20 Aplikasi Chatting Terbaik Selain Whatsapp

Teknatekno.com – Diera teknologi yang semakin canggih saat ini, ternyata ketersediaan aplikasi chatting terbaik yang bisa digunakan oleh pengguna smartphone semakin banyak. Misalnya seperti beberapa aplikasi chatting terbaik yang akan Teknatekno rekomendasikan dibawah ini.

Mengirim pesan melalui pesan online telah menjadi hal yang sangat umum akhir-akhir ini. Kelebihan dari biaya yang ditawarkan jauh lebih murah, selain itu juga kaya fitur, menjadikan pesan online atau chatting menjadi prioritas saat ini.

Bagi kamu yang ingin menjalin komunikasi lebih private dan tidak terganggu dengan pengguna lain, kamu bisa menggunakan aplikasi chatting terbaik selain aplikasi Whatsapp dibawah ini. Simak daftar lengkapnya.

Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Chatting Terbaik

Berikut ini beberapa aplikasi chatting terbaik yang Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut daftarnya:

1. Facebook Messenger

Facebook juga tidak mau ketinggalan dengan mengembangkan aplikasi chatting bernama Facebook Messenger mengingat banyaknya individu yang menginginkan aplikasi chatting untuk mempermudah berinteraksi dengan orang lain.

Aplikasi ini terhubung ke Facebook, oleh karena itu jika kamu ingin mengobrol dengan teman, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk merahasiakan percakapan kamu.

Kamu juga bisa mengirim stiker atau emoji dari aplikasi ini untuk membuat obrolan kamu lebih seru dan menyenangkan. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi chatting populer; diperkirakan lebih dari 1 miliar orang telah mengunduhnya.

Download aplikasinya di PlayStore.

2. Telegram

Telegram adalah salah satu program obrolan terbaik yang harus kamu coba. Kamu bisa membuat ID di Telegram. Pengguna Telegram lain kemudian bisa mencari ID yang kamu buat. Untuk menambahkan teman ke Telegram, cukup ketahui ID mereka dan segera tambahkan sebagai teman.

Hal yang menarik dari Telegram adalah tidak menggunakan ID atau hanya mengobrol secara teratur. Alasannya karena Telegram memiliki aspek permainan yang menarik. Beberapa game ini bisa dimainkan dengan anggota grup Telegram kamu. Permainan berkisar dari UNO ke Werewolf.

Download aplikasinya di PlayStore.

3. Airtripp

Airtripp adalah aplikasi global yang bisa menerjemahkan percakapan secara otomatis, sehingga lebih mudah untuk mengobrol dengan orang-orang dari negara lain. Kamu bisa bertemu orang baru dan mungkin menemukan pasangan dengan menggunakan aplikasi Airtripp.

Menariknya, kamu bisa mengumpulkan hadiah di bank hadiah, dan jika kamu mencapai tujuan, kamu akan mendapatkan tiket pesawat ke lokasi yang kamu pilih. Aplikasi ini hanya berukuran 38 MB dan kompatibel dengan Android versi 4.1 ke atas, sehingga ideal untuk individu yang memiliki versi Android tersebut.

Download aplikasinya di PlayStore.

4. LINE

LINE adalah aplikasi chatting Jepang. LINE telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna Android secara global hingga saat ini. Fitur-fiturnya termasuk SMS, obrolan audio dan video, berbagai emotikon dan stiker, serta tema untuk mempersonalisasi tampilan LINE.

Pengguna LINE sekarang bisa menggunakan alat LINE Timeline untuk berbagi ide dengan pengguna LINE lainnya. LINE juga memberi pengguna akses mudah ke daftar teman, ulang tahun, toko stiker, dan layanan serta konten LINE lainnya.

Download aplikasinya di PlayStore.

Rekomendasi Aplikasi Pesan

 

5. Signal

Signal adalah layanan komunikasi yang menjadi terkenal ketika pendiri Tesla Elon Musk mentweet, “Gunakan Sinyal.” Ini terjadi ketika aplikasi WhatsApp ada di mana-mana karena masalah privasi, mendorong banyak permintaan untuk mentransfer ke aplikasi obrolan lain.

Signal telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android secara global hingga saat ini. Program ini memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima teks fidelitas tinggi serta melakukan percakapan suara/video HD sambil mempertahankan teknologi perlindungan privasi yang unggul.

Download aplikasinya di PlayStore.

6. Discord

Discord adalah perangkat lunak obrolan audio, video, dan teks gratis yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Discord digunakan untuk mendiskusikan apa pun mulai dari proyek seni dan kunjungan keluarga hingga tugas sekolah dan bantuan kesehatan mental.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Discord ini untuk membangun rumah bagi komunitas dan teman kamu. Jika kamu menjalankan perusahaan dan ingin membangun komunitas untuk membantunya berkembang, Discord adalah caranya.

Download aplikasinya di PlayStore.

