Pendanaan Asetku Akulaku Aplikasi Kredit Virtual Finansial

Teknatekno.com – Pendanaan asetku akulaku naungan Akulaku yang sudah sudah terkenal di beberapa negara. Akulaku merupakan perusahaan aplikasi kredit virtual finansial online terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Platform Asetku hanya tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone, anda dapat mengunduh melalui google play store atau apple store.

Mendaftar mudah cukup dengan nomor hp dan buku rekening tabungan saja. Investasi pun sama mudahnya dengan mentransfer ke rekening bank virtual : BCA, BII Maybank, BNI, BRI, CIMB, Danamon, KEB Hana, Mandiri atau Permata.

Banyaknya pilihan bank membuat semakin mudah berinvestasi. Jarang-jarang lho ada banyak pilihan bank seperti ini.

Sementara untuk pencairan, tinggal diajukan saja. Pencairan tergantung jenis pendanaannya, ada yang 1 hari atau 2 hari jatuh tempo akan ditransfer ke rekening bank milik investor.

Ada banyak fintek ilegal yang beredar di masyarakat. Sebagai tindak pencegahan penipuan atau investasi bodong, Otoritas Jasa Keuangan mengambil peran penting dengan menerbitkan izin sebuah fintek.

Nah, daftar penyelenggara fintech Peer to Peer Lending yang terdaftar atau berizin senantiasa diupdate secara periodik oleh OJK. Masyarakat dapat mengakses langsung melalui situs milik OJK atau link ini (per 05 November 2020).

Asetku Sudah Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Asetku sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak Desember 2018 dengan nomor daftar S-1110/NB.213/2018.

Apakah aplikasi AsetKu aman? Tentu saja! Karena terdapat Asuransi Staco Mandiri yang akan mengcover dana pokok lender jika terjadi gagal bayar, selain itu juga Asetku sudah legal dan terdaftar di OJK.

Kalau bicara soal untung di investasi, jangan terlalu percaya, hehe. Karena setiap investasi memiliki resiko, termasuk P2P Lending.

Cara Mendapatkan Pendanaan Asetku Akulaku

Adapun resiko berinvestasi di P2P Lending adalah gagal bayar dari si peminjam, dengan begini si investor tidak dapat untung bahkan uang pendanaannya tidak kembali.

Jadi, bagaimana agar investasi ini menguntungkan? Triknya ada 2 yaitu :

TKB90 adalah ukuran tingkat keberhasilan penyelenggara fintech-peer-to-peer (P2P) lending dalam menfasilitasi penyelesaian kewajiban pinjam meminjam dalam jangka waktu sampai dengan 90 hari terhitung sejak jatuh tempo.

Nilai TKB90 Asetku adalah 100% artinya seluruh peminjam menyelesaikan kewajibannya tepat waktu. Bisa dibilang : tidak ada yang telat bayar apalagi gagal bayar.

Poin 2, baru kali ini saya menemukan investasi p2p lending yang langsung disverifikasi peminjam. Artinya kita tidak mendanai 1 orang peminjam, melainkan beberapa orang peminjam, seperti portofolio saya ini.

Kalaupun seandainya 1 peminjam gagal bayar (minta-minta sih jangan, hihi), peminjam lain dapat membayar tepat waktu. Jadi rugi yang ditanggung tidak “dalam”.

Cara Mendapatkan Pendanaan Asetku Akulaku

Pertama-tama anda harus mengunduh aplikasi Asetku, bisa melalui google play store atau apple store. Saya menyediakan link unduhan di bawah ini.

Kedua, lakukan pendaftaran dengan cara menggunakan nomor hp anda. Setelah itu akan ada kode OTP dari SMS Asetku.

Ketiga, isi informasi pribadi Anda, mulai dari Nama, Pendidikan, Jenis Pekerjaan dan seterusnya hingga rekening bank. Lalu tunggu akun anda terverifkasi.

Navigasi aplikasi Asetku sangat mudah. Hanya tersedia 3 menu utama, yaitu Beranda, Modal dan Saya.

Nah, untuk melakukan pendanaan atau investasi terdapat di halaman Beranda. Tampilannya seperti gambar dibawah ini.

Tinggal pilih anda ingin melakukan pendanaan yang mana. Perlu diperhatikan bahwa return berbanding lurus dengan tenor / jangka waktu investasi.

