Daftar Aplikasi Transfer Uang Gratis Biaya Admin

Teknatekno.com – Sudah bukan hal yang asing lagi, setiap kita melakukan transaksi transfer uang antar bank pasti akan terkena biaya admin. Hal tersebut membuat kita membutuhkan aplikasi transfer uang atau dompet digital yang bebas dan gratis biaya admin.

Nah, dikesempatan kali ini Teknatekno akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi transfer uang yang bebas biaya admin. Aplikasi-aplikasi ini bisa dengan mudah kamu download di Play Store maupun di App Store.

Sebagai informasi, aplikasi transfer uang yang kami rekomendasikan ini juga sudah tercatat dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BI (Bank Indonesia). Jadi, kamu tidak perlu khawatir untuk menggunakannya. Langsung saja, yuk simak daftar aplikasi transfer uang yang gratis biaya admin dibawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang

Seperti yang Teknozen tahu, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi dompet digital untuk transfer uang, baik di Play Store maupun App Store.

Namun, tidak banyak dari mereka yang memberikan fitur berupa bebas biaya admin. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu jadikan referensi untuk mentransfer uang tanpa biaya admin:

Rekomendasi Aplikasi Transfer Uang

1. Flip

Flip adalah aplikasi pengiriman uang yang didirikan pada tahun 2015 oleh Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solihin. Ketiga anak muda ini menciptakan produk digital ini karena keprihatinan yang sama, yaitu besarnya biaya admin yang dikenakan setiap kali mereka melakukan transfer antar bank.

Flip berfungsi sebagai perantara antara akun pengirim dan penerima. Jika kamu ingin mencoba aplikasi ini, kamu hanya perlu menambahkan uang ke akun Flip kamu, dan aplikasi akan mengirimkan uang ke akun tujuan atau penerima. Biaya admin dapat dikurangi dengan cara ini.

Manfaat lainnya adalah penerima uang tidak wajib memiliki aplikasi ini. Sayangnya, aplikasi Flip ini tidak berjalan selama 24 jam sehari. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store. Berikut ini cara transfer uang lewat Flip:

  1. Daftar atau login ke aplikasi Flip kamu menggunakan email dan password.
  2. Klik “Kirim Uang Gratis”.
  3. Selanjutnya pilih “Tambah Tujuan Baru”.
  4. Kemudian masukkan nomor rekening dan nama bank tujuan yang akan kamu transfer.
  5. Setelah itu, masukkan nominal uang yang ditransfer.
  6. Pilih “Lanjutkan Metode Pembayaran” dan pilih metode transfer.
  7. Setelah itu akan muncul notifikasi “Konfirmasi Transfer”. Di sini kamu akan melakukan transfer pada rekening flip yang sama dengan bank kamu.
  8. Pastikan kamu sudah melakukan transfer sesuai dengan nominal beserta kode unik.
  9. Setelah selesai, kamu bisa memilih atau mengklik “Saya Sudah Transfer”
  10. Tunggu sampai notifikasi bahwa transfer kamu sudah berhasil

2. DANA

DANA adalah aplikasi pengiriman uang yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi antar bank secara gratis. DANA juga berfungsi sebagai digital wallet (dompet digital) yang dioperasikan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe.

Manfaat menggunakan aplikasi ini adalah pelanggan bisa melakukan 10 transfer gratis ke bank yang berbeda setiap bulannya. Demikian pula, transfer ke pengguna DANA lain bisa dilakukan secara gratis atau dengan biaya. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

DANA memberikan penghargaan kepada pelanggan setianya dengan berbagai voucher dan promo. Fitur Send Money (kirim uang) merupakan salah satu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mentransfer uang antar bank secara gratis. Berikut langkah-langkah transfer uang melalui DANA:

