Cara Mengubah Kuota Belajar Jadi Kuota Utama

Teknatekno.com – Cara mengubah kuota belajar tidaklah sulit, anda hanya perlu menginstall 1 aplikasi yang memang fungsinya bisa digunakan untuk kebutuhan merubah kuota tertentu menjadi kuota internet utama, termasuk kuota belajar yang sekarang sedang tinggi penggunaanya. Untuk apa?

Cara ini bertujuan agar jika kita mempunyai sisa kuota belajar (kuota edukasi) yang tidak terpakai, kita masih bisa memanfaatkan sisa kuota tersebut, maka dari itu anda harus mencoba tutorial di bawah ini agar kuota belajar menjadi kuota utama.

Apalagi banyak pengguna di luar sana yang mengeluh kalau sisa kuota belajar masih banyak, tidak heran karena pada dasarnya aplikasi kuota belajar memang hanya bisa untuk akses aplikasi pembelajaran online saja, tidak bisa untuk Streaming Youtube, Sosmed, ataupun browsing.

Bisakah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Utama?

Bukan hanya kuota belajar dari Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) saja, tapi kuota belajar yang anda beli sendiri langsung ke operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL/Axis maupun Tri juga bisa dirubah menjadi kuota utama.

Namun Pemerintah sendiri secara resmi sudah menyatakan bahwa bantuan kuota data gratis berupa kuota belajar dari kemendikbud sudah berakhir penyalurannya untuk tahun ini.

Namun potensi ada lagi bantuan kuota gratis di tahun depan masih terbuka mengingat sekarang mayoritas sekolah atau kampus masih memberlakukan pembelajaran daring.

Bisakah Kuota Belajar Kemendikbud Menjadi Kuota Utama_

Ada beberapa aplikasi yang sangat bagus dan works untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota internet utama mulai dari aplikasi HTTP Custom, HTTP Injector, TLS Tunnel. Selain itu ada juga Psiphon Pro dan Anonytun (meskipun ini jarang yang pakai), kebanyakan pakai yang HTTP Custom dan Injector. ]

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Perlu dipahami, jika ingin menerapkan tutorial ini usahakan sisa kuota internet di HP anda memang hanya ada kuota belajar (untuk menghindari kuota utama terpakai)

Kecuali kuota utama yang anda miliki hanya sedikit, ini tidak masalah malah lebih baik karena biasanya kemungkinan trik ini berhasil memang harus ada kuota utama (untuk pancingan) di awal sehingga trik bisa berjalan.

Jika berhasil dan tersambung dan bisa untuk internetan, jangan lupa cek secara berkala dan pastikan kuota yang terpakai adalah kuota belajar.

Cek untuk buka Youtube atau Instagram maupun aplikasi lain selain aplikasi yang memang didukung kuota belajar seperti Whatsapp, Aplikasi platform belajar online mulai dari Google Classroom, Udemy, Zenius, dan lainnya.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button