7. Viber

Viber adalah perangkat lunak obrolan yang memiliki lebih dari 500 juta unduhan di Google Play Store. Kamu bisa menggunakan perangkat lunak ini untuk membuat panggilan video grup hingga 20 orang dan untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega dengan memulai obrolan grup dengan hingga 250 pengguna.

Viber memungkinkan kamu mengirim pesan teks, foto, stiker, GIF, dan video gratis, serta berbagai format file lainnya. Selain itu, perangkat lunak ini menawarkan opsi penghancur pesan otomatis dalam percakapan satu lawan satu kamu dengan menetapkan jangka waktu untuk setiap pesan.

Download aplikasinya di PlayStore.

8. Slack

Kamu yang pernah bekerja di bidang teknologi pasti sudah mengenal Slack. Ya, aplikasi SMS ini sering digunakan di tempat kerja. Kamu bisa berinteraksi dengan tim kamu dan mengatur obrolan kamu menggunakan Slack berdasarkan subjek, proyek, atau apa pun yang penting untuk pekerjaan kamu.

Slack bisa digunakan untuk bertukar dan memperbarui dokumen, serta bekerja dengan individu yang relevan dalam tim, selain untuk berkomunikasi atau menghubungi orang atau grup mana pun dalam tim.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk menghubungkan alat dan layanan yang ada ke dalam alur kerja kamu, seperti Google Drive, Salesforce, Dropbox, Asana, Twitter, Zendesk, dan lainnya.

Download aplikasinya di PlayStore.

Daftar Aplikasi Chatting

9. Microsoft Teams

Hampir sama seperti Slack, Microsoft Teams juga termasuk aplikasi komunikasi yang sering digunakan dalam pengaturan perusahaan. Karena menggabungkan obrolan, rapat, file, tugas, dan kalender, perangkat lunak ini bisa membantu kamu berinteraksi dengan mudah dengan orang-orang dan membuat pengaturan.

Kamu juga bisa menggunakan Microsoft Teams untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga. Kamu bisa mengumpulkan keluarga dan teman-teman untuk membantu tugas-tugas rumah tangga atau mengadakan perayaan ulang tahun kejutan. Microsoft Teams telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Download aplikasinya di PlayStore.

10. WeChat

WeChat kini menjadi aplikasi chatting terpopuler. Mungkin sebagian pengguna smartphone Android sudah tidak asing lagi dengan aplikasi single chat ini. Karena aplikasi WeChat dirancang terutama untuk pengguna yang suka mengobrol dengan teman atau bertemu orang baru.

Aplikasi WeChat memiliki sejumlah fitur yang memudahkan pengguna dalam memanfaatkan aplikasi. Beberapa fiturnya termasuk kemampuan untuk bergabung dengan grup WeChat dan langsung menemukan kenalan baru untuk diajak mengobrol.

Jika kamu tidak ingin bergabung dengan grup WeChat, kamu bisa menggunakan fitur “radar” untuk membuat kenalan baru dan bahkan mengobrol dengan orang asing.

Fungsi ini memungkinkan kamu untuk bertemu orang baru hanya dengan menggeser smartphone Android kamu ke kanan dan kiri. Setelah itu, WeChat akan secara otomatis menemukan orang yang bisa kamu ajak mengobrol.

Download aplikasinya di PlayStore.

11. Uki

Uki adalah salah satu aplikasi chatting Android paling populer. Aplikasi ini memiliki banyak pengguna yang memiliki kesamaan minat, salah satunya adalah bermain game.

Kamu bisa meminta mereka untuk memainkan game favorit mereka atau hanya mengobrol tentang berbagai topik. Uki menampilkan kemampuan pesan teks dan suara.

Download aplikasinya di PlayStore.

12. HelloTalk

HelloTalk adalah aplikasi pendidikan yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembicaraan tekstual dengan orang-orang dari seluruh dunia. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini jika kamu ingin belajar bahasa asing dengan penutur asli.

Meskipun tidak sepenuhnya aplikasi obrolan, HelloTalk bisa menjadi lokasi yang sangat baik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara, membaca, mendengarkan, dan menulis dalam bahasa asing yang ingin mereka pelajari dan kuasai.

Download aplikasinya di PlayStore.

Aplikasi Pesan Selain WA

13. IMO

Bagi kamu yang ingin menemukan teman dengan cepat, kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Untuk mengakses aplikasi IMO, cukup masukkan nomor ponsel kamu tanpa mengingat PIN atau ID kamu, sehingga mudah digunakan.

IMO memungkinkan kamu untuk mengobrol dengan grup, teman, dan keluarga, serta mengirimkan foto dan video, sama seperti aplikasi obrolan lainnya.

Kamu juga bisa menghemat uang dengan menggunakan aplikasi ini karena memungkinkan kamu untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan melalui jaringan 2G, 3G, 4G, atau WiFi tanpa membayar biaya keanggotaan atau harga untuk setiap pesan atau panggilan yang kamu buat.

