Nomor Pesan Pusat Indosat Ooredoo, Begini Cara Ceknya

Teknatekno.com – Bagi pengguna kartu Indosat Ooredoo terkadang mendapatkan kendala, nomor Indosat tidak bisa menerima sms, dan juga mengirimkan sms. Sehingga membuat kamu tentunya menjadi bingung apa gerangan yang terjadi dengan ponsel kamu.

Bicara tentang tidak bisa berkirim sms itu tidak lepas dengan nomor pusat pesan Indosat itu sendiri. Karena keduanya adalah suatu keterkaitan.

Sebelum kita membahas bagaimana caranya untuk mengatasi kartu Indosat tidak bisa mengirimkan sms dan juga menerima sms. Baiknya kita pahami dulu apa yang di maksud nomor pusat pesan Indosat itu.

Apa itu nomor pusat pesan indosat _

Apa Itu Nomor Pusat Pesan Indosat

Nomor pusat pesan Indosat adalah nomor pusat yang di gunakan oleh Indosat untuk mengirimkan dan menerima data sms. Jadi nomor ini penting sekali agar kartu Indosat kamu bisa melakukan pengiriman sms maupun menerima sms.

Jadi jika di hp kamu nomor pusatnya berbeda dengan nomor pusat dari Indosat maka bisa di pastikan kamu tidak akan bisa mengirim dan menerima sms. Meski pulsa kamu masih ada dan masa aktif kartu kamu masih panjang.

Berapa Nomor Pusat Pesan Indosat

Nomor pusan untuk jenis kartu itu berbeda ya teman- teman . Untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini, berapakah sebenarnya nomor pusat tersebut:

  • IM3 : +62855000000
  • Mentari & Matrix : +62816124

Langkah yang Perlu Diambil Jika Kartu Tidak Bisa Menerima SMS

Inilah cara mengatasi dan memperbaiki jika kartu Indosat kamu tidak bisa mengirimkan sms dan juga menerima sms.

1. Cek Pulsa dan Masa Aktif Kartu Kamu

Jika kamu mengalami nomor Indosat tidak bisa mengirimkan sms, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah mengecek pulsa kamu masih ada atau sudah habis. Paket sms kamu masih ada atau sudah hangus.

Dan lihat juga masa aktif kartu Indosat masih berlaku atau sudah habis, kalau sudah habis semua untuk bisa menggunakan layanan ini. Silahkan isi pulsa terlebih dahulu di konter terdekat dengan kamu. Jika masa aktif dan pulsa kamu masih ada silahkan lanjut untuk melakukan langkah kedua di bawah ini.

2. Cek Nomor Pusat Pesan Indosat Ooredoo

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melihat nomor pusat pesan kartu Indosat kamu, caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi sms yang ada di telepon kamu
  • Selanjutnya di titik tiga atas klik, pilih seting sms
  • Jika jendela baru sudah terbuka silahkan kamu cari menu SMSC /NOMOR PUSAT PESAN
  • Nah kamu sesuaikan dengan nomor yang saya tuliskan di atas, kemudian simpan.

Sekarang kamu bisa coba untuk mengirimkan sms, jika setingan nomornya sudah benar, maka bisa dipastikan kamu sudah bisa melakukan aktifitas kirim sms.

Kamu juga bisa menggunakan kode dial untuk setting nomor pusat pesan Indosat, caranya adalha sebagai berikut:

  • Ketikkan kode *#*#4636#*#* ini di menu panggilan kemudian kirimkan / panggil
  • Selanjutnya pilih informasi telepon
  • Silahkan cari kebawah bagian SMSC atau nomor pusan pesat
  • Selanjutnya sesuaikan dengan nomor yang sudah saya tuliskan di atas sesuai dengan kartu yang kamu pakai . Kemudian simpan dan restart telepon.

3. Hubungi Call Center Indosat atau CS Indosat Ooredoo

Jika kamu masih bingung dan masih belum yakin dengan cara yang telah saya jabarkan di atas untuk mengatasi nomor Indosat tidak bisa menerima sms. Kamu bisa menghubungi cs Indosat untuk mendapatkan bantuan dengan masalah kamu.

Silahkan pilih layanan call center Indosat melalui:

  • Hubungi dengan kode dial 185 / 186 / +6221 3000 3000 / +6221 5438 8888
  • Lewat akun twitter : @indosatcare
  • Lewat Email: [email protected]
  • Lewat website resmi indosar oreedo di indosatooredoodotcom

Itulah beberapa layanan pelanggan dari Indosat, silahkan kamu pilih salah satu cara di atas sesuai dengan keinginan kamu.

4. Kunjungi Gerai Indosat Ooredoo Terdekat

Bagi kamu yang memiliki banyak waktu, bisa mengunjungi gerai Indosat yang sudah tersebar di penjuru tanah air untuk meminta bantuan penyelesaian masalah kartu Indosat tidak bisa menerima sms, nanti cs di gerai Indosat akan memberikan bantuan untuk mesetting nomor pusat pesan Indosat.

Di situ juga kamu bisa mengupgrade kartu kamu, jika kartu lama kamu belum di daftarkan ke jaringan 4G saat ini.

Kesimpulan

Nomor pusat pesan Indosat adalah nomor pusat yang digunakan Indosat untuk mengirim dan menerima data SMS. Nomor ini sangat penting agar kartu kamu dapat mengirim SMS atau menerima SMS. Periksa saldo kredit dan masa aktif kartu kamu sebelum mencoba mengirim atau menerima sms.

Jika kartu Indosat kamu tidak dapat menerima SMS, ada beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut. Kamu dapat mengunjungi outlet Indosat terdekat atau menghubungi call center untuk mendapatkan bantuan. Di sana kamu juga dapat mengupgrade kartu kamu jika kartu lama kamu belum terdaftar ke jaringan 4G saat ini.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like