Inilah yang menjadi salah satu alasan para penikmat drakor sekaligus para penggemar BTS (ARMY) untuk menonton drama Our Blues ini.

Mereka menyatakan bahwa debut OST Jimin berjudul “With You” ini merupakan hal yang sangat dinanti-nanti oleh para ARMY.

Kesimpulan

Our Blues menjadi drama comeback pertamanya Kim Woo Bin setelah hiatus selama kurang lebih 6 tahun. Kemegahan visual Pulau Jeju yang kaya mampu memberikan suasana berbeda dalam drama ini. Total 14 karakter utama yang sebagian besar merupakan aktor senior membuat drama ini begitu eye catching.

Sutradara Kim Kyu Tae ingin lebih fokus pada karakter, cerita, dan emosi mereka. Komponen terapeutik dalam Our Blues adalah musik yang menanamkan perasaan hangat ke dalam momen di setiap episodenya. Jimin BTS juga mengisi OST berjudul “With Your” di serial drama ini.

Related Articles

Back to top button