Begini Cara Cek Hasil Pengumuman TKD dan Core Values BUMN

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang belum tahu cara mengecek hasil pengumuman TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022, yuk simak penjelasan berikut ini.

Program Rekrutmen Bersama BUMN adalah upaya Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk mencari dan mendapatkan serta mengembangkan kapabilitas Putra Putri Terbaik Bangsa Indonesia.

Melalui sistem perekrutan yang lebih terbuka dan memberikan peluang yang besar bagi semua kalangan yang mencakup Umum, Disabilitas dan Putra-Putri Kawasan Indonesia Timur. Melalui rekrutmen ini diharapkan para Putra-Putri Terbaik Bangsa dapat memberikan yang terbaik untuk pembangunan negeri.

Seperti yang kita ketahui, bahwa pelaksanaan pada beberapa tahap perekrutan pegawai BUMN 2022 ini sudah dilaksanakan mulai dari tanggal 14 April 2022 yang lalu.

Beberapa tahapan yang sudah dilaksanakan yaitu, pendaftaran online, seleksi berkas, pengumuman hasil seleksi berkas, trial test, dan ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD). Adapun TKD dan Core Values sudah dilaksanakan sejak tanggal 19 Mei-24 Mei yang lalu.

Cara Mengecek Hasil Pengumuman TKD dan Core Values

Nah, buat kamu yang mengikuti seleksi Rekrutmen BUMN ini dan penasaran dengan hasil ujian yang telah kamu lewati tersebut, jangan terlalu cemas. Namun, kamu perlu terus memantau website resmi milik panitia perekrutan, karena bisa saja suatu waktu informasinya mengalami perubahan sesuai dengan situasi dan juga kondisi nanti.

Setelah kamu dinyatakan lulus, kamu belum bisa dikatakan sebagai pegawai sah BUMN melalui rekrutan bersama pada tahun anggaran 2022 ini.

Kamu masih harus melewati beberapa tahapan lagi yaitu Tes Kompetensi Bidang (TKB) dan wawancara, kemudian kamu menunggu lagi mengenai hasil TKB dan wawancara tersebut.

Setelah itu, jika kamu lulus pada tahapan ini, kamu harus mengikuti tahapan selanjutnya yaitu bela negara, lalu setelah itu barulah kamu dikukuhkan atau di inagurasi menjadi pegawai BUMN.

Buat kamu yang masih bingung cara mengecek hasil pengumuman TKD dan Core Values yang sudah kamu lalui, Teknatekno sudah menyiapkan caranya berikut ini.

Cara Mengecek Hasil Pengumuman TKD dan Core Values

Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

  1. Masuk ke link berikut : https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/
  2. Klik “Login” pada bagian kanan atas halaman.
  3. Masukkan e-mail dan password akun Selanjutnya klik “Login Now”.
  4. Setelah masuk ke akun, klik pada menu “Lamaran Saya”.
  5. Di halaman “Lamaran Saya” akan tertera informasi tahapan yang telah dilalui, seperti registrasi online, seleksi administrasi, TKD dan core values, wawancara, bela negara, dan inagurasi.
  6. Jika pelamar dinyatakan lolos administrasi, nantinya terdapat undangan resmi untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Penutup

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum mengenai cara mengecek hasil pengumuman TKD dan Core Values Rekrutmen Bersama BUMN 2022 pada tanggal 9-10 Juni 2022 besok. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button