Radicle (RAD) Cryptocurrency: Cara Kerja dan Prediksi Harga

Teknatekno.com – Radicle (RAD) adalah token Ethereum yang mendukung Radicle, sebuah proyek yang menggambarkan dirinya sebagai “jaringan open-source, yang dipimpin komunitas, dan mandiri untuk kolaborasi perangkat lunak.”

Token RAD dapat memungkinkan pengurangan atau nol biaya saat berinteraksi dengan kontrak pintar Radicle selain tata kelola melalui pemungutan suara dan proposal.

Mengenal Radicle (RAD)

Radicle adalah jaringan terdesentralisasi yang menyediakan sistem yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dalam proyek terkait kode.

Menurut jaringan, tujuan utamanya adalah pengembangan infrastruktur tangguh untuk komunitas open source yang berdaulat, aman dan secara khusus dikembangkan dalam serangkaian protokol terbuka.

Protokol yang digunakan dalam jaringan Radicle memungkinkan pengembang untuk berkolaborasi dalam kode tanpa harus bergantung pada perantara pihak ketiga.

Sistem ini pada dasarnya adalah jaringan peer-to-peer dan dilengkapi dengan sistem kontrak pintar jaringan Ethereum, yang memungkinkan organisasi terdesentralisasi, nama global, dan protokol yang membantu pengelola mempertahankan keberadaan sumber terbuka mereka.

Sementara di jaringan Ethereum, jaringan Radicle memanfaatkan kekuatan protokol blockchain dan DeFi untuk memungkinkan pengembang untuk benar-benar memiliki infrastruktur kolaborasi yang dibuat.

Sejak platform diluncurkan dalam bentuk Beta beberapa waktu lalu, telah memfasilitasi publikasi lebih dari 1.000 proyek. Sementara itu, sistem tersebut juga telah menarik minat yang signifikan dari seluruh ekosistem Web3.

Mengenal Radicle (RAD)

Pendiri Radicle (RAD)

Platform Radicle dibuat oleh sepasang profesional di industri blockchain yang memiliki jangkauan luas di seluruh industri. Sistem ini didirikan bersama oleh Eleftherios Diakomichalis dan Alexis Sellier.

Diakomichalis adalah lulusan Universitas Ekonomi dan Bisnis Athena dengan gelar BA dalam Statistik. Dia kemudian mengejar gelar Ph.D. dalam ilmu komputer/ilmu jaringan di Freie University Berlin, tetapi keluar karena fokus pada proyek pribadi.

Beliau memulai perjalanannya di dunia keuangan sebagai product analyst di MicroCat SA. Dia kemudian menjabat sebagai wakil presiden ilmu data dan teknik di SoundCloud dan, tujuh tahun kemudian, mendirikan Monadic serta jaringan Radicle.

Sellier memperoleh gelar Master of Technology dari European Institute of Technology, kemudian pindah ke University of Kent, di mana ia memperoleh gelar pascasarjana tambahan dalam keamanan komputer.

Dia pertama kali bekerja di universitas setelah lulus. Ia kemudian menjadi admin junior di Dailymotion. Dia kemudian mendapat pekerjaan tambahan sebagai insinyur sistem di BlaBlaCar. Empat tahun kemudian, ia diangkat sebagai kepala infrastruktur di Dashblock.

Cara Kerja Radicle (RAD)

Dalam bentuknya yang biasa, Radicle pada dasarnya hanyalah jaringan terdesentralisasi lain yang dibangun khusus untuk kolaborasi kode, dengan fokus utamanya pada membangun kerangka kerja yang tangguh untuk komunitas yang mengoperasikan sistem sumber terbuka.

Platform ini juga digambarkan sebagai aman, berdaulat dan dengan mekanisme desain berdasarkan protokol terbuka yang bertentangan dengan platform.

Ini menyiratkan bahwa jaringan bekerja di sepanjang garis pemecahan masalah kolaboratif di industri, memungkinkan pengembangnya untuk bekerja sama dalam kode tanpa harus melibatkan pihak luar.

Token RAD digunakan di jaringan sebagai unit umum pembelian dan merupakan satu-satunya media pertukaran di platform.

Kasus penggunaannya tidak berakhir di jaringan karena token juga dilampirkan ke nilai di luar jaringan. Ini menempatkannya dalam posisi unik untuk dipertukarkan dengan pasangan lain token, seperti MKR dan Dash .

Platform Radicle

Platform Radicle dirancang untuk memfasilitasi koneksi antara pengembang yang bekerja secara mandiri pada suatu proyek.

Token khusus platform dirancang untuk berfungsi sebagai token tata kelola untuk mengaktifkan berbagai sumber daya berbasis Ethereum yang dapat melintasi kepemilikan komunal, sistem tata kelola kolektif, serta keberlanjutan jaringan jangka panjang.

