Cara Kirim VN Pesan Suara di Whatsapp Web dengan Mudah

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Tahukah kamu, kalau sekarang kamu sudah bisa menggunakan kirim VN atau pesan suara di Whatsapp Web lho! Cara kirim VN pun juga sangat mudah kamu lakukan.

WhatsApp Web adalah layanan WA yang bisa digunakan pengguna untuk menjalankan WhatsApp pada browser Internet. Hal ini menjadikan pengguna dapat melakukan aktivitas pada whatsapp melalui 2 perangkat sekaligus.

Fitur pada WhatsApp Web ini sendiri sama seperti yang ada pada aplikasi WhatsApp di ponsel. Salah satu fitur yang bisa dilakukan pada WhatsApp Web adalah fitur voice note. Voice Note ini sendiri adalah fitur pesan suara, dimana pengguna bisa mengirimkan pesan melalui pesan suara melalui WA.

Untuk melakukan pesan suara pada aplikasi WA diponsel, pengguna hanya perlu menahan gambar mikrofon selama melakukan perekaman suara. Sedangkan untuk cara kirim VN atau pesan suara pada WhatsApp Web, tidak jauh berbeda dengan cara melalui aplikasi WA di ponsel.

Cara Mudah Kirim VN atau Pesan Suara

Syarat Kirim VN Pesan Suara di WA Web

Sebelum kamu kirim VN pesan suara melalui Whatsapp Web, kamu perlu menyiapkan headset atau headphone dengan mic yang aktif. Selain itu, pastikan Whatsapp Web kamu memiliki fitur pesan suara yang bisa digunakan. Setelah semuanya tercukupi, pesan suara bisa kamu kirim dengan cara berikut ini.

Cara Mudah Kirim VN atau Pesan Suara di Whatsapp Web

Berikut ini cara kirim VN lewat WhatsApp Web yang Teknatekno rangkumkan untuk kamu:

  1. Buka aplikasi WhatsApp Web di dalam dekstop dengan cara memindai kode QR menggunakan smartphone.
  2. Tunggu sampai halaman akun WhatsApp Web terbuka secara sempurna.
  3. Kemudian, ketikkan nama kontak yang ingin kamu kirim voice note di dalam kolom pencarian.
  4. Setelah itu ketuk nomor kontak yang muncul di halaman WhatsApp Web.
  5. Layar dekstop akan menampilkan halaman percakapan.
  6. Pasang headset atau headphone yang dilengkapi dengan mic ke desktop.
  7. Lalu, ketuk ikon mic yang ada di pojok kanan bawah. Ketika muncul timer kamu bisa mulai membuat voice note.
  8. Ketuk centang yang berwarna hijau bila ingin mengirimkan pesan tersebut. Namun, saat kamu ingin menghapus pesan suara tersebut ketuk ikon silang berwarna merah.

Cara Kirim VN Pesan Suara di Whatsapp Web

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar cara kirim VN (voice note) atau pesan suara.

Via Voice Note Itu Apa?

VN adalah singkatan dari voice note. Kita tidak hanya dapat bertukar pesan teks, tetapi juga bisa bertukar pesan dalam bentuk suara atau voice note, menggunakan WhatsApp.

Kenapa Tidak Bisa Mengirim Voice Note di WA?

Ada berbagai alasan mengapa aplikasi WA kamu tidak dapat mengirimkan voice note. Salah satunya adalah koneksi internet kamu yang tidak stabil atau lemot.

Berapa Lama Durasi Voice Note di Whatsapp?

Ternyata rekaman suara di voice note bisa mencapai durasi yang cukup lama lebih dari dua jam, berdasarkan rekaman yang berhasil dibagikan ke ponsel lain.

Bagaimana Cara Mendengarkan Voice Note di Whatsapp Tanpa Diketahui?

Dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode), kamu bisa mendengarkan VN tanpa ketahuan. Namun, sebelum kamu mengaktifkannya, pastikan bahwa voice note WhatsApp yang ingin kamu dengar telah diunduh ke ponsel kamu. Setelah itu, aktifkan mode pesawat untuk mendengarkan isi VN tanpa ketahuan oleh pengirim.

Kenapa Saat VN Suaranya Kecil?

Saat kamu mendekatkan mulut ke mikrofon HP, suara VN akan terdengar karena terlalu jauh dari mikrofon headset yang aktif. Inilah yang membuat voice note Whatsapp kamu terdengar kecil dan kurang jelas saat didengar.

FAQ Seputar Cara Kirim Voice Note

BACA JUGA:

3 Cara Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi
WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya
Cara Mengatasi WhatsApp Web Error atau Bermasalah

Kesimpulan

WhatsApp Web adalah layanan WA yang dapat digunakan pengguna untuk menjalankan WhatsApp di browser Internet. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan aktivitas di WhatsApp melalui 2 perangkat sekaligus.

Salah satu fitur yang bisa dilakukan di WhatsApp Web adalah fitur voice note. Voice Note adalah fitur pesan suara, dimana pengguna dapat mengirim pesan melalui pesan suara melalui WA.

Nah, demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkumkan untuk kamu mengenai cara kirim VN atau pesan suara di Whatsapp Web dengan mudah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Related Articles

Back to top button