Cara Download Adobe Premiere Pro Paling Mudah

Teknatekno.com – Teknozen apakah kamu sudah tahu bagaimana cara download Adobe Premiere Pro? Adobe Premiere Pro merupakan salah satu software edit video profesional terbaik pada PC.

Kamu bisa dapat berkreasi dan membuat video ini menjadi sangat lebih berkesan dengan berbagai efek dimilikinya. Software ini sangat bisa kamu lirik untuk mendapatkan segudang fitue menarik yang dimilik oleh sebuah apk editing video.

Salah satu yang menjadikan software buatan Adobe ini yang sangat spesial adalah sepak terjang yang sudah banyak dipercaya untuk menangani berbagai project film internasional. Berbagai film tersebut seperti deadpooll, gone girl, ghost story, dll.

Review Adobe Premiere Pro

Review Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro ini juga merupakan editing premium yang sangat mengharuskan setiap penggunaannya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 269.000 perbulannya untuk menikmati berbagai fitur yang dimilikinya.

Adobe Premiere Pro sendiri pada web resminya juga telah mengutarakan bahwa software editing video ini juga memiliki dua jenis yang berbeda, yakni Adobe Premiere Pro CC (creative suite) dan CS (creative cloud).

Perbedaan Adobe Premiere Pro CC dan CS

  1. Sistem lisensi pada versi CC ini juga mengharuskan para penggunanya untuk membayar setiap satu bulan sekali layaknya seperti kamu menyewa dengan biaya yang lebih terjangkau
  2. Pada versi yang CS, para penggunaan ini hanya diwajibkan untuk membayar sekali seumur hidup untuk menikmati berbagai fitur yang sangat ditawarkan dengan harga yang sangat lebih mahal.
  3. Untuk kerja secara tim, cara install pada versi CC ini relatif sangat lebih mudah. Hal ini dikarenakan seorang pemegang lisensi dapat mengatur akses para penggunan lainnya hanya dari halaman Adobe Console.
  4. Untuk penggunanan CS ini, proses penginstalan masih dilakukan secara manual disetiap perangkat komputer yang ingin akan dipasangi software ini.
  5. Didalam proses penyimpanan data, versi CC ini juga menggunakan sistem cloud yang memungkinkan para penggunaannya untuk menyimpan project lewat jaringan internet dengan stroge sebesar 20GB.
  6. Pada versi CS para penggunan juga diharuskan memiliki disk fisik yang sepertu harddisk atau flasfisk untuk menyimpan project dan hasil editinya.

Fitur Adobe Premiere Pro

Fitur Adobe Premiere Pro

Berikut ini adalah beberapa fitur menarik dari Adobe Premiere Pro yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1. Membuka Lebih dari Satu Project

Para penggunaan ini diklaim mampu membuka lebih dari satu task atau project secara bersamaan. Hal ini tentunya akan sangat cukup berguna bagi kamu yang ingin melakukan proses multitasking editing untuk mempercepat pekerjaan tersebut.

2. Audio Grain

Ini juga merupakan salah satu fitur yang sangat berfungsi untuk menyesuaikan atau menyamakan berbagai rekaman audio agar memiliki volume yang cukup sama. Fitur ini sangat penting jika mengingat setiap perangkat perekaman suara yang terkadang memiliki tingkat frekuensi yang berbeda-beda.

3. Editing Video 360 Derajat

Adobe pada versi dari 2018 keatas, software ini juga telah mendukung editing video 360 derajat yang dapat dikombinasikan dengan berbagai efek dan transisi yang sangat cukup lengkap.

4. Memperkecil Ukuran Video Dalam Editing

Hal ini juga sangat cukup menarik dari perangkat lunak ini adalah para penggunan dirasa tidak akan pernah merasa kesulitan dalam melakukan editing pada video dengan ukuran besar.

Hal. tersebur juga dikarenakan adanya fitur proxy yang mampu mengkompress video agar proses editing ini menjadi lebih ringan.

5. Berbagi Hasil Editing dengan Mudah

Hadirnya tool shared project ini membuat kamu semakin mudah dalam mengirim hasil editing ke berbagai sosial media. Selain itu, fitue ini sangat memungkinkan para penggunannya untuk saling berbagi project untuk dikerjakan bersama tim di perangkat yang berbeda.

6. Memangkas Project dengan Mudah

Fitur top dan tail ini berfungsi untuk memotong suatu frame tanpa harus memilih titik edit terlebih dahulu. Hal ini juga tentunya akan sangat berguna untuk mempercapat proses edit video.