Sesuai dengan model ekonomi platform Radicle, pengguna dikenakan biaya ketika mereka menggunakan beberapa protokol berbasis Ethereum tertentu, kecuali bahwa mereka adalah anggota sistem (pemegang token).

Melalui pembelian dan penyimpanan sejumlah token tertentu, pengguna dapat menghindari atau mendapatkan diskon biaya, serta berpartisipasi dalam tata kelola jaringan atau, secara umum, memanfaatkan ketentuan platform.

Seperti banyak produk berbasis blockchain lainnya yang tersedia di dunia, platform Radicle dirancang dengan kumpulan tujuan yang terdefinisi dengan baik.

Salah satunya, sebagai permulaan, adalah bertujuan untuk mengembangkan sistem kolaborasi tangguh yang memastikan pengguna mempertahankan kebebasan mereka di jaringan, tanpa harus bergantung pada penjaga gerbang tepercaya dan inklusi pihak ketiga lainnya.

Selain itu, platform ini juga dapat menggunakan infrastruktur keuangan negara yang baru dikembangkan seperti Bitcoin dan entitas terkait lainnya untuk menciptakan aliran nilai baru bagi pengembang serta meningkatkan kesamaan digital.

Mengenal Token RAD

Mengenal Token RAD

Koin RAD adalah token ERC-20 yang dikembangkan di blockchain Ethereum. Secara umum, token dari berbagai platform blockchain dipandang sebagai alat pembayaran utama untuk layanan yang dilakukan dan hal yang sama berlaku untuk jaringan Radicle.

Melalui token, peserta jaringan dapat membayar layanan yang digunakan dalam menjalankan operasi pada infrastruktur. Token juga digunakan dalam pemilihan validator manajemen protokol dalam sistem.

Total pasokan token platform telah diperbaiki pada 100 juta token RAD, dengan pasokan 25.911.137 koin RAD yang beredar. Seperti beberapa token berbasis Ethereum lainnya, persediaan ini tetap, tetapi dalam kasus ini berada di bawah periode vesting empat tahun.

Distribusi token mendelegasikan 50% ke perbendaharaan komunitas, juga di bawah periode vesting empat tahun, 19% ke tim penguncian satu tahun, 20% ke pendukung awal, 5% ke yayasan, 2% ke program seeders , dan 4% terakhir ke kumpulan bootstrap likuiditasnya.

Apakah Jaringan Radicle (RAD) aman?

Token Radicle adalah token berbasis Ethereum, dan sebagai akibat dari faktor ini, jaringan berbagi protokol keamanan yang sama dengan blockchain Ethereum yang luas secara keseluruhan.

Algoritme proof-of-stake adalah protokol keamanan yang didelegasikan pada jaringan yang membuat ketentuan keamanan di seluruh blockchain sambil membangun kecepatan ke dalam ketentuan itu.

Dalam model, untuk setiap putaran konsensus, jaringan memilih dari satu set validator, dan tindakan ini dilakukan oleh sekelompok kecil orang yang dipilih secara acak.

Tujuan utama dari prinsip pengacakan adalah untuk memastikan dan memelihara keamanan jaringan tingkat atas, dengan mempertimbangkan semua faktor yang mungkin dapat meningkatkan keamanan jaringan.

Prediksi Harga Token RAD

Harga Radicle diperkirakan akan mencapai puncaknya pada $13.253 sepanjang tahun 2022. Pada awal tahun 2023 menurut indeks prediksi harga crypto kami, Radicle (RAD) dapat mencapai level maksimum $25.50, dengan harga perdagangan rata-rata $18.966.

Pada tahun 2025 menurut indeks prediksi harga kripto kami, RAD harus melewati tingkat harga rata-rata $30.75. Nilai minimum yang diharapkan dari harga Radicle pada akhir tahun berjalan harus $28.39. Selanjutnya, RAD dapat mencapai tingkat harga maksimum $31.33.

Tempat Membeli Token RAD

Cryptocurrency RAD dapat diperdagangkan di bursa berikut:

  • Binance
  • Pertukaran Mandala
  • Global Huobi
  • Gate.io

Kesimpulan

Radicle adalah jaringan terdesentralisasi untuk kolaborasi kode. Misi proyek ini adalah untuk mengembangkan infrastruktur tangguh untuk komunitas open source yang aman, berdaulat, dan secara eksklusif dibangun di atas protokol terbuka, bukan platform.

Protokol Radicle memungkinkan pengembang untuk berkolaborasi dalam kode tanpa bergantung pada perantara tepercaya.

Related Articles

Back to top button