Kelebihan dan Kekurangan HP Redmi Note 9

Layar Redmi Note 9

Layar refresh rate tinggi dianggap sekarang dianggap sebagai salah satu teknologi yang akan banyak digunakan di HP pada tahun 2020. Sayangnya, untuk teknologi ini, Redmi Note 9 Pro Max harus rela kalah saing dengan seri realme 6 yang sudah menggunakan layar 90Hz.

Layar dengan refresh rate tinggi sekarang sudah menjadi fitur wajib bagi HP gaming dan kami agak kecewa karena Redmi memilih untuk melewatkan teknologi ini.

Untuk yang satu ini, kami masih kurang yakin apakah memang dikarenakan belum ada kepastian dari Redmi atau memang Redmi Note 9 Pro Max tidak memiliki NFC, geng.

Dari informasi yang kami peroleh, tidak ada satupun yang menyebutkan bahwa Redmi Note 9 Pro Max memiliki fitur NFC dan kami terpaksa menarik kesimpulan sendiri.

Jika iya, tentunya ini akan menjadi sangat mengecewakan karena pendahulunya, Redmi Note 8 Pro, adalah salah satu dari HP Xiaomi dengan fitur NFC. Redmi Note 9 Pro Max belum resmi masuk Indonesia, tapi di India sendiri, harga Redmi Note 9 Pro Max dimulai dari 14.999 rupee atau sekitar Rp3 juta, geng!

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar harga semua varian Redmi Note 9 Pro Max di India:

  • Redmi Note 9 Pro Max (6/64GB) = 14.999 rupee (~Rp3 juta)
  • Redmi Note 9 Pro Max (6/128GB) = 14.999 rupee (~Rp3,4 juta)
  • Redmi Note 9 Pro Max (8/128GB) = 14.999 rupee (~Rp3,8 juta)

Itulah pembahasan kelebihan dan kekurangan Redmi Note 9 Pro Max, geng. Kami rasa, HP ini akan menjadi pilihan HP kelas menengah yang sangat patut diperhitungkan. Memang masih belum rilis resmi di sini, tapi melihat seri Redmi Note yang selalu ruting rilis di Indonesia, sepertinya tinggal tunggu waktu saja, geng!

Bagaimana pendapat kalian mengenai HP Redmi Note 9 Pro Max? Fitur apa yang paling kalian nantikan? Share di kolom komentar ya!

Kesimpulan:

Xiaomi baru saja meluncurkan penerus seri Redmi Note andalan mereka. Sub-brand dari Xiaomi ini menggunakan Snapdragon 720G, chipset kelas menengah yang dioptimalkan untuk bermain game.

Redmi akhirnya memilih untuk menggunakan tampilan punch-hole daripada layar ‘notch’ sebelumnya. Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max memiliki baterai 5000mAh dengan pengisian cepat 33W. Sistem operasi MIUI 11 didasarkan pada Android 10.0.

Masih menggunakan kamera utama 64MP yang sama, geng. Satu-satunya hal yang ditingkatkan adalah kamera selfie yang sekarang menjadi 32MP.

Redmi Note 9 Pro Max menggunakan kamera makro 5MP yang kegunaannya sangat terbatas, geng. Layar dengan refresh rate tinggi kini dianggap sebagai salah satu teknologi yang akan banyak digunakan di HP di tahun 2020. Sebaiknya Redmi memilih menggunakan kamera telefoto yang jauh lebih bermanfaat.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like