Semakin lama tenor yang anda pilih, semakin besar pula persentase return yang anda terima.

Perlu diingat pula, bahwa hitungan return ini berlaku p.a. (per annum/tahun). Contoh, jika anda berinvestasi Rp 2.000.000 dengan tenor 1 bulan. Maka return yang akan anda dapatkan adalah…

Rp 2.000.000 x 18% : 12 = Rp 30.000.

Langkah- langkah Untuk Melakukan Pendanaan Asetku Akulaku

Untuk pencairan dana harus diajukan terlebih dahulu. Hal ini agar mempermudah untuk melakukan pendanaan melalui saldo yang terdapat pada akun Asetku.

Adanya fitur Tugas membuat semangat berinvestasi. Pasalnya jika tugas-tugas ini berhasil anda selesaikan akan berpeluang mendapatkan kartu hoki yang berisikan hadiah berupa poin pertumbuhan, voucher bunga dan lainnya.

Flexy + adalah pendanaan yang dapat dilakukan minimal Rp 100.000 lho dengan imbal hasil 11% p.a dan tenor yang dapat anda sesuaikan sendiri.

Tapi perlu diperhatikan, untuk pencairan hanya dapat diajukan pada hari Senin, Rabu dan Jumat dengan lama prosesnya 2 hari setelah pengajuan.

Produk ini merupakan produk yang sudah saya coba dibagian atas tadi. Tapi bedanya adalah nominal pendanaannya. Dulu, mulai dari Rp 1.000.000, yang sekarang minimal Rp 3.000.000.

Terdapat berbagai pilihan tenor yang profitnya berbeda-beda. Makin lama tenornya, makin besar keuntungannya.

Untuk pencairan dana akan diproses otomatis H+1 setelah jatuh tempo.

Nah, jenis pendanaan advance ini sedikit unik karena sifatnya yang lebih flexible dibandingkan yang reguler. Setiap hari pendanaan akan diupdate dan berubah.

Contohnya seperti dibawah ini. Dengan imbal hasil yang sama yaitu 18,2% namun tenornya berbeda yaitu yang satu 34 hari, sementara yang satunya lagi 42 hari.

Tetapi jika sudah mendanai di salah satu produk maka perubahan yang ada di aplikasi tidak mempengaruhi pendanaan yang sudah berjalan. Minimal pendanaan Rp 2.000.000. Untuk pengajuan pencairan hanya tersedia pada tanggal 2, 10 dan 25 saja.

Anggota adalah produk ekslusif yang hanya tersedia saat lender sudah mencapai level keanggotaan Gold, Diamond, dan Platinum, pada produk ini lender bisa mendanai dengan nominal Rp50.000.000 untuk produk Ultra Eksklusif (2 bulan) dengan imbal hasil 20.5% dan Bunga Eksklusif (9 Bulan) dengan imbal hasil 24%. Pencairan pada produk Anggota H+1 setelah tanggal jatuh tempo.

Asetku juga menyediakan level keanggotaan dengan membaginya menjadi lima tingkatan yang berbeda yaitu Normal, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond.

Masing-masing level memiliki hak istimewa keanggotaan seperti hadiah pendana, hadiah ulang tahun, RM Eksklusif, hadiah peningkatan, laporan pendataan, pembelian eksklusif, hadiah indah dan aktivitas offline.

Kesimpulan:

Platform AssetKu hanya tersedia dalam bentuk aplikasi smartphone, Anda dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau Apple Store. Investasi semudah mentransfer ke rekening bank virtual: BCA, BNI, BRI, CIMB, Danamon, KEB Hana, Mandiri atau Permata.

Bagaimana Mendanai Aset Saya. Akulaku adalah investasi p2p lending yang diverifikasi langsung oleh peminjam. Artinya, kami tidak mendanai satu peminjam, tetapi beberapa peminjam, seperti portofolio saya.

Bahkan jika satu peminjam gagal membayar (jangan mengemis, hihi), peminjam lain dapat membayar tepat waktu. Adanya fitur Tasks membuat semangat berinvestasi. Jika Anda menyelesaikan tugas-tugas ini, Anda akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kartu hoki yang berisi hadiah berupa poin pertumbuhan, voucher bunga, dan lainnya. Untuk pencairan dana akan diproses secara otomatis H+1 setelah pengajuan.

Related Articles

Back to top button