7. Mendukung Editing Video 4K

Engine powefull yang dimiliki premiere pro ini sangat memungkinkannya untuk melakukan editing dan rendering video dengan kualitas tinggi layaknya 4K. Selain itu, hasil output video dapat disesuaikan dengan berbagai format, seperti MP4, AVI, MOV, WMV dan lainnya.

Macam-Macam Adobe Premiere Pro CC

Banyak varian dan jenis dari software ini juga membuat para penggunaan akan merasa kesulitan didalam memilih jenis premiere pro yang sesuai dengan kebutuhan editing. Oleh sebab itu, berikut kita akan sajikan beberapa macam premiere pro yang terbaik untuk bisa kamu pilih.

1. Adobe Premiere Pro CS 2

Ini merupakan versi lama dari Premiere pro yang sudah diliris sejak tahun 2005 lalu. Namun berbagai fitur yang didalamnya masih menarik seperti koreksi warna dan dukungan fitur media encoder menjadikannya masih layak untuk kamu gunakan pada saat ini.

2. Adobe Premiere Pro 2019

Premiere pro 2019 juga sudah mendukung fitur autosave yang memungkinkan penyimpanan proses dari sebuah project secara otomatis. Selain itu, fitur ini para pengguna juga akan diklaim mampu mengedit gambar vektor tanpa harus menginstall software edit foto tambahan.

3. Adobe Premiere Pro 2020

Yang ini merupakan versi terbaru yang diliris pada tahun 2022 yang dilengkapi berbagai fitur terkini. Editing video ini juga merupakan lebih mudah dengan fitur auto reframe dan kecerdasaan buatan untuk membingkai video dengan aspek rasio yang diinginkan.

Download dan Install Adobe Premier Pro

Download dan Install Adobe Premier Pro

Sebelum kamu menginstall software ini para PC, disini kita akan memperingatkan bahwa mendownload dan memasang software bajakan yang sangat memiliki cukup banyak resiko. Sebagai contoh, Windows rentan terhadap infiltrasi virus dan malware berbahaya.

Namun jika kamu masih tetap ingin menginstallnya, berikut kita akan paparkan bagaimana cara mengunduh dan memasang Premiere Pro pada PC atau laptop secara gratis.

Cara Download Adobe Premiere Pro

Sebelum kamu melakukan proses download, pastikan kamu spesifikasi komputer kamu yang telah memenuhi kriteria dengan spesifikasi minimum, diantaranya sebagai berikut:

  • Prosesor: Intel generasi ke 6.
  • Sistem Operasi: windows 7, 32/64 bit.
  • RAM: 8 GB
  • GPU: 2 GB VRAM.
  • Storage: 10 GB ruang kosong di Harddisk atau SSD.
  • Resolusi Monitor: Minimal 1920 x 1080.
  1. Jika sekiranya speak pc kamu mencukupi, kamu bisa unduh file Premiere Pro sesuai dengan versi yang kamu inginkan.
  2. Secara otomatis kamu akan diarahkan ke menu Google Drive.
  3. pilih opsi download untuk memulai mengunduh file dengan besar sekitar 1GB.
  4. Tunggu hingga proses pendownload-annya selesai.

Cara Pemasangan Adobe Premiere Pro

Setelah mendownloadnya, selanjutnya adalah menginstallnya, yaitu dengan langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka folder tempat penyimpanan file tadi.
  2. Pilihlah file yang telah diunduh dengan format .rar, setelah itu kamu klik kanan dan pilih opsi ekstrak dengan WinRar.
  3. Setelah file berhasil di ekstrak, makan akan munculnya beberapa file dan pilih klik kanan Run As Adminitrator pada file installer Adobe Premiere Pro.exe.
  4. Pilih file untuk menyimpan data software, lalu klik next terus menurus hingga proses penginstallannya selesai.

FAQ

Berikut ini adalah tanya jawab seputar download Adobe Premiere Pro, yaitu:

1. Berapa Lama Belajar Adobe Premiere Pro?

7 hari sudah cukup jika kamu berlatih Adobe Premiere Pro secara teratur. Jika kamu sudah mahir, kamu dapat menggunakan versi premium untuk berlatih. Jika kamu masih ingin dapat mengedit film, kamu dapat menggunakan perangkat lunak gratis seperti DaVinci Resolve.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai cara download Adobe Premiere Pro. Tutorial diatas ini dapat kamu jadikan refrensi dan panduan untuk kamu mendapatkan software editing premium secara gratis pada PC. Semoga bermanfaat ya!

Related Articles

Back to top button