  1. Daftar atau login ke aplikasi DANA kamu.
  2. Pilih menu “Send” yang terletak dibagian atas.
  3. Selanjutnya pilih “Send to Bank”, lalu pilih “Add new bank account”.
  4. Pilih nama bank tujuan dan masukkan nomor rekening tujuan yang akan kamu transfer.
  5. Pilih “Save and Continue”
  6. Setelah itu, masukkan nominal uang yang ditransfer.
  7. Kemudian pilih metode pembayaran, bisa menggunakan saldo DANA ataupun kartu debit (Jika memilih kartu debit pastikan kamu sudah menambahkan kartu debit kamu di akun DANA terlebih dahulu)

3. OY! Indonesia

Tahukah kamu? Sebenarnya aplikasi OY! Indonesia sudah mulai beroperasi di Tanah Air sejak tahun 2016 lalu lho. Namun, aplikasi ini tidak banyak digunakan dan populer dikalangan masyarakat umum. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

Aplikasi ini dirilis oleh PT Teknologi Harapan Bangsa. OY! Indonesia memungkinkan pengguna untuk mentransfer uang antar bank secara gratis. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghubungkan rekening bank kamu dan top up dari Paytren dan GoPay selama proses transaksi atau penggunaan.

Jangan khawatir, OY! Indonesia juga sudah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, transaksi aman karena diawasi langsung oleh otoritas tersebut. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengisi ulang e-wallet kamu secara gratis. Berikut cara transfer uang melalui aplikasi OY! Indonesia:

  1. Daftar atau login terlebih dahulu ke akun OY! Indonesia kamu
  2. Setelah itu klik menu transfer.
  3. Pilih bank tujuan dan masukkan nomor rekening tujuan yang akan kamu transfer.
  4. Klik “Periksa Nomor”.
  5. Selanjutnya masukkan nomor ponsel penerima.
  6. Masukkan nominal yang ingin kamu transfer (minimal transfer yaitu Rp 10.000).
  7. Kemudian pilih sumber dana dan metode pembayaran, bisa berupa debit card, virtual account, ataupun transfer manual.
  8. Setelah itu aplikasi OY! Indonesia akan memverifikasi transaksi kamu secara otomatis.
  9. Selesai! Jangan lupa simpan bukti transfer.

Daftar Aplikasi Transfer Uang

4. OVO

Kamu mungkin pernah mendengar tentang aplikasi OVO, yang juga bisa menangani transfer uang ke akun bank dan pengguna lain. Bahkan saat ini, OVO juga memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran atau memperoleh barang digital seperti cicilan BPJS, token listrik, pulsa, dan limit internet.

Selain itu, kamu juga bisa membayar menggunakan OVO saat membeli di Tokopedia dan menggunakan Grab. Setiap bulan, kamu bisa mentransfer uang 10 kali secara gratis ke pelanggan OVO lainnya dan transfer antar bank. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

5. GoPay

Buat kamu yang sering memakai GoCar atau GoRide sebagai moda transportasi, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. GoPay adalah aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran dan pembelian, serta transfer uang gratis antar bank dan sesama pengguna.

GoPay menawarkan dua transfer uang antar bank gratis ke pelanggan baru dan satu transfer gratis ke pengguna yang sudah ada selama periode 90 hari. Kemudian, untuk sekali transfer, GoPay akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

6. LinkAja

LinkAja adalah perusahaan keuangan kolaboratif yang didirikan beberapa BUMN dan juga rebranding dari T-Cash. Tidak seperti dompet digital lainnya, LinkAja dapat digunakan untuk pembayaran dan transfer bank.

Dalam hal transfer antar bank, kamu hanya perlu memperbarui aplikasi ini sambil memvalidasinya dengan kartu ID kamu. Sayangnya, aplikasi ini memiliki keterbatasan, yaitu LinkAja hanya menawarkan pengiriman uang antar bank Himbara secara gratis. Bank Himbara yaitu BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Pengguna sangat disarankan untuk mengirimkan uang dengan batas transfer minimal Rp 10.000 untuk menghindari biaya transfer antar bank. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

7. Payfazz

Payfazz adalah aplikasi keuangan untuk instansi yang memfasilitasi transaksi dan pembayaran digital. Aplikasi ini memudahkan transfer antar bank. Jika ada promosi, aplikasi ini masih gratis.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk isi ulang pulsa, bayar biaya PLN, dan isi ulang GoPay. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah limit transfer yang bisa melebihi Rp 1.000.000.

