Rekomendasi Situs Template Video Gratis, Konten Kreator Wajib Tahu

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang hobi membuat konten berupa video, baik itu untuk keperluan tugas sekolah, pekerjaan, ataupun untuk konten di media sosial, pastinya kamu membutuhkan template video gratis yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik konten video kamu.

Nah, kali ini Teknatekno akan membagikan beberapa rekomendasi situs penyedia template video gratis yang bisa kamu akses di ponsel pribadi kamu maupun PC atau laptop.

Daftar Situs Template Video Gratis

Berikut ini beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan template video gratis:

Daftar Situs Template Video Gratis

1. Biteable

Situs ini menyediakan template video yang dikelompokkan berdasar tema, sehingga memudahkan penggunanya memilih template yang dibutuhkan. Pada situs ini, kamu juga bisa menemukan template video khusus untuk platform media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya.

Tidak hanya itu, Biteable juga menyediakan lebih dari 85.000 gambar dan animasi yang bisa dipakai untuk membuat video. Setiap animasi berdurasi 3-5 detik. Bahkan, kamu bisa mengedit font, warna, durasi, dan konten sesuai kebutuhan.

Apabila kamu ingin membuat video footage, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada sekitar 800.000 klip footage tersedia dengan beragam kategori.

2. Velosofy – Situs Template Video

Velosofy merupakan website yang menyediakan banyak pilihan template video. Ada sekitar 3800 template yang bisa digunakan secara gratis.

Template video yang disediakan sangat cocok digunakan untuk kebutuhan video YouTube. Misalnya, template thumbnail video, banner, dan lainnya. Selain itu, Velosofy juga banyak menyediakan template minimalis. Kamu juga bisa mengedit template sesuai kebutuhan.

3. SplitShire

SplitShire merupakan situs yang menawarkan berbagai macam foto dan video yang bisa diunduh gratis. Kamu bisa menggunakan video yang ada di situs ini tanpa perlu memikirkan hak cipta.

Karena, video yang disediakan di situs ini dibuat khusus bagi siapapun yang ingin mengunakan untuk keperluan komersil maupun pribadi. Meski begitu, video yang ada tidak boleh digunakan untuk keperluan proyek diskriminasi, kekerasan, dan juga rasisme.

4. Pexels – Situs Template Video

Pexel tidak hanya situs penyedia stok photo gratis, tetapi juga memiliki puluhan ribu stok video berkualitas tinggi yang bisa digunakan secara gratis.

Dimana semua koleksi yang ada sudah terdaftar dalam lisensi Creative Commons. Artinya kamu bisa menggunakan konten yang disediakan untuk keperluan personal atau komersial tanpa perlu meminta izin atau memberikan kredit.

5. Videvo

Situs penyedia template video berikutnya ada Videvo. Konten yang disediakan di situs ini dibuat oleh komunitas penggunanya. Dimana konten yang ada di library Videvo memiliki dua jenis lisensi hak cipta, yaitu Videvo Standard License dan Creative Commons 3.0 License.

Video yang terdaftar di Videvo Standard License bisa diunduh dan digunakan secara bebas, dengan catatan video tersebut tidak dapat diunduh melalui situs selain Videvo.

Sementara, konten konten yang terdaftar dalam Creative Commons 3.0 License dapat diunduh dan digunakan secara bebas dengan catatan harus memberikan kredit ke pembuatnya.

Penutup

Nah, itulah beberapa situs yang menyediakan template video gratis yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan kamu. Selamat berkarya dan semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Pencarian Populer

Aplikasi Template Video - Template Edit Video- Template Video Opening Free - Video Template Free - Video Template Free No Watermark -

Related Articles

Back to top button