Fungsi dan Kegunaan OVO Points

Cara Menggunakan OVO Points

Kemudian, bagaimana cara menggunakan OVO Points? Jika Anda ingin menukarkan OVO Points yang Anda miliki untuk belanja, Anda bisa langsung melakukannya di dalam aplikasi OVO untuk mendapatkan berbagai best deals alias tawaran menarik yang diberikan khusus hanya untuk para pengguna OVO.

Anda hanya perlu mencari penawaran yang paling menarik dan OVO Points pun bisa langsung ditukarkan untuk mendapatkannya! Sedangkan bagi Anda yang ingin menggunakan OVO Points untuk melakukan transaksi pembayaran, Anda hanya perlu memastikan bahwa merchant atau toko tersebut merupakan rekanan OVO.

Kemudian, Anda cukup menyebutkan bahwa Anda ingin menggunakan OVO Points Anda, dan pihak merchant pun akan langsung memproses transaksi Anda dan menggunakan OVO Points yang dimiliki untuk mengurangi total belanja Anda.

Apalagi, beberapa merchant mitra OVO juga membolehkan transaksi yang menggabungkan OVO Cash dengan OVO Points dalam pembayarannya. Tentu saja hal ini semakin mempermudah Anda dalam berbelanja. Oh iya, berdasarkan update terbaru, OVO Points bahkan sekarang juga sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran layanan Grab.

Mulai dari GrabBike atau GrabCar, GrabExpress, sampai GrabFood, semuanya bisa. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka opsi metode pembayaran dan memilih OVO Points. Sedangkan langkah-langkah lainnya serupa seperti ketika Anda menggunakan layanan Grab seperti biasanya.

ATM, M-Banking dan Internet BankingSebelum Anda memilih metode pembayaran Kegunaan OVO Points, pastikan bahwa jumlah poin Anda cukup untuk membayar biaya yang akan ditagihkan, ya! Misalnya, Anda akan meemsan makanan lewat GrabFood dengan total biaya sebesar Rp 150.000.

Untuk bisa Kegunaan OVO Points sebagai alat pembayaran, maka jumlah poin yang Anda miliki minimal harus sebanyak 150.000. Kalau OVO Points Anda kurang dari angka tersebut, maka Anda tidak akan bisa menggunakan poin untuk membayar.

Sebab, metode pembayaran yang menggabungkan uang tunai atau saldo Grab Anda dengan Kegunaan OVO Points tidak didukung dalam aplikasi ini. Meski begitu, Anda perlu mencatat bahwa transaksi pembayaran GrabCar, GrabRide, GrabFood, atau GrabExpress Kegunaan OVO Points tidak akan memberikan GrabRewards Point.

Selain itu, metode pembayaran ini juga tidak bisa digabungkan dengan promo lainnya yang tengah berlaku di dalam aplikasi, seperti promo diskon GrabCar atau GrabRide, diskon untuk pemesanan makanan lewat GrabFood, atau potongan biaya antar makanan yang dipesan lewat GrabFood.

Kesimpulan:

OVO adalah platform aplikasi pembayaran digital yang dapat digunakan di berbagai toko atau merchant yang bekerja sama dengan OVO. OVO Points adalah loyalty rewards yang diperoleh pengguna dengan bertransaksi di berbagai merchant yang menjadi partner OVO. Setiap 1 OVO Point yang dimiliki oleh setiap pengguna OVO bernilai Rp. 10.000.

Anda kini dapat menggunakan OVO Points untuk menukarkan produk menggunakan Aplikasi OVO. Artinya, Anda dapat berbelanja di Grab, Tokopedia, GrabBike, GrabCar, GrabFood, dan GrabExpress. Anda harus memiliki 150.000 poin untuk membayar makanan melalui GrabFood dengan total biaya di atas Rp150.000.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like