Nah, jika kamu menggunakan fitur bebas biaya admin, maka kendalanya adalah terletak pada prosedur transfer yang lama. Selain itu, Payfazz juga menawarkan sistem agensi kepada siapa saja yang tertarik untuk mendapatkan passive income. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

8. Netzme

Netzme adalah aplikasi lain yang dapat digunakan untuk membayar uang secara digital dan memiliki izin dari Bank Indonesia (BI). Netzme juga menyebut dirinya sebagai aplikasi pembayaran sosial yang unik.
(unique social payment app).

Aplikasi ini menawarkan batas transfer uang Rp 5 juta, dan kamu tidak perlu khawatir tentang biaya admin Netzme karena mereka telah membuat transfer uang antar bank gratis.

Pada kenyataannya, Netzme berkonsentrasi pada aplikasi pembayaran non-tunai, dengan tujuan utama memberikan solusi pembayaran non-tunai yang komprehensif, terutama bagi masyarakat Indonesia yang tidak memiliki akses mudah ke bank. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

Transfer Uang Gratis Tanpa Admin

9. IPOTPAY

IPOTPAY adalah aplikasi transfer uang yang dapat digunakan setiap hari untuk melakukan transfer antar bank tanpa batas. OJK telah mengawasi aplikasi IPOTPAY ini untuk memastikan keamanan transaksi digital. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

Selain itu, IPOTPAY akan berinvestasi di reksa dana pasar uang. Hasil yang dicapai mungkin juga melebihi 10 persen setiap tahunnya. Fitur lain dari IPOTPAY adalah kemampuan untuk membayar tagihan kartu kredit, tagihan listrik, dan melakukan tarik tunai di ATM.

10. Transfez

Transfez merupakan aplikasi yang melayani transfer uang antarnegara. Melalui Transfez, kamu bisa melakukan transaksi transfer uang ke lebih dari 47 negara secara mudah dan cepat. Bahkan, waktu yang kamu butuhkan hanya 10 menit saja. Dan tentunya dengan biaya yang relatif terjangkau.

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Indo Koala Remittance ini menyediakan fitur atau layanan pembelian maupun pembayaran tagihan. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store maupun di App Store.

11. YourpayID

YourpayID adalah aplikasi transfer uang ke luar negeri maupun ke berbagai rekening bank domestik. Dengan aplikasi YourpayID ini, kamu bisa melakukan transaksi elektronik seperti belanja dan tarik tunai.

Buat kamu yang sudah melakukan verifikasi akun, kamu bisa mengakses seluruh fitur yang ada didalamnya dan memaksimalkan saldo Yourpay milik kamu sampai dengan Rp 10 juta.

Sebagai Informasi, YourpayID merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Rpay Finansial Digital Indonesia. Aplikasi YourpayID ini mempunyai dua layanan berbeda, yaitu prioritas dan regular. Perbedaannya hanya dari segi biaya administrasi yang harus dikeluarkan saja.

Jika kamu menggunakan layanan regular, maka kamu tidak perlu menambah biaya administrasi saat melakukan transaksi, namun uang yang diterima membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam.

Sedangkan jika kamu menggunakan layanan prioritas, kamu akan dikenakan potongan biaya administrasi sebesar Rp 3.000 dan uangnya akan kamu terima dalam hitungan menit saja. Aplikasi ini bisa kamu download di Play Store.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa aplikasi transfer uang yang bebas dan gratis biaya admin yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu bisa memilih salah satu dari aplikasi dompet digital diatas sesuai dengan kebutuhan kamu.

Buat kamu yang sangat terganggu dengan biaya admin setiap melakukan transfer antar bank, aplikasi diatas memang sangat cocok untuk jadi referensi kamu. Segera download aplikasinya di Play Store maupun di App Store. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Related Articles

Back to top button