Apa itu NuCypher (NU)? Cryptocurrency Berbasis Blockchain

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Pernah dengar aset crypto bernama NuCypher (NU)? NuCypher adalah infrastruktur blockchain untuk Web3, untuk menciptakan lapisan keamanan untuk blockchain. Ini membantu pengembang decentralized Application (dApp) mengamankan data mereka di blockchain dengan enkripsi ujung ke ujung.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai aset crypto bernama NuCypher (NU) ini, yuk simak penjelasan dari Teknatekno berikut ini.

Mengenal Apa itu NuCypher (NU)

NuCypher adalah cryptocurrency yang memiliki sistem manajemen kunci terdesentralisasi (KMS) dengan layanan enkripsi proxy berbasis blockchain.

Dilengkapi dengan token NuCypher (NU), NuCypher KMS memungkinkan pengembang untuk mengamankan informasi blockchain melalui jaringan NuCypher. Ini memberi pengguna enkripsi homomorfik sepenuhnya, kontrol akses, dan bentuk enkripsi data canggih lainnya.

Selain itu, dengan mempertaruhkan token NU, node dapat memperoleh hadiah pengintaian NuCypher untuk mengamankan jaringan.

NuCypher bertanggung jawab atas inovasi besar dalam sistem manajemen enkripsi dan kontrol akses yang didelegasikan, dengan NuCypher KMS dan NuCypher Hadoop membuat langkah besar dalam manajemen dan keamanan data.

NuCypher memungkinkan pengguna untuk memberikan dan mencabut akses ke data dengan beberapa pengguna secara bersamaan. NuCypher menyediakan solusi untuk aplikasi yang melibatkan transfer data sensitif tetapi juga ingin memanfaatkan sifat blockchain publik yang tidak dapat dipercaya dan tahan sensor.

Mengenal Apa itu NuCypher (NU)

Cara Kerja NuCypher (NU)

NuCypher telah mengembangkan beragam teknologi perlindungan privasi canggih yang cocok untuk berbagai kasus penggunaan dalam berbagai aplikasi. Di bawah ini, kami membahas beberapa fitur utama dan kasus penggunaan token dan teknologi NuCypher.

1. NuCypher Hadoop

NuCypher Hadoop (Manajemen Akses Berkinerja Tinggi dan Perlindungan Data) melengkapi eksekutif keamanan dengan kemampuan unik untuk berbagi dan melindungi data dalam “danau data” yang terdesentralisasi.

Selain itu, manajemen enkripsi NuCypher Hadoop dan sistem kontrol akses yang didelegasikan adalah solusi enkripsi yang sangat skalabel dan siap untuk perusahaan yang dirancang untuk memungkinkan berbagi data yang aman untuk persyaratan tata kelola dan residensi dalam skala global.

2. NuCypher Proxy (PRE) Umbral

NuCypher Proxy (PRE) Umbral adalah bentuk enkripsi proxy yang menyediakan kontrol akses kriptografik untuk protokol dan aplikasi terdistribusi. Sebagai bentuk kriptografi kunci publik (PKE), enkripsi ulang proxy memungkinkan entitas proxy untuk mengubah atau mengenkripsi ulang data di antara kunci publik.

Selanjutnya, ini dicapai tanpa perlu mengakses plaintext atau kunci pribadi yang mendasarinya. Di bawah ini adalah contoh bagaimana Teknologi Umbral (PRE) NuCypher bekerja.

Pemilik data dapat mendelegasikan hak dekripsi kepada penerima, selama ciphertext ditujukan untuk pemilik data. Ini dikelola melalui proses enkripsi ulang yang dilakukan oleh sekelompok proxy yang meminimalkan kepercayaan.

Setelah mencapai ambang partisipasi dalam enkripsi ulang proxy, penerima dapat menggabungkan beberapa enkripsi ulang independen untuk mendekripsi pesan asli dari pemilik data menggunakan kunci pribadi yang ditentukan.

3. Fully Homomorphic Encryption (FHE)

Fully Homomorphic Encryption (FHE) adalah jenis enkripsi yang memungkinkan komputasi data terenkripsi secara arbitrer dan aman.

Ini berarti bahwa setiap data terenkripsi dapat dengan mudah diproses tanpa harus didekripsi terlebih dahulu. Selanjutnya, operasi yang dilakukan pada data terenkripsi diterapkan seolah-olah dilakukan pada data teks biasa yang relevan.

Token NuCypher (NU)

Jaringan Inti NuCypher diluncurkan pada Oktober 2020. Hingga tulisan ini dibuat, jaringan NuCypher memiliki pasokan bergulir sekitar 543 juta token NU dari maksimum 3,8 miliar token.

Token didistribusikan oleh mesin konfigurasi node jaringan inovatif NuCypher, WorkLock, yang menerima 225 juta token NU pada April 2021.

Ini digunakan untuk meluncurkan jaringan NuCypher dan memungkinkan peserta untuk bertaruh sementara pada ETH dan menerima token NU untuk mengamankan jaringan NuCypher. Dengan melakukan ini, node NuCypher dapat memperoleh hadiah pengintaian NuCypher.

Jaringan NuCypher

Jaringan NuCypher menawarkan kepada pengguna peluang yang tak tertandingi untuk enkripsi dan transfer data yang aman di seluruh industri blockchain dan di luarnya! Selain itu, sistem manajemen kunci terdesentralisasi (KMS) NuCypher membuat akses multi-pihak menjadi mudah.

Selain itu, NuCypher KMS menggunakan teknologi pelestarian privasi baru yang dapat meyakinkan pengembang blockchain tentang penyimpanan dan transfer data rahasia yang aman. Ini termasuk mengelola rahasia terenkripsi yang disimpan di backend apa pun.

Jaringan NuCypher dapat membantu seluruh industri cryptocurrency berkat dinamika protokol baru, enkripsi homomorfik sepenuhnya, fokus pengembang, sistem manajemen kunci terdesentralisasi (KMS) dan sedikit persaingan dari proyek lain.

Ketika dunia terus bergerak online dan adopsi blockchain massal semakin dekat, NuCypher tampaknya akan memainkan peran kunci dalam keunggulan blockchain dalam sistem keamanan data. Singkatnya, ini menjadikan NuCypher sebagai proyek dengan landasan kuat untuk pasar bull 2021 dan seterusnya!

Sebagai salah satu teknologi mutakhir, keamanan blockchain, kekekalan, dan transparansi dapat diterapkan di berbagai industri. Ini dapat berkisar dari sektor olahraga, asuransi atau real estat hingga industri musik, seni, dan mode juga.

Kesimpulan

NuCypher adalah cryptocurrency yang memiliki sistem manajemen kunci terdesentralisasi (KMS) dengan layanan enkripsi proxy berbasis blockchain. NuCypher memungkinkan pengguna untuk memberikan dan mencabut akses ke data dengan beberapa pengguna secara bersamaan.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button