Download aplikasinya di PlayStore.

14. Wickr Me

Ini adalah aplikasi obrolan pribadi yang memungkinkan kamu mengobrol dengan satu atau lebih teman melalui obrolan grup. Wickr Me menyediakan layanan SMS yang aman dan terenkripsi.

Wickr Inc mengembangkan aplikasi ini pada tahun 2014, dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android. Wickr Me menampilkan UI dasar yang mudah digunakan.

Download aplikasinya di PlayStore.

15. Session

Session adalah aplikasi chatting yang tidak memerlukan alamat email atau nomor ponsel kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengobrol secara anonim.

Layanan SMS ini melindungi data penggunanya, membuatnya bebas risiko untuk digunakan. Kamu bisa dengan mudah mengirim pesan ke satu atau lebih orang. Aplikasi ini memiliki antarmuka hitam-putih yang sederhana.

Download aplikasinya di PlayStore.

16. KakaoTalk

Apakah kamu menginginkan perangkat lunak obrolan gratis yang mengirim pesan secepat kilat? kamu hanya bisa menggunakan satu aplikasi.

KakaoTalk didirikan oleh pencipta Kakao Corporation dan menawarkan berbagai fitur menarik, salah satunya adalah kemampuan untuk membentuk grup dengan anggota tak terbatas untuk mempermudah mengobrol dengan banyak teman yang tergabung dalam grup kamu.

Selain itu, KakaoTalk memberikan kupon atau voucher yang bisa kamu peroleh setiap hari untuk menghargai teman kamu, dan kamu bahkan bisa menggunakan aplikasi ini untuk melakukan panggilan telepon gratis.

KakaoTalk bisa digunakan untuk mengobrol dengan teman yang juga menggunakan KakaoTalk di Android atau platform lain seperti iOS, Mac OS, dan Windows OS.

Download aplikasinya di PlayStore.

Aplikasi Chatting Selain Whatsapp

17. Skype

Skype tidak hanya digunakan untuk smartphone Android, tetapi aplikasi Skype juga bisa digunakan untuk perangkat PC dan iPhone, menjadikannya salah satu aplikasi yang paling populer di kalangan penggunanya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Skype ini mencakup berbagai fitur menarik yang membuat aplikasi ini populer, dan telah diverifikasi bahwa lebih dari 1 miliar pengguna telah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Skype juga merupakan aplikasi terbaik untuk rapat online, dan bisa menangani hingga 50 orang dalam satu konferensi video, menjadikannya ideal untuk digunakan dalam situasi pandemi.

Download aplikasinya di PlayStore.

18. MiChat

Kamu bisa menggunakan aplikasi obrolan ini untuk bertemu kenalan baru atau mencari individu di daerah kamu. MiChat menawarkan berbagai fitur luar biasa yang membuat aplikasi ini diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

Fitur-fitur program ini seperti Trending Chat, Moments, Voice Messages, dan lain-lain akan menambah serunya menggunakan aplikasi MiChat ini.

Download aplikasinya di PlayStore.

19. Snapchat

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? Aplikasi Snapchat paling populer di kalangan remaja, khususnya di Amerika, dan lebih dari satu miliar orang telah menggunakannya.

Anehnya, Snapchat saat ini menawarkan obrolan video dengan hingga 16 teman sekaligus, yang membuat berbicara dan mengobrol dengan teman kamu lebih menyenangkan.

Aplikasi ini memiliki komponen chatting yang tidak kalah menghibur dari aplikasi chatting lainnya, dan juga merupakan aplikasi populer di Indonesia, mirip dengan Facebook dan Instagram.

Selain itu, Snapchat memiliki fitur Friendmojis atau Bitmojis yang dirancang hanya untuk pengguna Snapchat, dan kamu bahkan bisa menerapkan filter dan lensa saat berinteraksi dengan teman-teman kamu.

Download aplikasinya di PlayStore.

20. HAGO

HAGO adalah salah satu perangkat lunak obrolan teratas, dan banyak orang telah menggunakannya. Kamu akan mendapatkan teman baru dengan memanfaatkan aplikasi ini, dan para lajang mungkin bisa menemukan pacar dengan menggunakan aplikasi HAGO ini.

Kamu bisa bermain game sambil mengobrol dengan aplikasi ini, yang menambah kesenangan menggunakannya. Untuk memainkan game di aplikasi ini, cukup aktifkan GPS di perangkat Android kamu, dan HAGO akan mencari teman terdekat kamu dan mengundang kamu untuk bermain game dan mengobrol dengan mereka.

Download aplikasinya di PlayStore.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa daftar aplikasi chatting terbaik selian Whatsapp yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Sudah ada referensi aplikasi manakah yang ingin kamu gunakan?

Kamu bisa memilih beberapa aplikasi chatting tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu. Selama mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat ya.

Related Articles

Back to top button