Mengenal Apa itu Bybit Exchange, Platform Trading Crypto yang Aman Bagi Pemula

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Pernahkah kamu mendengar tentang Bybit Exchange? Bybit Exchange adalah salah satu pertukaran mata uang kripto yang tumbuh paling cepat. Kamu bisa membeli dan menjual kripto secara instan, atau memperdagangkan koin populer di berbagai kontrak melalui exchange crypto ini.

Nah, untuk membantu kamu mengenal lebih jauh lagi tentang apa itu Bybit, kali ini Teknatekno akan membahas tentang salah satu platform marketplace cryptocurrency ini.

Tentang Bybit Exchange

Bybit adalah platform pertukaran derivatif cryptocurrency dengan berbagai alat perdagangan canggih. Platform ini memiliki keamanan terbaik dan komitmen tanpa waktu henti, akan tetapi saat ini belum tersedia di AS.

Bybit berbeda dari banyak pertukaran cryptocurrency karena merupakan pertukaran derivatif. Pedagang berpengalaman bisa menggunakan derivatif untuk perdagangan yang berpotensi menguntungkan, tetapi berhati-hatilah karena resikonya juga jauh lebih tinggi.

Tentang Bybit Exchange

Fasilitas dan Fitur Terbaik di Bybit

Sebelum kita masuk ke manfaat, mari kita lihat sekilas apa sebenarnya derivatif itu. Derivatif adalah instrumen keuangan yang juga dikenal sebagai kontrak yang mendasarkan nilainya pada aset dasar.

Kamu tidak memiliki aset tersebut. Sebaliknya, kamu memiliki kontrak untuk membeli atau menjual aset tersebut pada harga tertentu di masa mendatang.

Dalam hal ini, aset tersebut adalah cryptocurrency. Bybit adalah pertukaran derivatif cryptocurrency, yang berarti itu adalah tempat dimana kontrak tersebut dibeli dan dijual.

1. Leverage Hingga 100x Pada Crypto

Kamu bisa memperdagangkan mata uang kripto di Bybit dengan leverage hingga 100x . Ini berarti kamu bisa memperdagangkan posisi $10.000 dari investasi $100.

Trader berpengalaman bisa memperoleh keuntungan tinggi dari perdagangan dengan leverage karena memperbesar potensi imbalan perdagangan. Tapi itu juga memperbesar resikonya.

Pengguna bisa melakukan long atau short pada 15 mata uang yang tersedia (bertaruh pada harga naik atau turun, masing-masing). Bybit menawarkan berbagai opsi perdagangan lanjutan.

2. Teknologi dan Alat Membedakannya

Bybit mengatakan bisa menangani 100.000 transaksi per detik, yang secara signifikan lebih cepat daripada pesaingnya. Itu melakukan segala kemungkinan untuk menghindari downtime server, masalah yang dihadapi sejumlah bursa setiap kali perubahan di pasar mendorong banyak orang untuk berdagang sekaligus.

Alat grafiknya populer di kalangan pedagang karena mereka memiliki banyak fungsi dan fitur tambahan. Kamu juga bisa mengunduh data dalam berbagai format.

3. Lingkungan Testnet Bebas Risiko

Bybit memiliki situs testnet dimana pedagang baru bisa menguji strategi dan mempelajari cara menggunakan situs tersebut tanpa menggunakan uang sungguhan. Jika kamu baru mengenal turunan, ini adalah cara untuk membiasakan diri dengan alat canggih dan terkadang rumit.

Karena perdagangan dengan leverage bisa sangat berisiko, masuk akal untuk mendapatkan kepercayaan diri dalam lingkungan pengujian sebelum mempertaruhkan uang hasil jerih payah kamu. Jika kamu memutuskan untuk berdagang secara nyata, mulailah dari yang kecil dan pastikan kamu memahami cara meminimalkan risiko.

4. Sumber Daya Pendidikan Crypto

Bybit memiliki pilihan sumber daya, berita, dan wawasan yang mengesankan untuk pedagang dari semua tingkatan. Misalnya, “Bybit Learn” menjelaskan cara menggunakan alat teknis dan memahami pola grafik.

Ini mengajarkan pengguna tentang keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan memiliki analisis terperinci dari masing-masing koin. Plus, Bybit menyelenggarakan kelas di media sosial dua kali seminggu.

Itu hal yang baik, karena berjangka dan margin adalah alat keuangan canggih dan kamu harus memiliki pemahaman yang baik sebelum menggunakannya.

Kelebihan dan Kekurangan Bybit

Apa Kelebihan dan Kekurangan Bybit

Pertukaran derivatif cryptocurrency ini sangat cocok untuk pedagang cryptocurrency non-AS yang ingin menggunakan margin dan turunan lainnya. Adapun beberapa kelebihan dan kekurangan dari Bybit Exchange diantaranya seperti:

Kelebihan

  • Leverage hingga 100x pada crypto
  • Alat canggih yang didukung oleh teknologi hebat
  • Lingkungan pengujian bebas risiko untuk dipelajari dan bereksperimen
  • Sumber daya pendidikan

Kekurangan

  • Tidak tersedia di AS
  • Turunan kripto sangat berisiko
  • Tidak cocok untuk perdagangan spot
  • bisa membagikan data kamu dengan pihak ketiga untuk pemasaran

Apa Saja Alternatif Pertukaran Crypto Selain Bybit Exchange

Adapun pilihan pertukaran crypto lain yang bisa kamu pilih selain Bybit, diantaranya adalah:

  • Jika kamu menginginkan pertukaran yang menganggap serius peraturan: Gemini tetap berada di sisi kanan persyaratan peraturan. Itu adalah salah satu bursa pertama yang memenuhi persyaratan lisensi ketat New York. Ini juga memiliki pilihan koin yang bagus, alat perdagangan canggih, dan biaya yang masuk akal.
  • Jika kamu menginginkan pertukaran AS yang memungkinkan perdagangan margin: Hingga Juni 2021, Kraken menawarkan perdagangan margin terbatas kepada pelanggan AS.

Pelanggan sekarang perlu menyatakan diri bahwa mereka adalah Peserta Kontrak yang Memenuhi Syarat, yang berarti memiliki aset setidaknya $10 juta. Kraken adalah satu-satunya pertukaran yang kami tahu menawarkan ini.

Cara Kerja Bybit

Bybit tidak memiliki persyaratan KYC, jadi kamu hanya memerlukan nomor telepon atau alamat email untuk membuka akun. Kamu bisa menyetor cryptocurrency atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membeli Bitcoin dengan uang fiat (tradisional).

Bybit Exchange menawarkan margin dan perdagangan berjangka dengan leverage hingga 100x. Pengguna Bybit bisa mendapatkan leverage 100x pada Bitcoin dan leverage 50x pada mata uang lainnya.

Pelanggan juga bisa mengambil asuransi jangka pendek terhadap kerugian. Untuk pedagang tingkat lanjut, situs web dan aplikasi cryptocurrency seluler dikemas dengan fitur yang berguna.

Kamu bisa menukar satu mata uang kripto dengan mata uang lainnya. Tetapi jika hanya itu yang ingin kamu lakukan, Bybit mungkin bukan pilihan terbaik dan tidak diatur untuk perdagangan spot.

Jika kamu belum pernah menggunakan leverage sebelumnya, pada dasarnya kamu meminjam uang untuk memperbesar potensi keuntungan kamu. Ini juga disebut membeli dengan margin.

Regulator tidak mengizinkan investor ritel untuk membeli dengan margin karena kamu juga bisa memperbesar kerugian kamu dan bisa dengan mudah dibiarkan tanpa apa-apa.

Kamu bisa memilih untuk pergi panjang (bertaruh bahwa mata uang akan mendapatkan nilai) atau pendek (bertaruh bahwa mata uang akan kehilangan nilai). Berikut adalah tiga jenis pesanan utama yang bisa kamu buat:

  1. Limit: Perintah untuk membeli atau menjual pada harga yang kamu tetapkan.
  2. Market: Order yang langsung diisi dari order book. kamu akan membayar biaya pengambil dan memiliki kendali yang lebih kecil atas harga yang kamu bayar.
  3. Conditional: Pesanan ini diaktifkan ketika harga pemicu kamu tercapai. Misalnya, kamu bisa menetapkan “pesanan ambil untung” untuk mengambil untung setelah kamu mendapat untung 50% dari investasi kamu.

Rekomendasi Kripto Terbaik di Bybit

Rekomendasi Kripto Terbaik di Bybit

Bergantung pada jenis perdagangan yang ingin kamu lakukan, Bybit Exchange memiliki 15 mata uang kripto yang tersedia, diantaranya adalah:

Apakah Bybit Aman

Bybit Exchange memiliki sejumlah langkah keamanan untuk melindungi aset kamu. Platform ini menyimpan 100% dana klien secara offline dalam penyimpanan dingin. Itu juga secara individual meninjau setiap permintaan penarikan secara manual untuk menghindari penarikan yang tidak sah.

Bybit berpartisipasi dalam program hadiah bug yang mendorong peretas etis untuk melaporkan celah apa pun dalam sistemnya. Ini juga melakukan pemeriksaan latar belakang pada semua karyawannya.

Pada tingkat pengguna, Bybit Exchange telah mengaktifkan autentifikasi dua faktor untuk penarikan dan perubahan pengaturan keamanan akun.

Download Bybit

Bybit Exchange tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa Teknozen gunakan di ponsel Android ataupun iOS.

Nama AplikasiBybit
PengembangBybit Fintech Limited
Download10.000.000+ download
Rating kontenSemua Umur
VersiAndroid 4.17.1
iOS 4.17.1
KompatibilitasAndroid 6.0 and up
iOS 11.0 or later
Link DownloadPlay Store

App Store

Kesimpulan

Apa itu Bybit Exchange? Bybit adalah platform pertukaran derivatif cryptocurrency dengan berbagai alat perdagangan canggih. Platform ini memiliki keamanan terbaik dan komitmen tanpa waktu henti, akan tetapi saat ini belum tersedia di AS.

Bybit tidak memiliki persyaratan KYC, jadi kamu hanya memerlukan nomor telepon atau alamat email untuk membuka akun. Kamu bisa menyetor cryptocurrency atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membeli Bitcoin dengan uang fiat (tradisional).

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like